Hidup Sehat

Pola Hidup Sehat8 Jenis Hobi dan Latihan Pencegah Tulang Keropos (OSTEOPOROSIS)kekeroposan tulang kerap dialami ketika memasuki usia 1/2 abad. Pada wanita, besar kemunginan dialami oleh mereka yang memasuki masa menopause. Untuk itu tidak heran bila para ahli gizi menyarankan diawal usia 30 sebaiknya mulailah merawat tulang Anda.
Selain dgn berbagai asupan gizi yang seimbang & tepat. Anda bisa merawatnya dengan latihan olah fisik yang mudah sehingga bisa merasakan khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan tulang.
8 Jenis Hobi dan Latihan Pencegah Tulang Keropos (OSTEOPOROSIS)

Hobi Pencegah Tulang Keropos (OSTEOPOROSIS)
Jika Anda ingin mengetahui apa saja jenis olah fisik yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang Anda, berikut pemaparannya:

1. Berkebun
Mengangkat pot, menggali lubang dan menyeret karung besi sangan berkhasiat membentuk masa tulang. Dibandingkan dengan hanya berjongkok / merangkak, yang sering dilakukan ketika orang ketika sedang berkebun.

2. Olahraga air
Banyak olahraga air yang bisa memberikan latihan yang sesungguh nya dibutuhkan oleh tulang. contohnya olahraga layar & selancar yang membuat tubuh bergerak.

Mengatur keseimbangan pada tubuh saat melawan gelombang juga tugas yang sangat berat, tidak heran bila olah fisik seperti ini berguna untuk kesehatan tulang.

3. Menari
Semua jenis tarian  menjadi latihan yang cukup baik dan bagus bagi tulang selama semua gerakan dilakukan dengan  benar. Tari swing,  ball-room atau hip-hop membantu memperbaiki keseimbangan & postur tubuh, serta akan membantu mencegah seseorang dari terjatuh, & bungkuk ketika tua.

4. Hiking
Mendaki keatas bukit memberikan banyak beban pada otot. Sehingga, ketika turun akan memberikan beban yang akan lebih besar pada tulang Anda. Untuk itu, olahraga ini patut untuk dicoba jika berkeinginan tulang Anda tetap sehat.

5. Bersepeda
Bersepeda adalah olahraga yang membutuhkan keterampilan Anda. Selain membuat tubuh seimbang, jantung dan paru-paru pun ikut bekerja. Gerakan otot tungkai, lengan, otot perut dan punggung cukup membuat tubuh Anda bergerak.
Latihan Pencegah Tulang Keropos (OSTEOPOROSIS)

Berikut ini 3 latihan yang  membantu menjaga kepadatan tulang tidak mudah keropos.
6. Kardio. 
Berlari, melompat, serta berjalan akan memberikan tekanan di tulang. Tekanan itu mendorong pembentukan kepadatan pada tulang. tidak memiliki waktu khusus untuk berlari, joging, dan jalan cepat? Lakukan dgn turun naik tangga kantor atau rumah Anda. 
7. Latihan Beban. 
Selain membesarkan massa pada otot tubuh, berlatih beban bagus untuk menjaga agar tulang tetap padat. Coba mulai melakukan latihan beban ini sebanyak 8-10 repetisi, 2-3 kali / minggu. 

8. Yoga atau Pilates
Yoga & pilates adalah jenis latihan kelenturan pada tubuh. Ketika tingka kelenturan / fleksibiltas tubuh tinggi, maka manfaatnya dan khsiatnya bagi tulang akan baik. Untuk memperoleh kelenturan, bisa dengan melakukan peregangan sebelum Anda berolahraga, sebelum / setelah bekerja, dan setelah Anda bangun tidur. 

Itulah 8 Jenis Hobi dan Latihan Pencegah Tulang Keropos (OSTEOPOROSIS) yang dapat Pola Hidup Sehat sampaikan, jika saudara-saudari berkeinginan untuk memperoleh Tips-Tips Hidup Sehat Secara Rutin Dan GRATIS silahkan masukkan email anda pada kolom kanan atas. semoga tips dan cara yang Pola Hidup Berikan bermanfaat untuk kesehatan Anda.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top