Hidup Sehat

9 Pantangan Makanan Ibu Hamil
Kali ini PolaHidup.Com akan memberikan info tentang pantangan makanan ibu hamil. Sebagai Perempuan yang sedang mengandung janin sebaiknya memakan makanan sehat ketika hamil muda, karna tentunya Anda berkeinginan agar si bayi sehat disaat melahirkan. Tentu tidak menginginkan hal yang buruk terjadi pada jabang bayi karena kurangnya pengetahuan mengenai kehamilan.

Sebaiknya ibu hamil memakan makanan dan nutrisi yang bergizi. Ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa membahasayak ibu hamil dan janinnya. apa saja yang harus dihindari selama kehamilan???.
Berikut ini  9 Pantangan Makanan Ibu Hamil yang harus dihindari untuk kesehatan janin dan jabang bayi yang akan lahir:

1. Makanan setengah matang Apa lagi Mentah
Bagi bumil, sebaiknya menghindari konsumsi makanan yang mentah atau kurang matang. Makanan seperti ini kemungkinan terkandungan bakteri serta virus yang bisa memengaruhi kesehatan bai dan ibunya. Karenanya, usahakan setiap makanan yang dikonsumsi bumil, tingkat kematangannya sempurna.

2. Alkohol
Walaupun red wine dilaporkan bisa memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh, namun jangan diminum ketika hamil. Segala jenis alkohol dapat bersifat beracun untuk bayi. Jadi hindari Alkohol ketika sedang hamil.

3. Mengonsumsi seafood
Di dalam Seafood terkandung omega-3 yang baik bagi bayi. Namun, harus menghindari makanan laut dengan merkuri tinggi. Sebab, hal ini dapat merusak otak bayi. Selain itu, usahakan menghindari sajian ikan hiu, kepiting, udang, king mackerel, dan ikan salmon.

4. Kafein
Penelitian menyebutkan kafein yang dikonsumsi ibu hamil dapat membuat bayi lahir dengan kekurangan berat badan.  Walaupun kopi ada yang tidak mengandung berkafein, mengkonsumsi dengan berlebihan tetap kurang baik untuk kesehatan ibu hamil.

5. Daging olahan
Lagi-lagi penelitian menyatakan bahwa konsumsi daging olahan beresiko mati muda. Jika orang biasa tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi daging olahan, apalagi ibu hamil jelas dilarang untuk memakannya.

6. Teh herbal
Minuman ini sebenarnya sangat menyehatkan. Tetapi sifatnya dapat berubah menjadi berbahaya jika dikonsumsi dengan berlebihan. Ibu hamil dilarang minum teh dari bunga chamomile. Untuk info lebih jelasnya, silahkan hubungi dokter keluarga Anda karena kondisi dan keadaan masing-masing ibu hamil berbeda-beda.

7. Susu dan keju tanpa pasteurisasi
Susu dan keju yang tidak diproses / tidak dipasteurisasi sebaiknya tidak diminum oleh bumil. Sebab kemungkinan ada bakteri yang bersarang didalamnya. Lebih baik meminum susu jenis lain yang jelas-jelas lebih menyehatkan. PolaHidup.Com menyarankan untuk mengkonsumsi susu murni.

8. Pemanis buatan
Penyebab: Meski efek samping pemanis tambahan terhadap pertumbuhan janin masih belum diketahui dengan pasti, sejumlah ahli melarang wanita hamil untuk mengonsumsi pemanis buatan. Serta Hindari minuman yang mengandung kadar gula tinggi. Lebih baik banyak-banyak minum air putih / jus buah segar.

9. Mencuci sayuran dan buahan
Cara, tips dan teknik sederhana dalam menjaga kesehatan bayi dan ibu hamil dengan mencuci seluruh makanan dengan teliti sebelum memasaknya. Hal ini untuk menghilangkan bakteri dan kuman yang menempel di makanan dan ditakutkan mempengaruhi kehamilan.


Ini adalah Pantangan Makanan IbuHamil dan minuman yang dihindari wanita hamil. Semoga bermanfaat bagi kita semua yang membutuhkannya.

Ovutest Scope, Alat Uji Masa Subur
Ovutest Scope, Alat Uji Masa Subur

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top