Hidup Sehat


Pernah masuk ke sebuah website yang berisi tema tentang resep keluarga Nugraha? Jika pernah, pasti Anda akan terpesona dengan berbagai kumpulan resep yang ada di dalamnya. Ada banyak resep serta tips memasak yang tertulis di dalam web resep keluarga Nugraha, memberi pertolongan bagi orang-orang yang berkeinginan untuk belajar masak atau pengetahuan melalui resep baru yang disajikannya.
Resep Keluarga Nugraha
Keluarga Nugraha yang mempunyai blog resep keluarga Nugraha sebuah contoh pola hidup keluarga yang menetap di luar negeri serta menjalani hidup dengan santai. Padahal, dilihat secara kasat mata, keluarga ini mempunyai kesibukan yang padat. Rasanya sulit membayangkan dapat mempunyai waktu luang pada kegiatan yang mereka miliki.
Kenapa tidak? Keluarga Nugraha memiliki 4 orang anak kecil. Semuanya di bawah 10 tahun, bahkan si bungsu masih belita. Tinggal di luar negeri bersama empat anak kecil, bukan perkara gampang.
Australia bukan negara seperti Indonesia. Di negara ini kita mempunyai sistem kekerabatan yang dekat. Anak bisa dititipkan kepada keluarga, kakek atau neneknya jika orangtua sedang sibuk. Dan itu tidak dapat dilakukan oleh keluarga yang harmonis ini.
Pada negara kita ini sangat mudah untuk mencari pengasuh untuk rumah tangga. Dengan asisten rumah tangga, sebagian tugas dapat didelegasikan kepada mereka. Biayanya yang dikeluarkan jauh lebih murah. Sementara di Australia sebaliknya. Mencari asisten / pengasuh sangat sulit serta biaya yang dikeluarkan cukup tinggi. Lebih banyak orang memilih untuk mengurus keluarganya sendiri tanpa bantuan orang lain.
­­Karena saat kecil menjadi kesempatan emas untuk ibu dan ayah dalam menanamkan kebiasaan baik. Jadi, wajib dimanfaatkan sebaik dan semaksimal mungkin. Terutama ketika berada pada masa balita, anak tidak dapat lepas dari pengawasan kedua orangtua meski hanya sekejap mata.
Bayangkan kerepotan yang dimiliki  keluarga Nugraha. Seorang istri mengurus empat anak kecil pada waktu bersamaan serta mengurus rumah tangganya. Contohnya: sang istri (Astri) masih sempat menjalankan bisnis makanan!
Konon, Astri menerapkan sebuah prinsip, yaitu bangun tidur sepagi mungkin, tidur selarut-larut mungkin. Intinya, Astri selalu berusaha memanfaatkan waktu walau hanya beberapa saat untuk menyelesaikan sebuah pekerjaannya. Tak ada waktu terbuang percuma, karena Astri selalu bekerja keras dan menjadikan waktu sangat berharga.
Resep keluarga Nugraha merupakan web menarik dan penting. Ada ratusan resep masakan yang tertulis di sana. Belum lagi beraneka-ragam tips seputar proses memasak dalam dunia kuliner. Bagi orang-orang pecinta dunia masak, ini mirip seperti harta karun yang sangat luar biasa. Apalagi menurut seseorang yang telah mencoba, resep di web keluarganya mudah diaplikasikan, diterapkan sekaligus terasa lezat dan nikmat.
Resep keluarga Nugroha memuat resep yang sudah berlaku selama di keluarga besar yang mereka miliki. Sebagai contoh, ini adalah salah satu resep yang dipublikasikan resep keluarga Nugraha.
Bandeng Asam Manis menurut Keluarga Nugraha
Bandeng Asam Manis menurut Keluarga Nugraha

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam memasak Asam manis, yaitu:
  • 1 ekor bandeng yang berukuran besar lalu dibagi 5
  • 10 buah cabe rawit
  • 2 batang serai lalu dimemarkan serta hanya diambil bagian putihnya saja
  • Siapkan saos tomat botolan, kecap manis
  • 2 sdk mkn asam jawa yang dilarutkan dengan air, garam dan daun kemangi.
  • Selain itu, haluskan 6 siung bawang putih, 10 siung bawang merah dan kunyit kira-kira 2 cm
Bagaimana Cara Membuatnya? Cukup mudah. Pertama, tumis bumbu hingga halus dan serai hingga serai. Tambahkan kecap, air asam jawa, saos tomat, serta air. Masak hingga mendidih. Setelahnya masukkan pula cabe rawit, ikan, serta garam. Masaklah menggunka api kecil hingga kuahnya mengental. Ketika ingit diangkat, tambahkan daun-daun kemangi. Bandeng asam manis siap untuk disajikan dan disantap. Rasanya dijamin sangat lezat.
E-Book Resep-Resep Makanan
E-Book Resep-Resep Makanan
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top