Hidup Sehat

Cara Meninggikan Badan ini merupakan tulisan yang memberikan solusi, khususnya bagi orang yang memang mempunyai masalah dengan tinggi tubuhnya. Bentuk tubuh ideal pada umum dapat kita bagi menjadi dua (tubuh dengan berat badan ideal dan tinggi bandan ideal).

Untuk memperoleh kedua hal tersebut bukan perkara mudah. Apalagi bagi yang sibuk dengan pekerjaan dan malas untuk berolahraga. Tetapi jangan khawatir sebenarnya ada tiga faktor penting dalam Meninggikan Badan Dengan Cepat seseorang diataranya: Olahraga yang tepat, Nutrisi yang baik dan istirahat yang cukup.

3 CARA MENAMBAH TINGGI BADAN DENGAN CEPAT ALAMI
 CARA MENINGGIKAN BADAN
Untuk memproleh tubuh ideal, tentu saja harus merubah pola hidup yang biasa-biasa saja ke gaya hidup sehat. Banyak sekali orang yang menawarkan metode untuk menambah tinggi badan dengan cepat, mulai menggunakan alat sampai obat. Namun menurut “Pola Hidup Sehat, kita tidak perlu obta-obatan, karena tanpa obat kita sudah pasti dapat menambah tinggi badan dengan alami, asalkan ada niat dan usaha. Berikut ini Cara Meninggikan Badan:

1. OLAHRAGA SECARA RUTIN
Cara Untuk Meninggikan Badan yang efektif, diantaranya adalah dengan berolahraga rutin. Jenis olahraga yang dapat digunakan menambah tinggi badan adalah sebagai berikut :

1. Skipping (Melompat)
Mengapa skipping? karena dalam olahraga ini menuntut kita untuk melakukan lompatan. Dan perlu diketahui bahwa melompat adalah cara ampuh untuk menambah tinggi badan seseorang, karena otot kaki akan terstimulasi.

2. Berepeda
Selain meyenangkan bersepeda bermanfaat dalam menambah tinggi badan. Alasannya karena gerakan kaki disaat mengayuh sepeda otok kaki pun akan terstimulasi serta menjadikan tinggi badan cepat bertambah dan alami. Lakukan olahraga ini sebaiknya 10 - 15 menit setiap harinya.

3. Lari Sprint
Lari sprint atau lari cepat jarak pendek /jarak jauh dapat membantu menambah tinggi badan. Karena dengan lari sprint dapat melepas hormon pertumbuhan dan kaki akan menjadi lebih kuat. Tetapi jangan terlalu sering karena lari sprint dapat membuat cedera. Untuk lakukan pemanasan terlebih dahulu sebelmu melakukan olahraga ini.

4. Berenang
Kemudian Cara Untuk Meninggikan Badan selanjutnya dengan rutin berenang. Cara Meninggikan Badan Cepat yang satu ini terkenal efektif. Berenang membuat tubuh menjadi lebih fleksibel. Lakukan renang dengan gaya dada minimal 20 menit -30 menit perhari agar tinggi badan bertambah dengan cepat.

5. Menendang
Tendangan pun bisa membantu menambah tinggi badan karena membuta persendian lebih lentur dan hormon pada sendi bisa berkerja lebih baik. Caranya: Berdiri dengan kaki lebar dan angkat lah satu kaki lalu lakukan tendangan. Ulangi + 10 - 50 tendangan pada satu kaki dan beralih pada kaki yang lainnya. Melakukan latihan ini dengan rutin karena bisa memperpanjang tulang kering serta paha yang bermanfaat untuk Meninggikan Badan Dengan Cepat.

6. Basket
Olah raga ini dipercaya bisa membuat badan menjadi tinggi karena banyak lompatan dalam olahraga basket.

7. Bola Volley
Sama halnya dengan olahraga basket olahraga ini membutuhkan kekuatan kaki dan kecepatannya untuk menjangkau bola. Karna itu olahraga ini hampir sama dengan basket.

2. Asupan Makanan yang Bergizi
Selain olahraga, kita harus memperhatikan asupan makanan. Misalnya dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan sehat dengan gizi yang baik dan mengurangi bahkan tidak mengkonsumsi junk food. Berikut ini Makanan yang bermanfaat untuk menambah tinggi badan:

8. Konsumsi Vitamin D
Cara Untuk Meninggikan Badan yang maksimal harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D. Kenapa? Tujuannya agar kalsium yang dikonsumsi diserap oleh tulang dengan cepat dan baik. Vitamin D juga berfungsi untuk pembentukan tulang yang menyokong tubuh. Sehingga tulang akan menjadi lebih kuat. Makanan yang kaya vitamin D: ikan, jamur, telur, susu kedelai, kedelai, sosis, almond dan lain-lain.

9. Kalsium
Kalsium tak kalah penting seperti vitamin D, karena kalsium menjaga tulang tetap sehat dan baik dalam perkembangan. Kalsium terdapat pada makanan: keju, telur, yogurt, pisang dan lain-lain.

10. Vitamin A
Untuk menjaga tubuh tetap segar, kita perlu  mengkonsumsi vitamin A. vitamin A dapat membantu tubuh menyerap kalsium yang dibutuhkan oleh tulang. Vitamin A terdapat dalam makanan: bayamsusu, , bit, wortel, ayam, pepaya, tomat, peach, dan lain-lain.

11. Protein
protein adalah nutrisi penting yang dibutuhkan untuk tinggi badan yang maksimal. Karena protein membantu memperbaiki sel tubuh yang rusak dan menyediakan sel-sel baru sehingga perkembangan tubuh menjadi maksimal. Protein terdapat pada makanan: ayam, susu, keju, kacang hijau, ikan laut, lentils, oatmeal, daging, kedelai, dan lain-lain.

3. Istirahat (Tidur Malam)
Apakah Anda Tidur kurang dari 6-8 jam sehari? Mungkin saatnya mengurangi waktu nonton TV, main game, dan hal-hal yang tidak bermanfaat lainnya. Mengapa? Tidur penting dalam proses untuk menambah tinggi badan karena tubuh memproduksi hormon pertumbuhan ketika tidur, lho! Bagi Remaja disarankan tidur cukup pada jam 8 – 9. 
3 CARA MENINGGIKAN BADAN

Lakukan semua langkah-langkah diatas dengan teratur Agar tinggi badan bertambah. Mungkin hanya ni dulu yang dapat “Gaya Hidup Sehat” sampaikan kali ini, mudah-mudahan tulisan 3 CARA MENINGGIKAN BADAN DENGAN CEPAT ALAMI bermanfaat. Terimakasih.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top