Hidup Sehat

BAB I
Pendahuluan
Pola Hidup Sehat

Latar Belakang
Admin Polahidup sehat mengangkat masalah Pola Hidup Sehat di Makalah ini karna ingin mengetahui lebih jauh tentang segala yang berhubungan dengan masalah KESEHATAN. Pola hidup sehat adalah suatu kebutuhan yang tak dapat  ditinggalkan oleh semua orang. tidak  terkecuali, hidup sehat ini memang menjadi tren sekarang  ini. Hal ini dikarenakan semakin banyak penyakit baru yang timbul dan bermunculan. Secara umum, semua orang sudah mempunyai  penyakit masing-masing walau orang tersebut belum mengetahui.
Dengan pertimbangan-pertimbangan serta alasan itulah kami (Admin Pola Hidup Sehat), sebagai anggota masyarakat dan generasi penerus bangsa, perlu memperhatikan hal tersebut. Karena itu kami membahas nya pada makalah ini.

BAB II
Pembahasan
Seputar Pola Hidup Sehat
A. Pengertian Hidup Sehat: Apakah Hidup Sehat Itu?
Seluruh orang mendambakan hidup dengan sehat. Seperti apa sebenarnya hidup sehat? Pengertian hidup sehat dapat diartikan sebagai hidup tanpa ganguan masalah dari fisik atau non fisik. Gangguan fisik berupa penyakit yang menyerang tubuh serta fisik. Sementara non fisik menyangkut dengan kesehatan kondisi jiwa, hati serta pikiran seseorang. jadi, kesehatan meliputi unsur jasmani serta rohani.

B. Pola Hidup Sehat Secara Jasmani
Pola meliputi cara, dan aturan serta hal yang harus dilaksanakan untuk mencapai sebuah tujuan. mendapatkan hidup sehat secara jasmani, hal pertama yang wajib Anda perhatikan mulai menilik secara fisik bagian dari tubuh yang berkontribusi menyumbang masalah penyakit. 

C. Pola Hidup Sehat Kebahagiaan Rohani
Rohani sehat, jiwa sehat, hati  sehat, ruh  sehat, keempatnya memiliki makna yang sama. Kesehatan rohani menyangkut pikiran, hati dan ketentraman pada batin. 

Untuk membuat makalah ini menjadi sempurna silahkan tambahkan beberapa sumber lainnya:

Bab III
Kesimpulan Pola Hidup Sehat

Bagaimana menjaga agar  jasmani dan rohani senantiasa sehat? Pengertian hidup sehat mencakup tentang aturan dan pola seseorang untuk menjalankan hidup ini menggunakan cara proporsional dan terkontrol. Pola tersebut yang akan membuat orang menjadi lebih sehat. Untuk sehat membutuh aturan, jika hidup tanpa ada aturan maka akan muncul kehidupan yang serampangan atau tidak sehat. Bukan hanya kesehatan fisik yang terganggu, namun lebih berbahaya lagi apabila menyangkut pada kesehatan jiwa.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top