Hidup Sehat

POLA HIDUP SEHAT - TIPS DAN CARA MENGHILANGKAN KANTUNG HITAM  DIBAWAH MATACara DAN TIPS menghilangkan kantung mata hitam cepat dan alami adalah cara paling gampang karena menghilangkan mata panda ini menggunakan bahan yang alami. Mungkin banyak orang mengetahui seperti apa itu kantung mata atau mata panda . Yah, kantong mata adalah lingkaran hitam tejadi seperti pembengkakan pada daerah sekitar mata. 

Tentu saja hal ini sangat mengganggu karena dapat merusak penampilan  terutama para wanita. Nah untuk cara menghilangkan mata panda (kantong mata) ini sebenarnya tidak sulit. Maukah Anda tahu cara menghilangkan mata panda (kantung mata) secara alami dan cepat? Baca terus tips kesehatan kali ini hingga tuntas ya.
Baca Juga:

4 CARA MENGHILANGKAN KANTUNG HITAM  DIBAWAH MATA DAN 17 PENYEBABNYA

Walaupun kantong mata bukan sebuah kondisi kesehatan yang buruk tetapi ada baiknya secepatnya untuk diatasi. Anda tidak maukan kalau dikira baru sudah menangis, sedang ngantuk, atau terlihat tua. Jadi segeralah untuk menghilangkan kantung mata, berikut ini cara dan tips menghilangkan kantung  mata.

CARA MENGHILANGKAN KANTUNG HITAM  DIBAWAH MATA
1 . Cara paling mudah Menghilangkan Kantong Mata (mata panda) menggunakan air dingin
Gunakan lap yang telah dicelupkan di air dingin & kompreskan pada kedua mata, diamkanlah selama beberapa menit saja. Lakukan hal ini secara rutin sebelum tidur. Kamu dapat melihat kantung mata sudah lenyap pada keesokan hari.

2. Menghilangkan Kantung Mata Memakai Ampas tehmu
Letakkanlah ampas teh dilemari es supaya dingin & kompreskan ampas teh pada area sekitar mata. Lakukan selama sekitar beberapa menit, cara seperti ini dipercaya mampu menghilangkan mata panda.
Teh juga bisa di gunakan sebagai masker wajah. Kandungan tanin pada teh sangat baik untuk mencegah dan mengatasi sunburn di kulit wajah & menghilangkan jerawat. Disamping itu, teh juga mengandung anti oksidan dalam mencegah penuaan dini. Rendamlah ampas teh semalaman & gunakan sebagai masker wajah dengan cara mengoleskannya pada semua bagian wajah dan leher. Biarkan samapi kering, kemudian bilaslah sampai bersih.

3. Menghilangkan Kantung Mata dengan Timun 
Iris dari mentimun yang sudah dimasukkan ke lemari es dan kompreskanlah langsung pada daerah mata. Seperti teh, Anda pun bisa menggunakan timun untuk masker wajah. Tumbuklah dan haluskanlah timun kemudian oleskan di wajah. Jangan lupa bersihkanlah menggunakan lap dingin setelahnya, cara ini berguna dalam mengurangi minyak yang terlihat banyak  dan menyegarkan wajah Anda.

3.Menghilangkan Kantung Mata menggunakan  kentang
Cara menggunakannya: iris tipis kentang dgn terlebih dulu dikupas kulit nya & dicuci bersih, lalu hasil parutan tadi tempelkan disekitar mata. Biarkan selama kur-leb 15-20 menit kemudian bilaslah dengan air bersih.

4.Menghilangkan Kantong Hitam menggunakan susu cair dan putih telur.

Ambillah kapas secukupnya lalu basahi menggunakan susu cair, letakkan kapas pada area kantung mata. Diamkanlah sekitar kur-leb 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Untuk menghilangkan mata panda memakai putih telur, caranya mencelupkan kuas diputih telur lalu usapkan pada daerah kantung mata. Diamkanlah sejenak beberapa menit lalu basuh dengan air dingin.

17 PENYEBAB TERJADINYA KANTUNG MATA (MATA PANDA)
Berikut ini penyebab umum terbentuknya mata panda (kantung mata):
1. Kurangnya istirahat
2. Pola tidur yang tak teratur
3. Pantulan cahaya
4. Karena proses penuaan
5. Faktor keturunan
6. Alergi
7. Karena ada-nya penumpukkan lemak
8. Efek samping dari obat-obatan medis
9. Pra menstruasi
10. Konsumsi garam berlebih
11. Menangis
12. Kurangnya konsumsi vitamin
13. Penggunaan kacamata minus & plus
14. Menurunnya fungsi ligamen yg mengikat lemak pada rongga mata
15. Efek pancaran langsung sinar ultraviolet
16. Bertambahnya usia
17. Kebiasaan buruk lainnya seperti suka menggaruk kulit pada bagian bawah mata karena gatal samapi meninggalkan bekas parut / goresan kecil, konsumsi makanan
Demikianlah beberapa 4 CARA MENGHILANGKAN KANTUNG HITAM  DIBAWAH MATA DAN 17 PENYEBAB MATA PANDA yang patut untuk DI coba. Pastikan menerapkan cara diatas rutin agar sipaya hasilnya lebih maksimal. Dalam mencegah timbulnya mata panda dapat mengatur pola hidup sehat seperti istirahat cukup, karena pada salah satu penyebab mata panda adalah kelelahan. Demikian sedikit tips pola hidup sehat kali ini semoga bermanfaat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top