Hidup Sehat

Pola Hidup Sehat - Penyebab Penyakit Pilek Memburuk Dan Cara Mengobati Flu - Kebanyakan dari kita yang terbiasa dengan penyakit flu atau penyakit pilek saat musim pancaroba mulai datang. Dan beberapa dari kita mengganggap penyakit flu merupakan penyakit musiman yang sulit dicegah datangnya. Namun tahukah Anda apa sebenarnya penyakit flu dan bagaimanakah pencegahan penyakit flu ini ? Dan Cara Mengobari Flu?

Pengertian Flu
Penyakit Flu adalah penyakit pernafasan yang penyebabkan adalah virus yang biasa disebut virus influensa. Virus tersebut adalah mikro organisme yang menginfeksi sel-sel tubuh manusia. Pada dasarnya virus influensa itu mempunyai 3 tipe yaitu A, B, dan C. Tipe A dan B adalah virus yang umumnya menyerang manusia. Sementara virus tipe C jarang sekali menyerang manusia.

Penyebab Penyakit Pilek Memburuk Dan Cara Mengobati Flu
Penyebaran virus penyakit flu biasa nya melalui udara, berbagi alat makan dan minum, atau kontak langsung dengan penderita. Sekali menyebar maka akan mudah tertular.

Virus yang menempel dikulit bisa masuk ke dalam tubuh saat menyentuh atau menggaruk hidung dan mulut. Mencuci tangan sangatlah penting untuk membatasi penyebaran virus ini. Umumnya setelah terserang, gejala akan mulai terasa pada hari ke-satu hingga hari ke-empat pasca infeksi.

Penyebab Flu Bertambah Parah
Setelah terkena virus flu terkadang masih bersantai tidak peduli dengan penyakit yang dianggap sepele ini sehingga semakinparah . Ada beberapa hal yg menyebabkan flu / filek semakin parah , yaitu sbb :

1. Kurang minum
kita perlu minum banyak air saat terkena flu dikarenakan cairan akan membantu melarutkan lendir dan tentu saja supaya mudah dikeluarkan. Air bisa berasal dari banyak jenis seperti teh panas, air putih, jus, akan tapi yang paling di anjurkan yang hangat atau mendekati panas.

2. Stres
Stres  memicu flu dikarenakan kadar hormon stres dapat memicu inflamasi sistem imun. Hasilnya, sakit flu lebih lama.

3. Kurang tidur
Tidur yg cukup mamang menjadi kunci untuk sistem imun yang kuat. Studi menemukan bahwa tidur kurang bisa meningkatkan risiko flu berlipat. Jika flu membuat sulit tidur di malam hari, maka tidurlah awal.  kita harus tahu bagaimana Anda butuh istirahat.

4. Alkohol
Banyak meminum alkohol akan menyebabkan dehidrasi dan bisa saja hidung tersumbat. Minum alkohol memperburuk sistem imun, oleh sebab itu alkohol harus anda jauhi.

5. Merokok
Kegiatan satu ini harus dijauhi, dan untuk flu biasanya perokok akan cenderung mengalami gejala flu yg parah jika Anda bandingkan yang tidak merokok. Ini terjadi dikarenakan merokok dapat merusak sel-sel di paru-paru yang mengakibatkan tubuh lebih sulit melawan virus flu.

Cara Mengobati Flu Secara Alami, Tradisional dan Cepat
1. Cara Mengobati Flu dengan Sering-sering membuang lender hidung. Ketika disrang penyakt kita pasti bnyak mngeluarkan ingus / lendir hidung, degan sering mngeluarkan lendir ini hidung kita akan lega, dan bakteri flu akn terbuang, mka seringlah mmbuang lendir hidung. 
2. Perbnyak Istirahat. Ketika awal-awal kalian diserang flu, sgera ambil kesempatan untk istirahat cukup, krna di fase ini tubuh kalian mencurahkan energi untuk melawan virus influenza, jdi jgan lah beraktivitas walau hanya menonton atau hal lain yang kalian anggap ringat, tetapi istirahat atau tidur. 
3. Mengobati Flu dengan cara  Berkumur-kumur. Hal lain yg bisa kalian usahakan adalah dgan berkumur-kumur, kalian dapat menggunakan air larutan garam untuk berkumur atau melembabkan tenggorokan kalian yg sedang meradang. Selain air garam, kalian juga bisa berkumur dgan air perasan lemon, cara nya: ambil satu sendok mkan air lemon campurkan dgan segelas air, aduk merata dan tambahkan satu sendok mkan madu, dinginkan air hangat ini di suhu kamar. 
4. Obati Flu dengan cara  Minum minuman hangat. Minuman sangat membantu dalam menyembuhkan flu, minuman hangat bisa melegakan pernafasan, menghilangkan dehidrasi dan dapat membuat tenggorokan menjadi lebih nyaman. 
5. Cara Mengobati Flu dengan Makan alakadar (secukupnya). Ketika seseorang diserang influeza, biasa nya nafsu mkan menurun. Ini sepertinya adalah gejala alami dari pertahanan terhadap tubuh. Kalau kalian akan mkan dalam bnyak mka energi yang seharus nya digunakan untuk menyembuhkan flu dialihkan untuk menguraikan mkanan. sampai penyakit flu lama sembuhnya. Makan lah cukup secukupnya saja ketika flu menyerang.
Admin Blog POLA HIDUP SEHAT mengucapkan selamat berbahagia kepada semua orang yang telah membaca artikel Penyebab Penyakit Pilek Memburuk Dan Cara Mengobati Flu Jika ada luang waktu Di baca juga Sesak Napas, Menghilangkan Jerawat dan Penyakit Hepatitis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top