Hidup Sehat

Tips Pola Hidup Sehat Untuk Pria – Cara Hidup sehat kali ini mengenai 9 Tips Pola Hidup Sehat untuk Pria, lalu bagaimana cara untuk selalu bugar dan Sehat setiap hari?
Seorang Pria hidup 3-5 th lebih singkat daripada prempuan. Menurut BPS pada tahun 2010, usia hidup pria Indonesia 67,51 th, sedangkan perempuan adalah 71,74 th. Di usia muda, remaja putra yang menjalani gaya hidup yang ekstrim seperti kebut-kebutan, mengonsumsi sesuatu yang tak layak, berkellahi dll. Gaya hidup yang tidak sehat itu meningkatkan risiko. Lonjakan angka meninggalnya pria usia 18 - 24 th ini merupakan fenomena universal pada seluruh dunia, yang dikenal “accident hump”.
Di usia 30 dan 40-an, pria pada umumnya telah berkeluarga dan bekerja. Mereka akan lebih bijak dalam menjalani proses kehidupan. Namun, kebanyakan pria hidup dalam stres kronis. Mereka mengalami kelebihan berat badan, tekanan darah tinggi dan tak pernah olahraga, maka kaum adam berisiko menderita penyakit-penyakit berat pada usia lima 50-an atau sebelumnya.
9 Tips Pola Hidup Sehat Untuk Pria
9 Tips Pola Hidup Sehat Untuk Pria
Tips Pola Hidup Sehat Untuk Pria
Jika Anda adalah seorang pria yang berkeinginan mempunyai kesehatan yang baik, berikut ini beberapa Tips Sehat dan caranya:
1. Hindari perilaku yang berisiko. Jangan mencoba-coba mengonsumsi sesuatu yang haram atau melakukan manuver yang berisiko ketika mengemudi kendaraan. Dan Dengarkan kata hati dan jaga diri dalam kehidupan Anda.
2. Banyak dari pria melebih-lebihkan kesehatan. Oleh karena itu, Lakukan medical checkup tahunan agar mengetahui status kesehatan. Dengarkan kata istri dan jika dia mengatakan bahwa perlu ke dokter, maka dia berkata benar karna itu terapkan Budaya Hidup Sehat.
3. Selalu Berolahraga. Biasakan berolahraga setidaknya ½ jam, 3 kali 1 minggu merupakan Tips Diet Sehat.  Olahraga yang baik adalah melibatkan seluruh kelompok otot utama serta membawa denyut Kesehatan Jantung hingga tingkat maksimum. Pakailah kalkulator denyut jantung latihan  menghitung denyut jantung Anda ketika sedang berolahraga.
4. Jagalah berat badan tetap normal. Berat badan yang berlebihan meningkatkan risiko timbulnya penyakit.  Gunakan kalkulator BMI untukmengetahui dan menghitung berat badan ideal.
5. Makan makanan yang sehat. Selalu mengonsumsi 6 potong buah, sayuran setiap hari serta ikan 2 kali seminggu. menghindari lemak, junk food dan gula. Jangan memakan berlebihan. Berhentilah sebelum kenyang. Minum air secukupnya.
Baca Juga:



Tips Sehat Untuk Pria Selanjutnya
6. Pikirkan keluarga dan orang yang Anda cintai. Mereka pun mencintai Anda serta Anda jugalah yang menyebabkan mereka sedih jika Anda terkena sakit. Ingatlah bahwa jalinan keluarga serta pertemanan yang baik membantu kesehatan mental serta fisik Anda.
7. Jangan meremehkan jika Anda merasa lelah, marah, sedih dan gelisah yang berkepanjangan. mungkin Anda sedang mengalami depresi dan sebaiknya Anda berkonsultasi pada psikiater, psikolog dan profesional lainnya.  Hampir tak ada orang yang melewati kehidupan tanpa krisis hingga tak mengherankan jika Anda mengalaminya juga. Tanya Pada Diri Anda Sendiri “apakah Saya depresi?” jika Anda sedang Mengalami Kegelisaan dan masalah-masalah lainnya.
8. Cukup tidur dan istirahat. tidur yang cukup adalah kebiasaan yang penting bagi siapa saja yang telah berusia 40 keatas. Ketika tidur, tubuh melepaskan hormon pertumbuhan yang meningkatkan pergantian sel. Kulit akan menderita apabila tidak memproleh jumlah tidur yang butuhkan. Tidur dapat mengurangi hormmmon stres yang akan menekan sistem kekebalan pada tubuh dan mempercepat penuaan. Terapkah juga posisi tidur yang baik untuk memproleh manfaat tidur yang optimal dan maksimal.
9. Segera pergi pada dokter apabila urin mengandung darah, air mazii, atau kotoran dan sesak napas, perubahan kulit / jaringan, rasa nyeri bahkan perubahan berat badan.
10. Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat. Jadi selalu jaga kebersihan kebanyakan pria meremehkan masalah ini.


Semoga Apa yang di baca “9 Tips Pola Hidup Sehat Untuk Pria” memerikan hikmah dan manfaat bagi Para Laki-laki untuk mendapatkan kesehatan yang sejati.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top