Hidup Sehat

Penyebab Penyakit Hepatitis, Gejala dan Cara Mencegah Hepatitis - Penyakit ini adalah salah satu penyakit yang sering menyerang orang-orang  indonesia apa lagi bila seseorang tidak melakukan gaya hidup dan pola hidup yang sehat maka sangat cepat wunyakit ini menyerangnya. pada kesempatan ini kita akan membahas tentang penyebab hepatitis, gejala-gejala hepatitis dan cara mencegah hepatitis terjadi pada tubuh kita. :)

Gejala hepatitis serta pencegahan apa yg penting kita lakukan. Kemudian, bila sudah terjangkit, tindakan apa yang dapat di tempuh untuk mengatasinya.Hepatitis merupakan peradangan organ hati atau liver.Penyakit ini tergolong penyakit berbahaya karena menyerang organ vital manusia yaitu hati. Apa saja penyebab hepatitis? Mari simak uraian berikut.
Penyebab, Gejala dan Cara Mencegah Hepatitis

Penularah virus hepatitis B juga bisa melalui berbagai media seperti makanan, minuman, jarum suntik, bahkan melalui sisir dan handuk. selain itu bisa juga disebarkan dari ibu yang mengidap hepatitis B kepada anak yang dikandungnya, hubungan seksual serta transfusi darah.

Penyebab Penyakit Hepatitis
Virus hepatitis menyebar melalui darah, air mani, atau cairan vagina (termasuk darah haid) dari orang yang terinfeksi virus hepatitis dan masuk ke tubuh orang lain yang tidak terinfeksi. Pada umumnya virus hepatitis B masuk ke  tubuh orang yang normal terjadi dengan beberapa cara, yaitu:
1. Hubungan seksual yang tidak aman
2. Menggunakan jarum suntik secara bersama-sama
3. Pekerjaan tertentu, seperti ahli laboratorium
4. Ketika melahirkan
5. Pernak-pernik tubuh seperti tato dan tindik
6. Menggunakan alat kebersihan secara bersama-sama

Gejala-Gejala Umum Penyakit Hepatitis
Umumnya penyakit ini tidak menimbulkan gejala yang dapat langsung terlihat diluar tubuh. Berbeda jika kita terserang influenza / pendarahan luar dam juga penyakit kulit seperti kurap dan panu. Biasanya orang yang menderita penyakit ini menyadari ketika sudah dalam kondisi kronis seperti telah terjadi sirosis atau kanker hati. Tetapi harus lebih waspada akan kemunculan penyakit ini, ada baiknya kita lihat gejala-gejala umum yang terjadi di  penyakit hepatitis ini, seperti:
A. Rasa mual diperut kanan, kembung, mual dan perasaan nausea atau ingin muntah.
B. Mudah merasa Lelah dan nyeri pada sendi dan otot
C. Kehilangan nafsu makan yang membuat badan kekurangan asupan gizi
D. Demam berkepanjangan maupun on off
E. Pada tahap berikutnya warna kulit dan putih mata akan berubah menjadi kuning karna zat albumin (zat racun di dalam darah) tersebar karna tidak tersaring oleh Hati.

Cara Pencegahan Penyakit Hepatitis
Tindakan preventif / pencegahan selalu jadi senjata utama dalam menghadapi penyakit ini. Untuk melindungi diri dari virus hepatitis yg berbahaya ini tentunya vaksin adalah senjata utama, selain kegiatan ataupun kebiasaan yang bisa di lakukan dalam kehidupan sehari hari , seperti :
A. Tidak mengkonsumsi Alkohol atau minuman beralkohol
B. Memperhatikan sanitasi dan kesehatan makanan dan minuman yang kita konsumsi
C. Memperbanyak makan sayur dan buah
D. Jangan terlalu lelah, istirahat yang cukup
E. Mendapatkan vaksinasi hepatitis
F. Tidak menggunakan jarum suntik secara bergantian.

Penyakit Hepatitis termasuk dalam penyakit paling mematikan di dunia, setiap tanggal 28 Juli diadakan Hari Hepatitis Sedunia di dalam rangka menyadarkan masyarakat tentang bahaya penyakit hati sekaligus upaya untuk memperbaikin kualitas hidup supaya  terhindar dari hepatitis ini.

Dengan  adanya artikel tentang Penyebab Penyakit Hepatitis, Gejala dan Cara Mencegahnya semoga kita semua dapat mencegah, mengetahui dan mengobati penyakit ini. untuk menghindari penyakit-penyakit lain silahkan baca arikel2 kami yang memiliki banyak manfaat untuk Anda.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top