Hidup Sehat

Gejala / Ciri-Ciri Penyakit Flek Paru-Paru pada Anak Dan Buah Yang Baik Untuknya - Perlu diketahui pengertian flek paru-paru ini, pada awal nya istilah flek yang umumnya dipakai oleh kalangan dokter yang bertujuan bagi penyakit Tuberkulosis(bahasa latinya). Flek paru paru adalah salah satu penyakit yang berbahaya dan menyerang siapa saja tidak terkecuali pada anak-anak.
Gejala / Ciri-Ciri Penyakit Flek Paru-Paru pada Anak Dan Buah-Buah Yang Baik Untuknya

Dan tuberkulosis (atau Flek paru-paru) adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tubercolusis, yang menyerang pada paru-paru. Penyakit flek paru-paru ini bisa berakibat fatal jika dibiarkan tanpa pengobatan.

Anak menderita penyakit Flek paru?? jika tidak maka kita wajib waswas dengan penyakit ini. Anda perlu mengetahui gejala serta  tanda-tanda flek paru-paru.

1. Anak mengalami gejala flek paru-paru biasanya dilakukan test Mantoux yakni untuk menegaskan diagnosis TBC pada anak. Test Mantoux sendiri adalah  suntikan di kulit lengan bawah. Dan setelah 48 sampai 72 jam dilihat bekas nya. Hasilnya positif apabila terdapat benjol merah dengan garis tengah lebih dari 10 mm / 1 cm.

2. Gejala lain nya yaitu batuk yang tidak henti selama lebih dari 3 minggu yangdi derita si kecil, nafsu makan nya berkurang, berat badan semakin menyusut menjadikan tubuhnya kurus. di leher bagian samping sering teraba kelenjar getah bening.

Untuk masalah penularannya penyakit flek paru-paru ini biasanaya menular lewat udara apabila orang yang membawa TBC di dalam paru-paru atau tenggorokan batuk,bersin dll.

Dan harus ketahui bahwa kasus TBC atau flek paru-paru sudah di derita sekitar 20%, banyak kan?? Maka dari itu kita sebagai orang tua harus menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan hidup bersih pada kehidupan si kecil.

Buah Yang Baik Untuk Penderita Paru Paru Basah
Buah Yang Baik bagi  Penderita Paru Paru Basah,-Ternyata ada cara sederhana untuk mengurangi gangguan pernafasan. Dengan memakan buah-buahan segar, paru-paru sehat lebih  terjaga dan gangguan fungsi pernafasan otomatis akan berkurang / lenyap. Buah segar apa saja yang sebaiknya dikonsumsi supaya Paru-paru Sehat ?
1. Buah Jeruk
Vitamin C dalam buah ini dapat membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang memicu radang paru-paru. Pada Buah-buahan seperti jeruk, lemon dan limau secara alami mempunyai anti inflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan pada jaringan paru-paru seperti asma. Vitamin C juga berperan baik bagi meningkatkan kesehatan paru-paru, dan dapat mengurangi resiko penyakit paru obstruktif kronik pada seorang perokok.
2. Buah Berry
Jenis buah berry seperti buah blackcurrant, blueberry dan strawberry mengandung resveratrol fitokimia yang kuat, secara alami mempunyai anti inflamasi, anti pembekuan darah, meningkatkan memori, meningkatkan metabolisme lemak serta bisa menghambat stress oksidatif yang menyebabkan penyakit kanker paru-paru. Menurut seorang Paul Gross PhD, dalan bukunya “Super Fruits”, mengkonsumsi buah ini secara teratur bisa menurunkan resiko penyakit jantung hingga 20%. Berries juga tinggi anthocyanin yang bisa membantu mengurangi kanker paru-paru dan pada saluran pencernaan.
3. Tomat dan Apel
Mengkonsumsi 3 tomat atau 5  apel seminggu bisa  meningkatkan fungsi paru-paru sehat. Hal ini disebabkan oleh adanya phytochemical yg terdapat di kulit buah tersebut. Zat ini merupakan antioksidan yang bisa melindungi saluran nafas dari iritasi eksternal. Seperti, polusi dan asap rokok. Selan itu tomat pun kaya  beta karotein, vitamin A dan likopen, yang bisa memelihara kesehatan mata.
Bayak sekali ilmu yang bisa diproleh pada blog POLA HIDUP SEHAT ini diantaranya tentang Gejala / Ciri-Ciri Penyakit Flek Paru-Paru pada Anak Dan Buah-Buah Yang Baik Untuknya dan masih banyak lagi tulisan-tulisan indah dan bermanfaat lainnya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top