Hidup Sehat

Manfaat Push Up Dan Cara Melakukannya Gerakan Push Up merupakan  salah satu cara membesarkan otot-otot lengan, tangan serta perut. Push Up dapat dilakukan dimana saja, baik di dalam kamar, ruang kecil, di lapangan, atau tempat-tempat olahraga. Namun jika melakukan push up dengan cara yang tidak benar/ salah, justru tak akan membawa manfaat baik, tapi malah akan memberi efek yang buruk untuk tubuh.
Untuk itu kami akan membantu anda melakukan push up yang baik dan benar serta apa saja manfaatnya????

Cara Push Up Yang Baik Dan Benar Serta Manfaatnya
Cara Push Up yang Baik dan Benar
Pemula: Push Up di dinding
Gerakan Push Up Yang Benar
Berdiri di depan diding datar, kemudian letakkan kedua telapak tangan di depan dinding. Lalu bengkokkan lengan dengan memajukan badan ke dinding. Lakukan sesering mungkin bukan sebanyak-banyak mungkin karna yang di tuntut dari olahraga adalah rutinitas kira dalam melakukannya, jika sudah terbiasa dan anda mampu melakukannya hingga puluhan kali. Sekarang cobalah melakukan dengan tekanan di setiap gerakan dan cobalah melakukan gerakan push up dengan tangan satu jika anda mampu.

Intermediate: Push up Berlutut
Gerakan Push Up Untuk Wanita


Posisikan tubuh layaknya Push up yang benar, akan tapi di cara ini lutut anda lah sebagai tempat tumpuannya. Letatkan tangan di lantai dengan lurus wajah ke depan dan kaki di silangkan. Turunkan dada dengan perlahan ke dekat lantai kemudian kembali ke posisi semula.

Advanced: Push Up Sempurna
Gerakan Push Up Dan Manfaatnya


Sebaiknya ketika melakukan push up tak perlu menggunakan alas, karena lebih baik Anda lakukan langsung di depan lantai saja. Letakkan tangan di lantai dengan posisi yang terbuka selebar bahu. Kaki Anda bertumpu pada ujung jari kaki, hingga tubuh berposisi lurus dengan sempurna. Dan jangan ada posisi atau bongkong menonjol ke atas. Turunkan bahu sampai membentuk siku 90 derajat. Lalu dorong bahu dan lengan hingga benar-benar lurus kedepan dengan sambil mengambil nafas secara perlahan. Sebaiknya push up dilakukan di pagi dan sore hari, serta untuk para pemula sebaiknya melakukan gerakan push up  dengan bertahab.

Manfaat Push Up
Mengencangkan Otot
Melakukan push up yang baik akan mengencangkan otot-otot, terutama pada bagian lengan, tangan, dada, dan perut Anda.

Meningkatkan Percaya Diri
Dengan melakukan gerakan push up yang rutin akan meningkatkan rasa percaya diri, karena vitalitas yang meningkat akan membuat PD di setiap penampilan. Selain itu, dengan push up sebanyak 50-100 kali tentunya akan membuatmu percaya kalau kamu memang sangat kuat, maka dengan begitu anda akan semakin percaya diri.

Membakar Kalori
Tentunya dengan sering push up, maka tubuh akan memerlukan energi yang lebih banyak. Maka energi tersebut mungkin saja diambil dari lemak, untuk itu push up menjadi pilihan yang baik dalam membakar kalori di dalam tubuh.


Push up adalah olahraga yang mudah untuk dilakukan, tetapi memiliki banyak manfaat baik. Untuk itu dari sekarang biasakanlah untuk push up. Sekian dulu Manfaat Push Up dan caranya dari kami Pola Hidup Sehat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top