Hidup Sehat

9 Pola Hidup Sehat
PolaHidup.Com - 9 Pola Hidup Sehat - Dokter Phaidon L Toruan membincangkan masalah ini dalam sebuah bincang karna penyakit di zaman ini beberapa waktu lalu, Dia mengatakan gaya hidup pada abad ini mengerikan dan sangat menakutkan. Yaitu ketergantungan dengan penyediaan makanan instan atau siap dan cepat saji. Pilihan makan tersebut dikarnakan semakin mudahnya dalam mengakses konektivitas serta menyebabkan kurangnya aktivitas fisik dalam sehari-hari.

Tetapi, Dokter Phaidon L Toruan mengatakan, gaya hidup modern tidak dapat dihindari lagi. Jeleknya perubahan gaya hidup manusia modern pada zaman ini diperparah dengan minimnya kualitas lingkungan hidup tempat tinggal. Dokter Phaidon L Toruan menuturkan 9 tips Pola Hidup Sehat :





9. Mengubah pola pikir
Hal yang paling mendasar untuk menjalankan Gaya hidup sehat dengan mengubah cara berpikir agar hidup lebih serius mencanangkan dan menerapkan hidup sehat. Setidaknya mesti mempunyai komitmen untuk menjalankan hidup sehat dan mempraktiknya dalam kehidupan, harus menjadi sosok yang benar-benar mampu menerapkan dan melaksanakan serta mau menyadari pentingnya hidup sehat.

8. Membutuhkan kemampuan
Seperti masalah kecerdasan, kesehatan membutuhkan kemampuan supaya bisa memiliki tubuh yang sehat, bugar, bergairah, langsing serta relatif bebas. Kemampuan seperti ini artinya menyesuaikan dengan jenis kelamin laki-laki atau wanita, usia, ibu rumah tangga atau pekerja kantor dll.

7. Mencanangkan komitmen dan motivasi diri sendiri
Untuk memperoleh gaya hidup sehat Anda wajib benar-benar mencari orang yang mampu memotivasi serta serius dalam mengajak hidup sehat. Selama prinsip ada mitra atau teman yang serius untuk menjalankan pola hidup sehat dalam mendapatkan cita-cita yang diinginkan.

6. Memiliki lingkungan yang sehat
Gaya hidup didapat dari lingkungan. Apabila ingin menukar gaya hidup lebih baik dimulai dari lingkungan. Dengan mengubahnya Anda akan memiliki banyak sahabat untuk berkomitmen dalam menerapkan hidup sehat.

5. Mengikuti seminar kesehatan
Berada di tempat yang baik dan benar, misalnya rajin mengunjungi acara-acara kesehatan, seminar atau berlatih dan datanglah ke klub kebugaran didekat rumah Anda.

4. Membatasi konsumsi makanan
Tidak selamanya mampu mengontrol makanan yang dikonsumsi. Akan tetapi sebaiknya untuk mulai serius dalam menjaganya, misalnya membatasi makanan yang berminya atau digoreng. Makanan yang digoreng dengan minyak dapat menyebabkan darah menjadi kental dan memperberat kerja jatung di tubuh.

3. Mengurangi minuman mengandung gula
Sebaiknya mengurangi minuman yang banyak mengandung gula, sebab kadar gula yang banyak akan mempercepat efek penuaan, obesitas yang mengakibat penimbunan lemak pada lever. Sebaiknya menggunakan pemanis alami seperti gula aren dari pada gula pasir karna gula aren lebih mudah di cerna ketimbang gula pasir.

2. Tekadkan diri mengkonsumsi makanan sehat
Sebaiknya memakan sayuran dan buah sebagai menu dalam makan sehari-hari yang membantu pencegahan penyakit yang akan menyerang.

1. Menyertakan suplemen
Sebaiknya menambahkan suplemen sebagai makanan tambahan untuk membantu memenuhi kekurangan nutrisi di dalam tubuh.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top