Hidup Sehat



Tanda-Tanda Kehamilan Seorang Istri
PolaHidup.com - Kehamilan adalah dimana seorang wanita membawa embrio di rahimnya. Bagi pasangan suami-istri yang sudah menikah, kehamilan adalah masa yang ditunggu-tunggu, meskipun ada pasangan yang menundanya.  Nah, dalam menambah pengetahuan dan mengetahui ciri wanita hamil, berikut kami informasikan tanda-tanda awal kehamilan terjadi pada wanita hamil.
1. Bengkak pada Pydara
Nyeri atau kesemutan di bagian pydara adalah gejala kehamilan yang umum. Di awal kehamilan, pydara mengisi dan berubah karena mempersiapkan untuk menghasilkan ASI.
2. Perubahan Bentuk tubuh
Tanda kehamilan kali ini Bukan perut saja yang membesar ketika seorang mengalami kehamilan. Namun beberapa daerah lain.
3. Sering Buang Air Kecil & Konstipasi
Saat hamil, janin tumbuh di rahim akan menekan kandung kemih membuat frekuensi buang air kecil bertambah.
4. Mudah Lelah
Tanda kehamilan Awal, akan merasa mudah lelah. Rasanya ingin bermalas-malasan. Hal ini karena tubuh menyesuaikan diri adanya makhluk baru Serta Peningkatna hormon progesteron.
5. Mual (Morning Sickness)
Kelima, Mual adalah gejala kehamilan paling umum. Rasa mual itu karena peningkatan dari hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin).
6. Terlambat Haid
diantara tanda kehamilan paling jelas adalah datang bulan terlambat. Namun tidak seluruh keterlambatan tersebut diartikan kehamilan. bisa saja telat haid dikarenakan gangguan hormon, stres atau diet.
7. Perubahan Mood
Wanita hamil mempunyai mood yang mudah berubah. Bisa di satu waktu merasa sangat bahagia, namun waktu kemudian jadi marah hanya krena masalah sepele.
9. Munculnya bercak darah / flek
Tanda kehamilan ke sembilan: Bercak darah muncul sebelum menstruasi yang datang, biasanya terjadi 8-10 hari setelah ovulasi. Bercak darah disebabkan oleh implantasi atau menempelnya embrio di dinding rahim.
10. Kram pada Perut
Keluarnya bercak darah diikuti kram perut. Kram perut terjadinya pada masa kehamilan akan terjadi teratur. Dan kram perut ini, akan berlanjut sampai masa trimester kedua, sampai letak dari uterus berada ditengah dan disangga panggul.
11. Pusing
Gangguan pusing yang sering dirasakan ibu hamil diakibatkan faktor fisik; rasa lelah, lapar, mual dan tekanan darah naik / rendah.
12. Sembelit
Sembelit akibat peningkatan hormon progesterone. Hormon ini mengendurkan otot-otot rahim, dan berdampak mengendurnya otot dinding usus sehingga menimbulkan sembelit dan susah buang air besar.
13. Sering meludah (hipersalivasi)

Tanda kehamilan ini terjadi karna pengaruh perubahan hormon estrogen, terjadi pada trimester pertama. Perasaan ingin meludah ini biasanya menghilang setelah memasuki trimester kedua.
14. Naiknya temperatur tubuh
Jika terjadi ovulasi, maka suhu basal tubuh meningkat. Kondisi ini bertahan selama terjadinya kehamilan. Kondisi ini tidak menuturunan ke kondisi awal sebelum ovulasi.
15. Sakit punggung
16. Ngidam atau menolak makanan tertentu
17. Sensitif pada bau
18. Gejala PMS
19. Positif tes kehamilan
20. Ada janin yang berkembang di dalam rahim Anda
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top