Hidup Sehat

SETAN SENANG DENGAN ORANG MAKAN TANPA MEMBACA BISMILLAH

PolaHidup.Com - MAKAN TANPA BISMILLAH DISUKAI SETAN  -  Adab makan nabi Muhammad - Syetan memang musuh manusia yang nyata  begitulah yang telah di ungkapkan oleh Rasulullah, sebuah musu yang nyata tapi tak terlihat oleh kita tetapi kita tetap harus melawannya dengan menegakkan sunnah rasulullah dan apa-apa yang di wajibkan Allah.

Syatan selalu menggoda kita dan dia senang apabila kita menjauh apalagi meninggalkan apa yang telah di perintahkan Allah untuk hambanya. Apa bila manusia telah meninggalkan perintah Allah dan sunnah Rasulullah maka orang itu telah mengikuti jejak syatan.

Hingga dalam perkara memakan saja syatan menyusun siasat agar manusia lupa kepada Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang (tuhan yang memberikan makan di pagi, siang dan malam hari). Ketika seorang hamba lupa pada pencipta tidak mengucapkan rasa syukur dengan membaca bismillah maka setan senang. Seperti dijelaskan oleh Rasulullah dalam Hadisnya:

عن جابر بن عبد الله أنه سمع النبي صلي الله عليه و سلم يقول: إِذَا دَخَلَ الرَّجُلُ بَيْتَهُ فَذَكَرَ اللَّهَ عِنْدَ دُخُولِهِ وَعِنْدَ طَعَامِهِ قَالَ الشَّيْطَانُ: “لا مَبِيتَ لَكُمْ وَلَا عَشَاءَ”، وَإِذَا دَخَلَ فَلَمْ يَذْكُرْ اللَّهَ عِنْدَ دُخُولِهِ قَالَ الشَّيْطَانُ: “أَدْرَكْتُمْ الْمَبِيتَ” وَإِذَا لَمْ يَذْكُرْ اللَّهَ عِنْدَ طَعَامِهِ قَالَ: “أَدْرَكْتُمْ الْمَبِيتَ وَالْعَشَاءَ. –رواه مسلم-
Dari Jabbir bin Abdillah RA, sesungguhnya dia sudah mendengar Nabi SAW (Rasulullah) bersabda: “Jika seseorang memasuki rumahnya dan mengucapkan dzikir kepada Allah (dengan bismillah), ketika masuk rumah dan memakan makannya”. Syetan pun berkata: “Kalian tidak memiliki tempat menginap dan tidak memiliki makanan”. Dan jika seseorang memasuk (rumah) tanpa berdzikir pada Allah (tidak membaca bismillah). Syetan akan berkata: “Kalian mendapatkantempat menginap” dan jika seseorang  memakan (makanan) tanpa berzikir (tidak membaca bismillah). Syetan punakan berkata: “Kalian semua mendapatkan tempat untuk menginap dan makanan”. (HR. Muslim [XIII/190 no. 5230])

Dari hadis yang ada diatas bika bisa mengetahui begaimana kesenangan yang dirasakan oleh syetan ketika kita tak mengingat Allah saat makan  makanan (tanpa mengucapkan basamala ketika makan makanan yang baik. Ucapkanlah bismillah ketika memulai mencari makan memasak makanan hingga pemakannya. Apabila lupa membaca bismillah maka bacalah bismillah diawal dan diakhir.

Semoga dengan mengucapkan bismillah kita selalu diberik kasih-Nya dan saying-Nya. Karna tidak ada kasih sayang yang dimiliki manusia sebesar kasih sayang-Nya Allah. Mulailah dari detik ini ketika kita akan makan, bacalah doa makan (dengan menyebut nama Nya [bismillah]) tanpa kita mengucap bismillah maka syetan akan ikut didalam makanan yang kita makan.


Seperti didalam hadis tadi: (Syetan berkata “Kalian semua mendapatkan tempat untuk menginap dan makanan”)  ucapan yang dia katakan bukan untuk manusia melainkan untuk teman-temanya (teman setan) agar ikut dalam memakan makan pagi, makan siang dan makan malam bila tanpa diiringi dengan bismillah.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top