Hidup Sehat

PolaHidup.com - Bagi penderita diabetes tentunya akan mencari berbagai petunjuk untuk bisa menyembuhkan penyakitnya. Kencing manis merupakan penyakit yang ditakuti oleh Masyarakat di dunia. Penyakit yang memiliki nama lain Diabetes Mellitus disebabkan adanya peningkatan yang signifikan terhadap Hiperglisema atau kadar gula darah.
POLA HIDUP SEHAT PENDERITA DIABETES
Setelah Ditelitih penyebabnya bersumber dari makanan yang dikonsumsi. Gula adalah bahan makanan yang menimbulkan tingginya kadar gula darah. Gula yang memiliki nama lain Glukosa tersebut diketahui dapat menjadi energi di dalam tubuh ketika memasuki aliran darah.

Ketika makanan sedang dicerna oleh tubuh, salah satu dari organ tubuh yaitu Pankreas dapat memproduksi insulin. Insulin memiliki tugas yaitu mengangkut seluruh glukosa yang langsung dibawa ke sel-sel otot, hati, otot dan seluruh akan dijadikan sebagai bahan bakar untuk tubuh. Perhatikan!!! Hal-hal yang harus dilakukan untuk penderita Diabetes.

Penderita Perlu Melakukan Diet
Tidak hanya bagi orang yang memiliki tubuh gemuk yang memerlukan diet untuk melangsingkan tubuhnya, untuk penderita Kencing manis juga sangat penting.

Ada 4 hal yang setidaknya diperhatikan di dalam program diet bagi penderita diabetes.
  1. Banyak Mengonsumsi bahan makanan mengandung karbohidrat dan kaya serat diantaranya beras merah, sayur-sayuran segar, oat dan Sorghum. Nasi putih tidak dianjurkkan sebaiknya diganti oleh beras merah atau nasi merah.
  2. Daging dengan kadar lemak rendah. Daging hanya sebagai varian saja untuk program diet yang sedang dilakukan. Tidak hanya ini, buah-buahan segar juga sangat diperlukan. Susu, sebaiknya untuk mengonsumsi jenis susu skim fat karena berpengaruh terhadap program diet.
  3. Konsumsi bawang putih, bawang merah dan Buncis.
  4. Menghindari makanan yang mengandung kadar sodium yang tinggi dan makanan-makanan kaleng.

Pentingnya Olahraga Untuk Kesehatan Penderita Diabetes
Olahraga sangat penting bagi tubuh. Khususnya bagi penderita Kencing manis, ada hal-hal yang wajib diperhatikan dalam olahraga. Olahraga dilakukan 30 menit setiap hari dan 5 kali di setiap minggu. Menurut penelitian, ada hal yang harus dilakukan dalam berolahraga bagi penderita diabetes akut:
  1. Dilakukan Secara berulang, duduk dan berdiri dari kursi atau berdiri menggunakan satu kaki selama 30 detik secara bergantian dengan kaki kanan dan kaki kiri.
  2. Menjinjit-jinjit kaki secara berulang-ulang.
  3. Jalan kaki. berjalan kaki dilakukan dengan maju mundur.

Suplemen kesehatan juga diperlukan dalam program menanggulangi penyakit Kencing manis. Setidaknya terdapat 3 suplemen yang dibutuhkan penderita diabetes: suplemen yang didalamnya terkandung seng, proxeronin dan magnesium.

Suplemen yang sangat berpengaruh adalah suplemen yang terkandung proxeronin. Pendapat penelitian, jenis proxeronin mudah untuk dicari. Sari buah noni atau Noni Juice adalah contoh proxironin.

Keampuhan proxeronin bisa memperbaiki sel beta yang berada pada pankreas yang merupakan alat menekan kadar gula darah dengan signifikan. Sehingga pankreas bisa dimaksimalkan, maka hasil insulin yang dikandung juga bisa maksimal.


Menjaga kesehatan pada tubuh serta jenis makanan yang akan dikonsumsi merupakan cara terbaik untuk terhindar dari diabetes. penderita Kencing manis harus selalu melakukan aktivitas yang dijelaskan diatas secara teratur agar mencapai hasil yang diinginan. Semoga penjelasan dari PolaHidup.com dapat bermanfaat bagi kita semuanya dan penderita diabetes.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top