Hidup Sehat

Pola Hidup SehatMengatasi Bibir Kering. 10 TIPS MENGATAI BIBIR KERING DAN 10 PENYEBAB BIBIR PECAH-PECAH, Perubahan suhu yang sangat ekstrim, seperti kebiasaan merokok, kurang meminum air putih, dan kesalahan menggunakan kosmetik bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah. Tapi jangan khawatirkan itu, ada beberapa cara alami yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi bibir kering serta pecah-pecah.

Cara mengatasi bibir kering alami ternyata efektif dan cara ini mampu mengatasi bibir yang pecah-pecah dan bibir yang mengelupas. kami yakin pasti banyak orang yang berkeinginan memiliki bibir sehat tanpa pecah-pecah dan bibir yang selalu lembab.
10 TIPS MENGATAI BIBIR KERING DAN 10 PENYEBAB BIBIR PECAH-PECAH

Sebenarnya cara mengatasi permasalahan ini (bibir kering dan pecah-pecah) tidak sulit. Caranya bisa menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun dan bahan-bahan lainnya untuk mencegah atau mengatasi bibir kering. Dengan bahan alami tentu anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk memproleh bibir sehat. Namun sebelum membahas mengenai cara mengatasi bibir kering sebaiknya baca dulu informasi kali berikut ini sampai tuntas (Penyebab Bibir Kering).

Cara Mengatasi Bibir Kering

Penyebab Bibir Kering Dan Pecah-Pecah
Pada umumnya bibir mengalami pecah-pecah dan kering dikarenakan beberapa faktor. Salah satunya tubuh mengalami dehidrasi / kekurangan cairan. Tentu saja hal ini  berdampak langsung pada kesehatan bibir, karena saat dehidrasi maka bibir akan segera kering. Namun selain itu ada banyak faktor yang menyebabkan bibir menjadi kering. Berikut ini faktor-faktor yang mennyebabkan bibir kering dan pecah-pecah.

  1. Kebiasaan menjilat bibir
  2. Menkonsumsi makanan terlalu asin atau asam
  3. Kurang makan buah dan sayur
  4. Tubuh dehidrasi / kekurangan cairan
  5. Mengkonsumsi kopi
  6. Penggunaan pasta gigi yg mengandung banyak detergen
  7. Perubahan suhu alam
  8. Penggunaan lipstik yg tidak cocok
  9. Beraktifitas di ruangan ber-AC
  10. Dan sebagainya

Cara mengatasi bibir kering secara alami

Cara Perawatan Bibir Dari Dalam
1. Konsumsi buah dan sayuran
Ada banyak buah-buahan yang mengandung air yang cukup tinggi dan vitamin, selain itu banyak sayuran juga yang mengandung vitamin dan mineral yg dibutuhkan untuk membuat bibir sehat dari dalam tubuh. Untuk itu pastikan selalu mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari supaya terhindar dari masalah bibir kering, bibir yang pecah-pecah, dan mengelupas.

2. Konsumsi air putih
Seperti yang telah Pola Hidup Sehat sebutkan diatas, salah satu faktor penyebab bibir kering yakni dikarenakan tubuh  mengalami dehidrasi. Jadi untuk menghindari bibir kering pastikan tubuh tetap terhidrasi, dengan cara mengkonsumsi air putih kurleb 8 gelas per harinya. Selain mengatasi masalah bibir kering cara ini dapat menjaga kesehatan dan memperlancar pencernaan Anda.

Tips Perawatan Bibir Dari Luar
1. Scrub bibir
Caranya dengan menggunakan campuran gula pasir & minyak zaitun sebagai scrub alami. Setelah kedua bahan tercampur rata lalu usapkan pada bibir secara lembut & perlahan, dan yg terakhir yakni bilaslah bibir Anda. Cara ini bisa membantu pengelupasan sel pada kulit mati di bibir.

2. Minyak kelapa
Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa ke bibir ketika mengalami kering. Kandungan asam lemak di minyak kelapa  mampu melembabkan bibir dengan cepat, selain itu  dapat mengatasi bibir yg gelap. Anda dapat menggunakan mentega untuk menggantikan minyak kelapa.

3. Madu
Caranya dengan mengoleskan madu pada bibir. Selain bermanfaat bagi kesehatan, madu ini dapat melembabkan bibir yang kering & pecah.

4. Wortel
Caranya dengan memarut wortel kemudian saring dan ambil ampasnya. lalu gunakan ampas wortel untuk dioleskan di bibir. Lakukan cara ini setiap harinya supaya bibir kering cepat teratasi.

5. Lemon dan madu
Caranya dengan mencampurkan beberapa tetes dari madu dengan perasan lemon. lalu oleskan ke bibir, untuk memproleh hasil yang maksimal bisa melakukan cara ini 2 x per hari. Dengan cara ini sel-sel kulit mati yg menumpuk dibibir akan segera menghilang.

6. Minyak zaitun
Caranya gampang sekali, dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir lalu lakukan pemijatan secara lembut serta perlahan. Anda bisa menerapkan cara ini setiap hari agar bibir selalu tampak lembab.

7. Lip Balm
Menggunakan lip balm dengan kualitas yang terbaik untuk membantu mengatasi dan menjaga bibir terlindungi dari udara yang terlalu dingin, panas, serta udara kering.

8. Mentimun
Caranya mengoleskan irisan timun ke  bibir anda. Buah satu ini mengandung air yang tinggi dan vitamin C, sehingga dapat mengatasi masalah bibir kering. Anda bisa melakukan cara seperti ini dua kali sehari supaya  hasilnya lebih maksimal. Selain Anda oleskan, bisa juga mengkonsumsinya, karena mentimun mengandung banyak air yang dapat mencegah dehidrasi serta bibir kering.
Tips Bibir Kering :
Jika bibir terlihat di kaca kering dan menjadi pecah-pecah jangan basahi bibir dengan air ludah. Tahukah anda, di dalam air liur terdapat kandungan amilase & maltase, dimana kandungan ini  tidak akan membuat bibir tampak lembab namun malah membuat bibir jadi lebih kering dan pecah-pecah. Jadi sebaiknya lakukanlah saja cara di atas untuk memproleh bibir yang lembab dan mengatasi bibir kering. Demikianlah 10 TIPS MENGATAI BIBIR KERING DAN 10 PENYEBAB BIBIR PECAH-PECAH, semoga bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top