Hidup Sehat

 9 Gejala Kanker Ovarium Pada Wanita - Kanker ovarium akan memengaruhi sejumlah wanita pada seluruh dunia di setiap tahunnya. Wanita yang telah lanjut usia serta belum pernah hamil dan wanita yang subur tetapi memiliki masalah endometriosis akan berisiko tinggi terkena Penyakit Kanker Ovarium.

Tetapi, Gejala Kanker Ovarium Pada Wanita terkadang sangat membingungkan karena kebanyakan wanita memiliki masalah kesehatan yang hampir sama dengan masalah lain. Berikut ini adalah beberapa Tanda-Tanda kanker ovarium pada wanita, seperti dilansir oleh Boldsky.
9 Gejala Kanker Ovarium Pada Wanita
Ilustrasi Gejala Dari Kanker Ovarium
1. Kembung Pada Perut
Perut akan terlihat membesar dan terasa kembung padahal Anda belum makan dan tidak minum yang banyak. Memang, tidak semua perut kembung menandakan otomatis memiliki Penyakit kanker ovarium, tetapi jika terus-terusan berlanjut untuk waktu yang sangat lama lebih baik memeriksakan diri anda ke dokter kepercayaan Keluarga.

2. Nyeri Pada Panggul dan 3. Terasa Nyeri Pada Perut
Tidak hanya pada bagian perut kembung yang berkepanjangan, tetapi rasa sakit dan terus menjalar kebagian panggul hal ini juga bisa menjadi pertanda bahwa Anda memiliki kanker ovarium. Rasa nyeri dan sakit di daerah perut yang berlangsung secara terus-menerus pun bisa menjadi gejala dari kanker ovarium ini.

4. Kekenyangan
Anda akan selalu merasa kenyang meskipun hanya mengkonsumsi sedikit makanan. Jika Anda hanya memakan sedikit makanan langsung menimbulkan perasaan kenyang, maka harus segera melakukan uji untuk kanker ovarium. Tetapi hal tersebut bisa saja dikarenakan penyebab dan faktor lain, tetapi tak ada salahnya untuk memeriksakannya untuk berjaga-jaga agar lebih aman.

5. Sering buang air kecil
Sering buang air kecil dapat memengaruhi kesehatan seseorang. Buang air kecil yang berlebihan, Lebih dari tiga / empat kali dalam waktu satu jam juga dapat menjadi tanda ada sesuatu yang kesalahan dengan organ ovarium Anda.

6. Perdarahan yang abnormal
Ini adalah gejala yang tidak umum, tetapi mungkin bisa menjadi pertanda adanya pertumbuhan kanker di dalam ovarium. Selain itu, perdarahan pasca menopause serta perdarahan rektum juga bisa menjadi ciri ciri kanker ovarium. Ketika gejala-gejala ini bertahan lama selama lebih satu bulan, maka bersegeralah pergi memeriksakan keadaan Anda ke dokter kandungan.

7. Sakit punggung, 8. kelelahan, dan 9. sembelit
Sakit di bagian punggung dan sering merasa capek atau kelelahan memang bisa menjadi masalah kesehatan lain di dalam tubuh, tetapi ini bisa menjadi salah satu gejala kanker ovarium. Oleh karena itu, bila rasa sakit berlanjut lama disarankan untuk memastikan kesehatan anda dengan memeriksakan diri ke dokter untuk melakukan test kesehatan Anda.

NB: Semua Ciri-Ciri diatas belum tentu 100% penyakit ovarium, karena masalah pada kesehatan wanita hampir sama. Saran Kami: bila Tanda-Tanda diatas berlangsung lama sebaiknya konsultasi pada Dokter, Karena Memeriksa Kanker ini tidak bisa dilakukan Sendiri.

Banyak sekali penyakit yang bisa menyerang kita sewaktu-waktu bila kita tidak menerapkan pola hidup sehat secara teratur diantaranya Penyakit Kanker Ovarium walaupun kebanyakan yang di serangnya adalah wanita yang telah lanjut usia. Salah satu pencegahannya adalah hidup teratur dengan menerapkan Sunnah Rasulullah. Semoga artikel tentang 9 Gejala Kanker Ovarium Pada Wanita berguna dan bermanfaat. 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top