Hidup Sehat

KUMPULAN CONTOH POLA HIDUP SEHAT
KUMPULAN CONTOH POLA HIDUP SEHAT - Ada beberapa contoh trend kesehatan dan fitness yang tidak setimpal dengan uang atau waktu yang keluarkan, polahidup.com telah mengumpulkan contoh pola hidup sehat yang patut untuk dicoba. Jika ingin memperbaiki rutinitas dalam latihan, meningkatkan penampilan serta menambah kesejahteraan dalam hidup, berikut adalah contoh pola hidup sehat yang bisa di coba.

1. Latihan Tari
Banyak sekali tarian tradisional yang dapat di coba untuk meningkatkan stamina, karna banyak dari kita hanya mengadopsi tarian-tarian dari luar negri. Padahal tarian Indonesia tidak kalah menarik dan denga gerakan-gerakan yang menarik serta dapat meningkatkan stamina seseorang.
Latihan Tari

Tari tradisional sekarang telah menjadi tren fitnes yang menjamud di masyarakat, selahin menyehatkan dapat melestarikan budaya Indonesia. Dan dengan biaya yang relative lebih murah.

Cara diatas merupakan intoduksi yang terbaik bagi orang-orang yang baru memulai latihan olahraga dengan mencari sesuatu latihan yang menyenangkan. Menari merupakan opsi yang baik bagi orang-orang penggila fitness yang ingin untuk merubahan dalam latihan.

2. Mengkonsumsi Makanan Yang Memiliki Kandungan Zat Alkaline
Untuk mendapatkan hidup sehat Selalu saja ada cara atau tips untuk diet. Alkaline adalah makanan serat yang memiliki banyak gizi.  Diet menggunakan cara mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan alkaline dilakukan berdasarkan konsep yang mengatur pada kadar pH alkaline dalam tubuh seseorang yang dapat menghilangkan penyakit, meningkatkan kesehatan dan memperlancar pencernaan.
contoh pola makan dan pola hidup sehat

Orang yang melakukan diet ini adalah Victoria Beckham dan Jennifer Anniston. Mereka mengatakan mendapatkan keuntungan dalam turunnya berat badan dan membuat kulit menjadi mulus. Ketika membagikan cara diet banyak diragukan, mengubah trik diet dengan banyak mengonsumsi sayuran serta mengurangi gula, daging, dan kafein bisa jadi bukanlah sesuatu hal yang buruk.

3. Berlari
Jika cara lari maraton dan lari joging bukan suatu kegemaran, mengapa tidak mencoba cara terbaru di dalam berlari?

Cara berlari adalah bentuk olahraga lama yang sudah kita ketahui dan ada di sekeliling orang. Ada beberapa olahraga lari yang menakjubkan yang bisa dijadikan pilihan untuk berlari. Macam-macam lari adalah ‘zombie 5ks’ (yang para zombie mengejar seseorang melalui hutan), maraton di kolam renang dan bahkan lomba lari mundur.

4. Diet bebas gula
Banyak orang melakukan diet rendah gula dan ada alasan yang harus ketahui mengenai diet bebas gula:

Pertama, gula memiliki tingkat kalori yang tinggi yang membuat berat badan bertambah dan diikuti dengan masalah-masalah kesehatan lainnya.

Kedua, penelitian yang dilakukan oleh tim University of California menyatakan bahwa gula sangat berbahaya bagi tubuh seseoorang dan membuat kecanduan seperti alkohol dan rokok.

Gula juga dapat menyebabkanpenuaan pada kulit tubuh.

5. Perawatan kulit organik
Perawatan kulit organik atau alami memiliki banyak produk-produk terbaru yang dapat diproleh dimanapun. Meski demikian, tren kecantikan dengan produk alami dan kesehatan ini bukan hanya sekedar coba-coba tetapi telah terbukti pada sebagian orang.

Sedangkan penggunaan produk perawatan kulit dengan berbahan kimia bisa membuat iritasi dan penuaan terhadap kulit, tapi bisa berdampak lebih buruk pada tubuh. Banyak produk yang mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kulit.

6. Kelas fitness 'mobile'
Pada saat ini sekarang ada fitness mobile, dapat melakukan fitness tempat harus melangkahkan kaki ke luar rumah. Walaupun DVD dan video latihan telah bersebaran beberapa waktu silam, memiliki latihan yang sama dan instruksi latihan yang berulang-ulang dapat membuat Anda menjadi bosan.

Kini dapat memanfaatkan teknologi dengan laptop, iPad atau iPhone untuk mengikuti kelas fitness secara langsung dan dapat bergabung dengan kelas fitness dari rumah saja.

7. Aplikasi kesehatan dan fitness
Teknologi menyediakan aplikasi fitness yang telah merevolusi rezim latihan dan bimbingan guru samapai jadwal menu makanan. Dengan menggunakan applikasi yang praktis di dalam ponsel, kini dapat mencari seluruhnya mulai dari olahraga sampai kebiasaan dalam makan dan saran-saran untuk hidup sehat.

Beberapa dari aplikasi ada yang berbayar serta ada yang disediakan secara gratis. Setelah menggunakan aplikasi ini tidak perlu lagi menghabiskan uang untuk memproleh saran mengenai kandungan gizi apa yang harus di konseumsi. Cukup mencari aplikasi kesehatan dan aplikasi fitness dari smart-phone dan bisa langsung di terapkan!

8. Teh herbal
Penjualan teh hijau dan herbal masih terus laku beberapa tahun belakangan, di supermarket, kedai kopi samapi ruang teh kini menyediakan bermacam-macam jenis the di antarnya teh hijau dan teh herbal.

Teh hijau adalah the yang memiliki anti oksidan yang dapat membantu pencegahan penyakit dan mengatasi penuaan dini, sedangkan teh herbal dapat membantu masalah pencernaan, masalah kulit dan kecemasan.

9. Latihan yang menyenangkan
Berdasarkan hasil penelitian di American cancer Society, 40 persen dari  perempuan akan melakukan berolahraga lebih banyak jika memiliki waktu kosong.

Beberapa waktu terakhir gym dan klub-klub kesehatan menggunakan konsep ini menjadikan kelas fitness seperti menghidupkan menjadi permainan anak-anak ketika masih kecil dari pada menjadikannya tempat berolah raga.

Ada kelas hula hoop, cheerobics (perpaduan antara cheerleaders dan aerobik), dan balet, untuk membuat olah raga lebih menarik dan tidak membosankan.

Jika merasa tidak suka berolahraga di tempat umum, dapat membawa cara seperti ini ke dalam rumah dengan latihan menggunakan alat-alat seperti trmpolin, hula hoop atau tali skipping untuk membuat olahraga di rumah lebih efektif dan efesien.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top