Hidup Sehat

Macam-Macam Penyakit Kanker Wanita Dan Pria - Kanker dalam bahasa inggris atau kedokteran dikenal juga dengan istilah: Puru ayal atau neoplasma ganas. Kanker adalah penyakit yang ditandai pada kelainan siklus sel yang khas dan menimbulkan kemampuan sel untuk:
  • Tumbuh Dengan tidak terkendali (pembelahan sel yang melebihi batas normal)
  • Menyerang jaringan-jaringan biologis yang ada di dekatnya.
  • Bermigrasi ke jaringan tubuh lainnya melalui sirkulasi darah atau juga sistem limfatik, yang disebut dengan metastasis.
Tiga karakter ganas diatas inilah yang membedakan kanker dengan tumor jinak. Sebagian besar kanker akan membentuk tumor, tetapi ada beberapa yang tidak, seperti leukemia (kanker darah). Pada cabang ilmu kedokteran yang saling berhubungan dengan study, perawatan, diagnosis dan pencegahan kanker ini disebut onkologi.

Macam-Macam Penyakit Kanker Wanita Dan Pria

Macam-Macam Penyakit Kanker Wanita Dan Pria
Ilustrasi Penderita Kanker
Berikut ini ada beberapa jenis Kanker Wanita Dan Pria yang Pola Hidup Sehat kelasifikasikan menjadi tiga agar memudahkan para pembaca memilih antara kanker yang menyerang wanita, kanker yang menyerang pria dan kanker yang menyerang keduanya.

Kanker Pada Wanita

3. Kanker Rahim
5. Kista
6. Miom

Kanker Para Pria

1. Kanker Prostat
2. Kanker Testis

Kanker Pada Perempuan dan Laki-Laki

1. Leukemia (Kanker Darah)
2. Melanoma (Kanker Kulit)
3. Kanker Perut (Lambung)
4. Kanker Paru-paru
5. Kanker Colorectal (Colon dan Rectum)
6. Kanker Otak
7. Kanker Kandung Kemih
8. Kanker Ginjal
9. Kanker Hati
10. Kanker Pankreas
11. Kanker Usus Besar
12. Kanker Kulit
13. Limfoma
14. Sarkoma
15. kanker esofageal 
16. Karsinoma hepatoselular 
17. Kanker laringeal 
18. Hipernefroma 
19. Kanker testiskular 
20. Kanker tiroid.

Kanker menyebabkan banyak gejala yang berbeda-beda, bergantung pada lokasi kanker, karakter keganasan penyakit dan ada tidaknya metastasis. Diagnosis biasanya memerlukan pemeriksaan mikroskopik jaringan yang akan diperoleh dengan biopsi. Jika telah melakukan didiagnosis, kanker biasanya akan dirawat dengan melakukan operasi, kemoterapi, atau dengan radiasi.

Mungkin inlah sedikit coretan Seputar Penyakit Kanker yang bisa Pola Hidup Sehat berikan pada pembaca tentang Macam-Macam Penyakit Kanker Wanita Dan Pria semoga kita dapat menjaga kesehatan kita dan terhindar dari kanker dengan menegakkan sunnah dengan mengikuti Gaya Hidup Rasulullah Karena  didalam sunnah ada kejayaan.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top