Hidup Sehat

Cara memakai jilbab Segi Empat – menggunakan jilbab terbaru hampir sama dengan psmina. banyak tips dan teknik untuk menggunakan jilbab agar para wanita dan perempuan tampil cantik, modis dan modern memiliki banyak kereasi untuk pergi pesta.
Jilbab berasal dari bahasa Arab :جلباب  yang artinya adalah busana muslim dengan terusan panjang yang menutupi seluruh badan kecuali telapak tangan, kaki serta wajah yang sering digunakan oleh wanita-wanita muslimah. Pemakaina jenis pakaian ini berkaitan dengan tuntunan syariat Islam dan manfaatnya untuk menggunakan pakaian yang menutupi aurat ini dikenal dengan istilah hijab. Sementara kerudung / hijab sendiri di Al-Qur'an disebut dengan khumur, seperti yang ada di surat An Nuur ayat ke-31:
“Hendaklah mereka menutupkan khumur (kerudung-nya) ke dadanya”
(An Nuur :31)
Jilbab Secara etimologis berasal dari bahasa arab jalaba yang bermakna menghimpun atau membawa. Serta Istilah jilbab dipakai pada negeri-negeri yang berpenduduk muslim sebagai jenis penamaan pakaian yang berbeda. Di Iran disebut dengan chador, di India serta Pakistan disebut pardeh, di Turki charshaf, di kota Libya milayat, di negara Irak abaya, dan tudung di negara tetangga Indonesia: malaysia, sementara Arab-Afrika disebut dengan hijab.
Indonesia, penggunaan kalimat "jilbab" dipakai secara luas sebagai busana yang menutupi sebagaian kepala wanita (rambut serta leher) yang dirangkai oleh baju menutupi tubuh kecuali kaki dan telapak tangan. Kata ini masuk dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia ditahun 1990 bersamaan mulai populernya memakai jilbab dikalangan kaum muslimah di kota. Menurut KBBI, jilbab merupakan kerudung lebar yang dipakai wanita muslim untuk menutupi kepala serta leher hingga ke dada. Secara umum yang menutupi bagian-bagian itu disebut dengan orang berjilbab.
Berikut ini cara memakai jilbab Segi Empat karna itu perhatikan jangan sampai salah. Tetapi ingat inti dari jilbab adalah menutupi aurat wanita jangan sampai memakai nya tetapi masi terlihat atau aurat terbentuk jelas.
4 hal yang perlu di persiapkan untuk berpenampilan lebih moderen:
1. Inner jilbab
2. Jilbab segi empat
3. Jarum pentul
4. Bros sebagai aksesoris tambahan
Berikut ini cara memakai jilbab Segi Empat:
cara memakai jilbab kreasi
1. siapkan jilbab segi empat lalu pakai dengan posisi di sebelah kanan dan kari sama panjangnya. Langsung pakai tanpa harus membentuknya menjadi segitiga.
cara memakai jilbab cantik
2. Tarik sisi sebelah kiri ke arah telinga kanan. Agar posisi lebih kuat, letakkan jarum pentul.
gambar cara memakai jilbab
3. Angkat ujung jilbab di bagian kiri tadi yang baru saja disematkan ke bagian depan.
cara memakai jilbab pesta
4. Naikkan ujung jilbab sampai ke atas kepala seperti tampak pada gambar diatas.
cara memakai jilbab segiempat
5. Biarkan ujung jilbab yang sudah naikkan tadi sampai pada bagian telinga kiri. Lalu sematkan jarum pentul untuk menguatkan posisinya agar tidak bergoyang.
cara memakai jilbab pasmina
6. Untuk menambah kesan lebih anggun dan cantik, pasang bros dibagian telinga sebelah kanan.
cara memakai jilbab pashmina
7. Bros yang telah terpasang akan tampak seperti pada gambar di atas.
cara memakai jilbab modis
Lalu beginila hasil cantik mu
cara memakai jilbab terbaru

9. Sekarang kreasi jilbab tidak ribet namun tetap bisa berpenampilan yang terkesan anggun. Tidak ribet serta berbelit-belit bukan? Kita semua bisa mencoba cara memakai jilbab segi empat apa saja dalam berhijab.

Berikut ini Gambar Cara Memakai Jilbab:
cara memakai jilbab segitiga

cara memakai jilbab segi empat 2


cara memakai jilbab panjang

cara memakai jilbab selendang

cara memakai jilbab hijab

  
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top