Hidup Sehat

CARA+POLA+HIDUP+SEHAT
Bagaimana cara pola hidup sehat pasti merupakan suatu pertanyaan yang paling sering di tanyakan keberbagai nara sumber yang berhubungan dengan kesehatan?

Pertanyaan
seperti ini juga yang membuat setiap orang menjadi penasaran dan selalu bertanya-tanya, bagaimana bisa menjadi sehat di dalam kehidupan, jika pola hidupnya yang di jalani selalu tidak sehat. Sebenarnya pola hidup yang baik dan benar tidaklah susah akan tetapi tidaklah gampang seperti membaca dan mendengar, karena setiap manusia memiliki kondisi tubuh yang selalu berbeda-beda jadi kita harus menerapkannya didalam kehidupan. Menerapkan secara rutin adalah sesuatu yang paling sulit dalam pola hidup sehat.

Ada
sebagian orang yang bergadang tiap hari, akan tetapi apa yang di lakukan tidak mempengaruhi kesehatan tubuhnya, akan tetapi ada juga yang bergadang hanya 1 sampai 2 hari saja langsung mengalami sakit (demam atau meriang).Hal ini dikarenakan daya tahan tubuh seseorang yang sangat berbeda-beda.

Pada dasarnya manusia mengingikan pola hidup sehat, hanya saja manusia tidak mengetahui bagaimana caranya untuk mendapatkan daya tahan tubuh yang kuat. Disini Polahidup.com akan berbagi pengalaman bagaimana cara pola hidup sehat menurut Rasulullah. Langsung saja :

1. Tidur yang teratur dan cukup,
di contohkan oleh Rasulullah tidur sehabis shalat isa dan bangun di 1/3 malam. Serta pola tidur sehat sebenarnya dari jam 8-9 malam sampai dengan jam 2-3 pagi. Karena jam tidur yang normal dan sehat adalah 6-8 jam. Jika seseorang tidur kurang atau lebih dari 6-8 jam, maka akan ada kemungkinan seseorang akan mengalami sesuatu yang membuat seseorang itu menjadi tidak sehat. Jadi ingatlah!!! Tidur/ istirahat yang yang cukup sangat penting dalam kehidupan.

2. Makan makanan 4 sehat 5 sempurna (makananyang baik dan halal) juga merupakan pola makan untuk sehat, dan minimal 3 kali sehari, akan tetap tidak berlebihan berhenti makan sebelum kenyang karna makan yang terlalu kenyang sebagian makanan tidak dapat di proses dengan sempurna. adapun makanan 4 sehat 5 sempurna tidak perlu jelaskan karna semua dari kita sudah tahu karna diajarkan pada sekolah dasar.

3. Jika seorang pekerja, jam kerja maksimal 10 jam saja, jika berlebihan ditakutkan tubuh akan rentan terhadap berbagai macam penyakit karena terlalu berlebihan dalam bekerja.
Karena tubuh manusia memerlukan istirahat juga untuk mengembalikannya kembali keadaan yang normal kembali. Jika tubuh dalam keadaan tidak normal, makanya ada kemungkinan akan mudah terserang berbagai penyakit.

4. Jauhi rokok,
minuman beralkohol, makanan cepat saji dan lainnya yang dapat merusak organ tubuh karna itu makanlah makananyang baik dan halal.

5. Dan yang terakhir teratur dalam berolahraga, minimal 3 kali seminggu
contoh olahraga yang dicontohkan oleh Rasulullah adalah lari, berenang, berkuda, berlati pedang, memanah dan lain-lain. Karena olahraga sangatlah penting dalam menjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh serta dapat menjaga tubuh agar tetap bugar.

Sebenarnya masih banyak lagi pola hidup sehat yang lainnya yang di contohkan oleh Rasulullah untuk info lebih lanjut silahkan buka polahidup.com, akan tetapi yang jelaskan disini hanya garis besarnya saja dari menjalani pola hidup sehat, tinggal tambahkan lagi didalam keseharian.


Demikianlah
informasi yang dapat berikan dalam cara pola hidup sehat, semoga bermanfaat. Dan salam sehat. 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top