Hidup Sehat

Pola Hidup Sederhana Dan Sehat

PolaHidup.Com - 10 Tips Pola Hidup Sederhana Dan Sehat - Tips kesehatan Dalam menjaga gaya hidup sehat sebenarnya tidak selalu mahal serta rumit. Banyak teknik dan cara yang sebenarnya bisa dilakukan sederhana dan dapat dilakukan dengan simpel dan sangat mudah. Berikut adalah tips dan cara untuk mencapai hidup yang sehat dan sejahtera dengan sederhana:



1. Minum Banyak Air Dengan Hidup Sederhana.
Minum Banyak Air
PolaHidup.Com sangat menyarankan untuk mengonsumsi 8 hingga 10 gelas air dalam satu hari. Tips yang dapat dilakukan adalah minum segelas air sebelum dan setelah makan. Kadang-kadang kita tidak lapar tetapi hanya sekedar dehidrasi.

2. Makan Buah-Buahan Segar Tips Hidup Sehat Menurut Islam.
Tahukah Anda bahwa Rasulullah menyarankan untuk memakan buah-buahan serta waktu terbaik dalam memakan buah adalah sebelum makan karna memakan buah setelah makan hanya sia-sia, energi buah hanya disimpan tubuh sera tidak digunakan dengan maksimal.

3. Cukupi Asupan Protein Cara Hidup Sehat Dan Hemat.
Beberapa sumber protein yang baik meliputi kacang-kacangan, ikan dan daging. Tubuh sangat membutuhkan protein untuk pertumbuhan dan perbaikan / pergantian sel-sel yang telah rusak.

4. Beberapa Makanan Yang Harus Dihindari Merupakan Cara Hidup Sederhana.
Makanan yang seharusnya dihindari adalah oatmeal instan, kentang, roti putih, dan kentang goreng karna makanan ini sangat cepat dipecah oleh tubuh untuk menjadi gula.

5. Memulai Program Olahraga Secara Teratur Dengan Gaya Hidup Sederhana.
Program Olahraga
Jika kita tidak mempunyai kebiasaan melakukan olahraga mulailah dari latihan ringan dan perlahan-lahan sebelum beranjak ke olahraga yang lebih berat.
Pilihlah olahraga yang disuka. Saat menikmati olahraga, peluang untuk rutin melakukannya semakin besar. Berolaharaga sebaiknya Anda lakukan 3-5 kali dalam satu minggu dengan durasi + 30 menit.

6. Sertakan Sayuran Mentah Pada Makanan Harian Merupakan Tips Hidup Sederhana.
Ahli gizi telah menyatakan bahwa semakin gelap warna dari sayuran, maka gizi yang terkandung di dalamnya akan semakin baik. Berkonsentrasilah dalam memilih sayuran berwarna oranye tua, hijau tua, atau ungu tua dan warna- warna gelap lainnya.

7. Makan Makanan Kecil Di Antara Waktu Makan Dan Rasakan Manfaat Hidup Sederhana.
Makan setiap 2 hingga 3 jam dengan porsi kecil sangat dianjurkan, sebelum langsung dalam porsi besar. Ini membantu tubuh untuk meningkatkan metabolisme dengan alami serta amat penting dalam mengendalikan berat badan. Dianjurkan makan snack sehat sambil menunggu benar-benar lapar. Hal ini menyebabkan tubuh Anda masuk dalam keadaan puasa.

8. Sertakan Asam Lemak Di Setiap Kali Makan Merupakan Arti Dan Contoh Hidup Sederhana.
Ikan serta biji merupakan sumber makanan baik untuk asam lemak. Karna berkontribusi dalam menurunkan kadar kolesterol darah pada tubuh kita.

9. Makan Makanan Tinggi Akan Serat.
Makanan kaya akan serat akan membantu dalam mengontrol kadar kolesterol dan membuat Anda cepat kenyang. Makanan berserat bisa dijumpai pada sayur dan buah.

10. Konsumsi Kacang-Kacangan.
Segala macam dan bentuk kacang (kacang tanah, almond, kenari) adalah sumber asam lemak beromega 3. Asam lemak omega 3 adalah lemak yang baik dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, asam lemak mampu membuat kuku, rambut, dan kuku agar tetap sehat.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top