Hidup Sehat

POLA HIDUP SEHATPolahidup.com kali ini tentang Gaya Hidup Sehat. Dokter Phaidon LT berbincang tentang penyakit saat ini di Jakarta Dr mengatakan gaya hidup pada saat ini mengerikan. Yaitu semakin bergantung dengan makanan cepat saji. Pilihan makan ini dikarenakan semakin mudahnya akses konektivitas serta menyebabkan kurangnya aktivitas fisik seseorang.

Gaya hidup modern tersebut tidak dapat dihindari. Butuknya perubahan gaya hidup manusia modern pada saat ini diperparah dengan kurangnya kualitas lingkungan hidup tempat seseorang tinggal. Phaidon menuturkan tips Pola Hidup Sehat:

1. Mengubah pola pikir
Pola Pikir adalah Hal yang paling mendasar untuk menjalankan pola hidup dengan mengubah pemikiran seseorang supaya merancang kesehatannya dengan pola pikir yang baik. Setidaknya mesti ketat mempunyai komitmen untuk menjalankan gaya hidup sehat serta praktiknya seperti agama, dengan mencari orang atau pun sosok yang benar-benar dapat dijadikan sebagai teladan dan mau menyadarkan pentingnya hidup yang berkualitas.

2. Kemampuan Khusus
maksudnya adalah memiliki kemampuan Seperti kecerdasan dan kesehatan juga membutuhkan kemampuan agar bisa serius bisa memiliki tubuh yang langsing, bugar dan bergairah. Kemampuan ini maksudnya akan menyesuaikan dengan jenis kelamin wanita atau wanita, antara pekerja kantor atau pekerjaan IRT (ibu rumah tangga), usia DLL.

3. Mencanangkan komitmen dan motivasi
Dalam menyukseskan gaya hidup sehat harus mencari orang atau sosok yang mampu memberikan memotivasi dan serius dalam mengajakan hidup yang baik. Agar memiliki prinsip yang sama dengan teman-teman atau mitra yang serius untuk menjalankan tujuan hidup yang baik.

4. Memiliki lingkungan yang sehat
Gaya hidup ini dibentuk oleh lingkungan. Apabila ingin menukar gaya hidup yang baik harus dimulai dari lingkungan yang baik juga. Dengan mengubahnya berarti akan memiliki banyak teman untuk berkomitmen dalam menerapkan hidup yang baik.

5. Rajin datang mendatangi seminar kesehatan
Berada di tempat yang baik dan rajin mengunjungi acara seminar tentang kesehatan atau tempat-tempat latihan dan datanglah ke klub-klub kebugaran.

6. Membatasi konsumsi makanan
Dalam menjalani aktifitas seseorang tidak selamanya dapat mengontrol makanan yang dikonsumsi. Dan selalu serius dan tegas dalam menghindari makanan yang kurang baik misalnya menghindari makanan yang digoreng. Makanan digoreng dengan minyak bersuhu panas tinggi dapat menyebabkan darah menjadi kental dan memperberat kerja jatung di tubuh.

7. Mengurangi minuman bergula
Sebaiknya jangan terlalu sering meminum minuman yang banyak terkandung gula, sebab gula mempercepat efek penuaan, obesitas yang berakibat ke pada penimbunan lemak di area lever. Bila ingin menggunakan pemanis sebaiknya menggunakan gula aren dari pada gula pasir.

8. Mengkonsumsi makanan sehat
Sebaiknya setiap hari selalu memakan bersantap sayuran dan buah sebagai menu wajib yang harus di hidangkan dan sangat membantu mencegah berbagai macam penyakit.

9. Menyertakan suplemen alami
Sebaiknya menyertakan suplemen alami sebagai suplemasi tambahan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang kurang pada tubuh. Tapi sebaiknya selalu makan makanan yang tidak cepat saji agar Pola Hidup Sehat yang diterapkan mendapatkan hasil yang diinginkan.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top