Hidup Sehat

Cara Mengobati Gusi Bengkak Tradisional - Gusi yang bengkak menimbulkan rasa sakit terus-menerus dan membutuhkan bantuan dokter gigi mengatasin rasa sakit seperti ini. Tetapi Teman-teman semua dapat Mengatasi Gusi Bengkak menggunakan pengobatan tradisional rumahan secara alami. Ini  Adalah Cara Mengobati Gusi Bengkak yang alami:
Cara Tradisional Mengobati Gusi Bengkan:
1. Air Garam Hangat
Sama dengan minyak cengkeh, air garam sering diterapkan saat kesehatan mulut bermasalah seperti sedang sakit gigi. Air garam ternya dapat dimanfaatkan mengatasi gusi bengkak, caranya hanya dicampur 1 SDK garam dengan 1 gelas berisi air hangat, lalu gunakan untuk berkumur-kumur. Lakukan 2 kali perhari.
Cara Mengobati Gusi Bengkak Tradisional
2. Menggunakan Minyak Cengkeh Obat Gusi Bengkak
Minyak cengkeh terkenal sebagai obat untuk berbabagai masalah mulut diantaranya sakit gigi. Tidak hanya itu, minyak cengkeh pun bermanfaat untuk mengobati gusi bengkak Teman-Teman semua. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan minyak cengkeh ke gusi yang bermasalah, sebaiknya pakai 3 kali perhari setelah makan serta selalu gunakan sampai gusi sembuh.
3. Mengunakan Air Lemon Hangat
Cara ini cukup ampuh, yaitu menggunakan 0,25 lemon, kemudian peras airnya lalu campur dangan 0,5 gelas air hangat. Lalu berkumur-kumurlah, lakukan 2 kali per hari.
4.
Cara Mengobati Gusi Bengkak Dengan Minum Air Putih
Disaat gusi sedang bengkak, air liur akan berkurang. Supaya mengatasinya, banyak-banyaklah minum air putih. Karna, air putih bisa membersihkan mulut serta gusi dari bakteri.
5. Pijatan Gusi
Cara ini mudah untuk lakukan, caranya hanya menggunakan jari telunjuk. Tips memijatnya menggosok gusi secara melingkar dengan halus dan berlahan-lahan. Jika sudah terlalu sakit, anda bisa cukup memijat menyentuh pipi bagian gusi bengkak. Pastikan jari pada keadaan bersih, agar tidak membawa bakteri lain yang bisa menginfeksi mulut.
Baca Juga


Mengatasi Penyebab Gusi Bengkak
6. Makanan yang Cocok
Terkadang penyebab utama gusi bengkak adalah pilihan makanan yang salah dan tidak cocok bagi Anda. Seperti makan makanan keras, daging dan sebagainya. Dan usahakan menghindari makanan yang membuat sisanya tertinggal dan tersangkut di selah-selah gigi seperti daging, jika terlanjut dapat mencoba mebersihkannya menggunakan benang gigi.
7. Teratur Dalam Menyikat Gigi
Ini merupakan cara paling baik untuk menghindari gusi bengkak, karena dengan menggosok gigi jika menggosoknya secara teratur bisa menghilangkan sisa makanan dan bakteri yang ada pada mulut. Minimal, gosoklah gigi Anda + 2 kali per hari yaitu sebelum tidur dan setelah bangun dari tidur. Hindari menggunakan sikat gigi kasar, karna akan membuat gusi berdarah dan bertambah bengkak.
8. Mengkonsumsi Vitamin Dan Makan Makanan Berserat
Satu hal yang menyebabkan gusi bengkak dikarnakan kurangan vitamin terutama vit C dan jarang mengkonsumsi makan yang berserat. Cobalah untuk mengkonsumsi buah juga sayur-sayuran hijau setiap hari pada menu makanan Anda.
9. Pakailah obat kumur alami
Mempersiapkan obat kumur di rumah untuk menjaga dan mengobati sakit gusi. Pakailah air campuran hidrogen peroksida / baking soda sebagai obat kumur alami. Berkumur menggunakan campuran ini bisa mencegah sakit gusi. Lakukanlah beberapa kali dalam sehari agar mencegah produksi serta penyebaran bakteri ke dalam mulut.
10. Modifikasi diet Anda
Cegah rasa sakit gusi Amda dengan menghindari makanan yang menempel di gusi dan membangun plak, seperti roti tawar dan makanan lainnya. Pilih makanan yang banyak mengandung vitamin C, seperti sayur segar dan buah-buahan. Perubahan diet alami bisa menenangkan gusi, jika mengandung vitamin maka baik untuk penyembuhan serta kesehatan gizi Anda.

Demikianlah Cara Mengobati Gusi Bengkak Tradisional Mudah-mudah bermanfaat untuk sahabat sekalian.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top