Hidup Sehat

Pola Hidup Aktif  Itu Romantis
Pola Hidup Aktif – Sejak beberapa bulan lalu, sejak mengikuti program diet, alhamdulillah gaya hidup saya pun berubah. Karena memang bukan sekedar pola makannya yang berubah, tapi pola pikir tentang bagaimana menjalankan kehidupan juga berubah.

Dari mulai meninggalkan kebiasan ngemil gorengan sampai dengan kebiasan Pola hidup aktif. Poa hidup aktif yang maksud bukan berarti hidup yang penuh dengan kegiatan diluar rumah, akan tapi gaya hidup aktif yang sebenarnya adalah hal-hal kecil yang dapat diciptakan ketika berada di rumah, di luar rumah maupun kantor.

Kalau ingat kebiasaan dulu, saya merasa nyesel banget, rasanya kok hidup ku begitu banget. Kalau dipikir-pikir terdapat sesuatu yang hilang, banyak hal-hal kecil yang bisa saya lakukan. Jauh banget dari Gaya hidup aktif. Seandainya sudah membiasakan Pola hidup aktifsejak dulu kala, mungkin sudah sejak dulu bisa menikmati hidup sehat.

Gaya hidup aktif yang sering saya terpkan didalam kehidupan sehari-hari saya adalah (tetapi lakukan dengan ikhlas hanya karna Allah semata):
1. Sesudah tidur, biasakan untuk berbenah. Dari merapihkan kasur, menyapu kamar serta mengepel. Lakukan semua dengan sendiri, jangan minta bantuan pembantu atau berharap pada istri. Ya, gantian dengan istri, biar sama-sama memiliki rasa bertanggung jawab dan kasih sayang. Hidup Romantis bersam istri.
Apalagi sekarang hidup sendiri di perantauan (kota Bandung). Berbenah kamar, sepertinya memang harus saya yang melakukannya semua.

2. Bersih-bersih rumah. Ngepel dan Nyampu sambil mendengarkan Ayat-Ayat suci Al-Qur’an. Ini membuat aktifitas bersih-bersih rumah jadi lebih menyenangkan dan membuat hati dan rumah kita terasa sejuk dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an.

3. Mencuci piring sendiri sesudah makan. Selain hidup jadi lebih aktif, ini juga mengajarkan anak kita untuk mandiri sepeninggalan kita.

4. Kalau sempat, sebelum pergi sekolah, kuliah atau kantor sekali-sekali mencuci motor atau mobil.

5. sekali-sekali masakkan dengan menu sepesial yang biasa anda berikan padanya (Bebas tugaskan istri untuk memasak), tidak ada salahnya Anda yang memasak sarapan atau makan malam (agar terlihat lebih romantis dan seksi di depan istri). Atau membuat satu menu spesial yang dilakukan bersama istri. Selain hidup jadi lebih aktif, ini juga dapat mempererat hubungan suami istri (membahagiaka istri itu ibadah Lo, ganjarannya pahala).

6. Sempatkan bermain bersama anak-anak. Tidak hanya di waktu-waktu libur, tapi setelah pulang kerja. Tidak usah lama-lama, yang penting anak kita merasa senang. Selain hidup lebih aktif, ini dapat bisa memperat hubungan ayah dan anak-anak.

7. Untuk pekerja kantoran yang biasanya duduk lama di belakang meja, biasakan satu jam sekali untuk bangun dari tempat duduk lalu lakukan gerak-gerakan kecil, seperti meregangkan tangan, kaki atau sekalian aja sit up dan push up di samping jika kalau berani malu dilihat teman-teman… hehe

8. Sebenarnya banyak yang bisa dilakukan untuk seperti ini. Yang penting jangan mudah untuk meminta bantuan orang lain, lakukan aktifitas anda dengan sendiri.

Nah, itu mungkin bisa dilakukan agar hidup menjadi lebih aktif. Selain hidup seperti ini baik untuk kesehatan dan membuat hidup jadi lebih menyenangkan, gaya hidup juga menjadi faktor keberhasilan untuk orang-orang yang melakukan program diet.

Bagaimana, sudahkan hidup anda menjadi sehat? Lakukan dari sejak dini. Anda akan merasakan hidup lebih sehat dan menyenangkan. Dan tentunya berat badan Anda akan menjadi lebih ideal.

NB: Pola hidup aktif dan gaya hidup aktif dalam tulisan ini memiliki arti yang sama.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top