Hidup Sehat

Pola Hidup Sehat Untuk Wanita - Fisik Wanita lebih mudah diserang oleh penyakit dibandingkan laki-laki, karena daya tahan tubuh wanita tidak sekuat tubuh pria, untuk itu tidak ada salahnya jika Anda untuk mulai menjalankan cara hidup sehat. Hidup dengan aturan-aturan baik yang menunjang kesehatan, sehingga Anda akan terbebas dari ancaman berbagai jenis penyakit. Kita akan bertanya-tanya "Bagaimana Cara Hidup Sehat Untuk Wanita?"
Tentu hal ini akan dapat mendukung peran perempuan sebagai ibu dan istri, atau pun wanita single tidak ada salahnya menjalankan hidup sehat yang teratur. Karena, kesehatan bukan hanya sekedar penting tetapi hal yang paling utama (setelah iman kepada Allah SWT) dan kebutuhan dasar untuk kita menjalankan hidup ini. Agar wanita hidup sehat, ikutilah tips dan cara-cara berikut ini.
12 Pola Hidup Sehat Untuk Wanita
Cara Pola Hidup Sehat Untuk Wanita:
  1. Pola makan sehat, kita membiasakan diri dengan memakan makanan sehat yang terbebas dari lemak jenuh, alkohol, serta bahan-bahan yang mengandung kimia. Pola makan baik adalah makan dengan teratur, 3 X 1 hari dan memperhatikan gizi yang dibutuhkan tubuh (gizi yang seimbang).
  2. Awali Hari Anda dengan  Madu Alami (satu sendok madu murni di pagi hari).
  3. Setelah meminum madu anda bisa menyambut pagi hari anda dengan 1 gelas air putih, dengan meminum air putih setelah di pagi hari sebelum memakan apapu (kecuali madu) tubuh akan terasa segar sepanjang hari dan kulit akan indah. dan mengkonsumsi air putih 8 gelas perhari.
  4. Mengkonsumsi vitamin, untuk mendapatkan vitamin yang alami anda bisa mendapatkan buah-buahan, setiap jenis buah mengandung vitamin yang berbeda. Karena itu konsumsi lah buah yang berbeda-beda di setiap harinya.
  5. Tidak Merokok {ada yang mengatakan rokok ini haram dan saya +Heni Agustina juga mengatakan hal demikian karena: - mubazir "sia-sia", - Egois (merugikan kesehatan orang lain) - Di Arab saja rokok haram}, jika anda seorang perokok maka segeralah untuk berhenti. Anda dapat mengganti rokok dengan memakan permen atau dengan melakukan puasa. Baca Juga: Pengertian Pola Hidup Sehat
  6. Jangan sering ber-jemur atau terkena sinar matahari di siang hari. lindungilah kulit anda dengan menggunakan baju yang panjang dan menggunakan jilbab karena menggunakan krim pelindung kulit memiliki bahan-bahan kimia yang terkadang tidak sesuai dengan kulit kita. Menggunakan jilbab dan busana memberi kesehatan alami bagi kulit.
  7. Perbanyak melakukan aktivitas, dengan melakukan banyak aktivitas artinya kita banyak melakukan gerak ringan di setiap harinya, melakukan melakukan pekerjaan rumah tangga atau lari-lari di temapat (jangan melakukan suatu pekerjaan dengan terpaksa, lakukanlah dengan ikhlas karena akan membahagiakan dan menyehatkan).
  8. Periksa dengan rutin kesehatan Anda, lakukanlah pemeriksaan rutin dari sekarang, agar kita mengetahui kondisi tubuh dan mencegah penyakit yang mungkin akan menyerang (siap siaga). Periksalah tekanan darah,  kadar gula dalam darah, kadar kolesterol dan seluruh anggota tubuh Anda.
  9. Melakukan vaksinasi, vaksinasi adalah pencegahan yang dilakukan agar aman dan bisa terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.
  10. Mengendalikan stres, lakukanlah kegiatan-kegiatan yang menyenangkan agar membuat anda rileks, seperti memasak, pergi ke-salon, atau ke-tempat-tempat wisata bersama suami atau keluarga Anda. 
  11. Menghargai diri sendiri (bersyukur atas Apa yang Allah berikan), menjaga pola makanan, perawatan kecantikan tubuh, mau menerima adanya orang lain berarti anda telah menghargai diri sendiri. Tak satu orang pun yang sempurna di muka bumi ini, jadi lupakan segala masalah yang membuat pribadi anda merasa tak berharga.
  12. Merawat diri, mulailah dengan melakukan perawatan wajah hingga tubuh, Anda bisa melakukan perawatan ini di rumah sambil meminta bantuan suami Anda karena aktivitas seperti ini akan lebih menyenangkan dari pada melakukannya di salon (aktivitas ini sebaiknya dilakukan pada hari libur jika hari kerja lakukanlah di salon). Merawat sama dengan relaksasi baik untuk pikiran, pikiran pun akan merasa dan segar.

Itulah 12 Pola Hidup Sehat Untuk Wanita, semoga Anda dapat melakukan cara-cara tersebut dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang  baik.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top