Hidup Sehat

Pola Hidup Sehat -  Cara Membasmi Kutu Rambut  Dan Telurnya Dari Kepala (Serta Cara Pencegahannya), Kutu rambut hidup dengan menghisap darah dikulit kepala sebagai makanan nya sehingga kulit kepala akan gatal luar biasa dan kutu rambut mudah terlihat pada bagian pinggir kepala, dekat telinga serta leher, kutu rambut jantan ukurannya lebih kecil dari kutu rambut betina serta berkembang biak lebih cepat.

Untuk membersihkan kutu dan mencegahnya dari rambut membutuhkan trik - trik khusus oleh karena itu anda membutuhkan pengetahuan tentang membersihkan kutu dan telurnya dari kepala terutama rambut indah Anda.

Cara Membersihkan Kutu Dan Telurnya Dari Rambut

Cara Membasmi Kutu Rambut  Dan Telurnya

Adapun tips dan cara memebersihkan kutu & telurnya dari kepala adalah:

1. Memotong rambut, bagi seorang laki-laki mungkin mudah memotong rambutnya sampai pendek bahkan botak sehingga kutu rambut bisa langsung menghilang, namun seorang wanita rambutnya dapat dipotong pendek agar pertumbuhan hama kutu rambut tidak menyebar dan semakin banyak.

2. Menggunakan sisir rapat, terutama bagi seorang wanita yang tidak bisa memotong rambutnya hingga gundul gunakanlah sisir rapat (serit) untuk mengurangi kutu rambut pada kepala.

3. Menggunakan obat kimia (obat pembasmi kutu rambut), obat ini dapatdiproleh di toko obat atau apotik, memang hasilnya lebih efektif namun kadang rambut menjadi rontok, berketombe bahkan kulit kepala akan menjadi gatal karena efek samping dari obat kimia yang anda gunakan tersebut.

4.Minyak kelapa, caranya dengan membasahi kulit kepala dengan minyak kelapa yang telah dihangatkan kemudian tutup dengan handuk & biarkan semalaman kemudian  keramas sampai benar-benar bersih di pagi harinya, lakukan lah 3 malam berturut-turut.

5. Minyak kayu putih & jeruk nipis, siapkan 2 sendok makan minyak kayu putih dicampur air jeruk nipis, kemudian oleskan kekulit kepala sambil Anda pijit-pijit perlahan Setelah itu tutup dengan topi mandi biarkan kur-leb satu jam kemudian keramas lah sampai bersih, Lalu sisir dengan sisir rapat (serit), ulangi cara ini setiap hari hingga kutu benar-benar menghilang.

6. Bawang Merah, hancurkan lah bawang merah sampai halus lalu oleskan kekulit kepala sambil di pijit-pijit secara  lembut lalu biarkan beberapa saat sambil Anda tutupi kepala Anda dengan topi mandi Lalu keramas sampai bersih.

7. Cuka putih, menggunakan cuka putih dapat juga untuk mengatasi kutu rambut & telurnya namun cuka putih ini hanya berfungsi melepaskan pegangan kutu rambut yang melekat dan bergelantungan di rambut kepala, meskipun tidak dapat untuk membunuhnya tapi cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan kutu rambut dari kepala selain itu cuka putih juga mengandung antiseptik untuk membersihkan kulit kepala dari berbagai jamur, kotoran serta bakteri. Caranya basahi lah rambut Anda dengan cuka putih kemudian ratakan sambil dipijit-pijit dengan perlahan setelah itu tutup lah rambut anda menggunakan topi mandi dan biarkan 30 menit Lalu sisir menggunakan serti atau sisir rapat kemudian keramas sampai benar bersih, jika kutu rambut dan telurnya masih ada di kepala ulangi kembali di hari berikutnya.
Baca Juga:

VIDEO MENGHILANGKAN KUTU RAMBUT MENGGUNAKAN BAWANG MERAH


Tips Cara Menghindari Terjangkit Kutu Rambut

Tips Cara Menghindari Terjangkit Kutu Rambut
  1. Jangan tidur dekat apa lagi satu bantal dengan orang yang memiliki kutu karena kutu rambutnya bisa pindah ke rambut Anda.
  2. Rajin Untuk mencuci ssarung bantal dan seprai tempat tidur anda.
  3. Hindari secara kontak langsung rambut anda dengan rambut orang yang ada kutu rambut karena kutu rambut nya bisa cepat berpindah sehingga anda akan tertular kutu rambut.
  4. Jangan memakai perlengkapan orang yang terkena kutu rambut (bantal, topi, sisir, jilbab) karena kutunya yang tertinggal diperlengkapannya dan akan berpindah kerambut Anda ketika digunakan.
  5. Jangan meletakkan perlengkapan Anda bersama dengan perlengkapan penderita kutu rambut karena kutunya bisa pindah ke perlengkapan Anda.
  6. Periksalah anggota keluarga anda siapa tau ada seorang yang terjangkit kutu rambut. Hal seperti ini dilakukan agar tak menyebar kepada anggota keluarga lainnya. Bila terdapat anggota keluarga yang terjangkit segera beri penanganan agar kutu di rambutnya menghilang.
  7. Lakukan langkah-langkah pembasmian kutu rambut dengan teratur dan  berkala (sebulan sekali memakai minyak kelapa minimal).
  8. Rajin merawat kebersihan rambut dan keluarga (selalu berkeramas supaya kutu rambut tak mau mendekati beserta keluarga anda).
Biasanya penderita kutu rambut ini adalah Anak-anak dan Wanita karna mereka memiliki rambut yang panjang karna itulah kami memberikan Cara Pencegahan Kutu Rambut dan Cara Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya agar kita semua hidup dengan sehat dan bahagia. ayo ikuti kami (POLA HIDUP SEHAT) dengan memproleh tips-tips sehat Secara GRATIS.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top