Hidup Sehat

Cara Menghilangkan Bau Badan Alami - Bau badan adalah bau akibat bakteri yang berkembang di tubuh. Bakteri tersebutlah dapat menyebabkan bau badan di tubuh, terutama dibagian ketiak dan bagian-bagian lainnya yang sangat mudah berkeringat. Dengan bakteri yang bertambah terus menerus, sehingga mengakibatkan keringat muncul menjadi bau yang tidak sedap dan enak.
Penyebab yang menimbulnya bau badan, biasanya dikarnakan oleh berbagai macam faktor, seperti makanan, dan akan kami paparkan tentang penyebab bau badan di bawah ini. Cara alami menghilangkan bau badan sebenarnya sangat mudah dengan menjaga selalu kebersihan badan setiap harinya.  Karena itu Jika Anda ingin mengetahui Cara Menghilangkan Bau Badan Alami, silahkan simak dengan baik-baik dalam artikel ini.
Cara Menghilangkan Bau Badan Alami
Cara Menghilangkan Bau Badan
1. Menghilangkan Bau Badan Dengan Mengurangi Makan Bawang
Bawang bisa menyebabkan bau badan dan membuat napas tidak sedap. Maka dari itu semua mulailah untuk mengurangi memakan makanan yang mengandung bawang dan bisa menyebabkan keringat menjadi bau dan aroma tak sedap.
2. Obat Bau Badan: Daun Kemangi
Daun kemangi memiliki kandungan zat aktif yang bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Kita bisa mencobanya dengan cara memakan dan mengkonsumsi daun kemangi untuk lalapan pada saat makan.
3. Mengatasi Bau Badan Dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki manfaat untuk menghilanhkan bau badan tidak enak, caranya peras jeruk nipis, lalu air jeruk nipis yang sudah diperas dicampur sedikit dengan kapur sirih. Sesudah itu gosokkan dibagian yang menimbulkan keringat, seperti ketiak dan bagian-bagian lainnya.
4. Masalah Bau Badan Dengan Jeruk Purut
Jeruk purut memiliki kandungan minyak asiri yang sangat ampuh menghilangkan bau badan. Kita semua bisa mencobanya dengan mencampurkan kulit jeruk purut dengan satu batang kencur serta air secukupnya. Lalu haluskan kemudian minum sari campuran tadi.
5. Cara Mengatasi Bau Badan Menggunakan Daun Sirih
Daun sirih ampuh untuk mengilangkan bau badan. Juga sangat mudah untuk didapatkan, cara memakainya pun sangat mudah, yaitu rendam beberapa lembar sirih ke air panas. Lalu airnya diminum secara rutin setiap hari sampai bau badan berkurang dan menghilang. Atau dengan cara menghaluskan daun sirih yang sudah dicampur kapur, kemudian oleskan ke ketiak.
6. Tips Menghilangkan Bau Badan Dengan Rimpang Temulawak
Temulawak memiliki kandungan flavoinoida, zat saponim serta minyak asiri yang mengatasi bau badan. Caranya dengan meminum air rebusan dari rimpang temulawak yang telah dipotong-potong. Selain itu dapat menggunakan sisa dari parutan termulawak dengan cara membalurkan keseluruh tubuh diamkan hingga mengering.
7. Cuka Apel Hilangkan Bau Badan
Cuka apel adalah deodoran alami yang bisa mengurangi pH kulit, untuk menghilangkan bau ketiak yang sangat menganggu dengan cara memakai sari cuka apel dengan rutin setiap harinya sebagai penggangi deodoran. Bisa juga dengan memasukkan cuka apel ke satu gelas air, lalu pakailah untuk membilas ketiak Anda setiap kali mandi.
8. Baking Soda Penghilang Bau Badan
Baking soda bermanfaat mengurangu keringat yang berlebih ketika melakukan aktifitas di dalam atau luar ruangan. Anda bisa memakainya dengan cara mengoleskan baking soda ke ketiak dan kaki yang berkeringat sehingga bisa menguranginya untuk keluar dari dalam tubuh Anda.
Baca Juga


Penyebab Bau Badan Anda
1. Bulu ketiak yang Banyak
2. Mengonsumsi Makanan yang Berbau Tajam, Pedas serta Daging Merah
3. Tidak Menjaga Kebersihan pada Tubuh
4. Akibat Penyakit (diabetes, Lever)
5. Stres emosional. Karna banyak mengeluarkan keringat.
6. diet yang tidak seimbang. Maksudnya pola makan juga menentukan bau yang menyebar.
7. Kelainan genetik.
Inilah tips dan cara menghilangkan bau badan alami yang biasa diketahui.Agar anda dapat menghilangkan bau badan beraoma tak sedap dengan menerapkan teknik-teknik diatas. Terima kasih sudah membaca tulisan ini dan semoga memberi manfaat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top