Hidup Sehat

Kesehatan adalah dasar untuk pembinaan dan peningkatan kesegaran dan kebugaran jasmani, sebelum Anda melakukan latihan kesegaran jasmani, ia mutlak harus berada dalam kondisi ”sehat”.
Pengertian Pola Hidup Sehat
Pengertian pola hidup sehat adalah sebuah usaha untuk memberdayakan dirisendiri dan anggota rumah tangga agar sadar dan mampu melakukan gaya hidup sehat (Suratno serta Rismiati, 2001). Selain itu menurut Kotler, pengertian pola hidup sehat adalah sebuah gambaran dari aktivitas / kegiatan seseorang yang dilandasi oleh keinginan serta minat, dan bagaimana pikiran seseorang ketika menjalaninya dan berinteraksidi dalam masyarakat dan lingkungannya.

Pola hidup sehat pada dasarnya merupakan suatu program yang meliputi program kesehatan, gizi, kesegaran jarman serta aktivitas rekreasi jika dilaksanakan dengan baik serta benar akan mendukung untuk tercapainya produktivitas pekerjaan yang tinggi.

Pola Hidup Sehat juga upaya dan usaha seseoarang untuk sehat, yaitu dengan memperhatikan gaya hidup agar tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit. Dengan mengetahui Gaya Hidup yang baik, maka kondisi tubuh akan membaik pula.

Pola Hidup Sehat adalah trik dan cara seseorang untuk mengontrol pola hidup agar selalu sehat dengan mengatur cara makan, mengatur jadwal tidur, berolahraga dll.

Dengan melaksanakan Gaya hidup sehatsecara benar dan baik, maka Anda akan mendapatkan tubuh yang sehat, tingkat kesegaran jasmani memadai dan dapat menjaga keseimbangan dengan aktivitas fisik maupun mental melalui kegiatan-kegiatan bersifat rekreatif.

Jadi, Pola hidup sehat merupakan program yang meliputi program kesehatan, kesegaran, gizi dan aktivitas rekreasi jika dilaksanakan dengan benar akan mendukung tercapainya kinerja kerja yang tinggi. Dengan Gaya hidup sehatyang baik dan benar, semua seorang akan memperoleh tubuh yang selalu segar, tingkat kesegaran jasmani yang dapat menjaga keseimbangan.

Manfaat yang akan di dapat dalam menerapkan pola hidup sehat pada kehidupan sehari-hari adalah sebagai berikut:
1. Berpenampilan sehat dan ceria
2. Tidur nyenyak
3. Menikmati kehidupan sosial baik di keluarga maupun masyarakat, sampai meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik
4. Bisa berkarya lebih baik
5. Meningkatkan produktivitas kerja
6. Berfikir psitif dan sehat
7. Merasa nyaman dan tentram.
8. Ada rasa percaya diri.

Dalam Undang-Undang (UU) Nomor ke-23 Tahun 1992, dijelaskan kesehatan adalah “keadaan sejahtera dari badan, jiwa dan sosial yang memungkinkan setiap (seluruh) orang hidup produktif secara sosial dan (serta) ekonomis”.


Dari definisi diatas terlihat bahwa kesehatan tidak semata-mata keadaan tubuh yang terbebas dari penyakit, kelemahan atau cacat. Dari pengertian itu tersimpulkan: hidup sehat secara badaniah, sosial serta rohani adalah hak seluruh orang. Sedangkan maksud Pengertian Pola hidup sehat adalah segala sesuatu usaha untuk menerapkan kebiasaan baik untuk menciptakan hidup sehat dan menghindari diri kita dari kebiasaan buruk yang bisa mengganggu kesehatan bahkan menimbulkan penyakit.

Hidup Sehat Dengan Blender Michio
Hidup Sehat dan Praktis Dengan Blender Michio

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top