Hidup Sehat

Tips mengatasi wajah berminyak

Kulit wajah memiliki banyak jenis. Ada kulit kering dan kulit berminyak. Ada juga yang memiliki kulit wajah yang lebih flexible sehingga terlihat selalu sehat. kulit wajah kering memberikan efek keriput pada kulit wajah, selain itu timbulnya bercak putih diakibatkan sel kulit mati juga akan telihat sangat mengganggu.

Kulit berminyak
lebih banyak dimiliki bagi orang yang aktif. Kulit berminyak akan lebih banyak memberikan efek dari kulit kering. Kulit berminyak adalah pemicu awal adanya komedo serta jerawat pada kulit wajah anda. Oleh karena itu saat memiliki wajah dengan kulit berminyak, seseorang banyak mencari produk yang dapat mengatasinya dengan cara singkat.

Namun melalui PolaHidup.com tips di bawah ini, tentu saja tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak , sebab cara serta tips di bawah ini adalah metode alami yang bisa membantu dalam mengatasi dan merawat kulit berminyak.


9  Cara Alami Mengatasi  Penyebab Wajah Berminyak :
1. SELEDRI BISA MERAWAT WAJAH BERMINYAK
SELEDRI BISA MERAWAT WAJAH BERMINYAK
Siapkan daun seledri kemudian potong kecil-kecil. Masukkan potongan seledri tadi ke sebuah wadah yang berisi air yang mendidih serta biarkan terendam selama 15 sampai 20 menit. Lalu ambil daun seledrinya serta biarkan air hasil rendaman mendingin (± 20 hingga 30 menit). Lalu oleskan air seledri pada wajah (yang telah dingin) kemudian biarkan sampai air seledri meresap hingga mengering . Setelah menggunakannya lalu bilaslah wajah anda dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap 2 hari sekali.

2. TIMUN ADALAH
PERAWATAN WAJAH BERMINYAK
Siapkan 1 buah timun, potong menjadi 4 (memanjang). Lalu bagian yang berbiji sedikit dicacah lalu gosok ke wajah yang telah dibersihkan. Lalu Diamkan 10 sampai 15 menit. Kemudian Bersihkan dengan air hangat. Setelah itu lap menggunakan handuk bersih. Setelah itu beri pelembab.

3. Bengkoang Dan Kentang Merupakan Cara
Mencegah Wajah Berminyak
Ambil bengkoang serta kentang secukupnya. Lalu haluskan, terserah bagaimana menghaluskan ke-2 bahan tersebut dengan terpisah, bisa menumbuk maupun diblinder. Kemudian jadikan masker dibagian wajah yang telah dicuci. Gunakan saat akan tidur agar bisa bertahan lama di wajah anda. Selain bisa menghilangkan minyak diwajah, Bengkoang + kentang dapat mengecilkan pori-pori wajah anda.

4. Mencuci Muka Adalah
Perawatan Wajah Alami
Gunakan sabun cuci muka khusus untuk wajah berminyak. Lalu jangan malas mencuci muka menggunakan sabun tersebut dua kali sehari, untuk lebih ekonimis jaga wudhu untuk mendapatkan wajah yang cerah dan bercahaya (Menjaga Wudhu).

5. Kertas Minyak Wajah
Menghilangkan Wajah Berminyak
Kertas Minyak Wajah Menghilangkan Wajah Berminyak
Ketika wajah kita terlihat berminyak, pakailah kertas khusus untuk penyerap minyak dengan cara menempelkan dan menepuk-nepukkannya secara perlahan. Jangan mengusap karena bisa iritasi.

6. Make Up
Solusi Wajah Berminyak
Beberapa bahan make up, juga bisa digunakan untuk mengontrol minyak di wajah. Pilih jenis bedak bubuk agar bisa menyerap minyak seperti spons dan lain-lain yang cocok pada wajah anda.

7. Tabir Surya Membuat
Wajah Berminyak Pria Dan Wanita
Menggunakan tabir surya berlebihan dapat membuat wajah semakin tampak berminyak. Jadi batasi penggunaan tabir surya secukupnya jika keluar rumah.
8. Makanan Pun Tips Wajah Berminyak
Beberapa makanan mempengaruhi produksi minyak pada wajah kita. Misalnya makanan pedas ternyata membuat wajah akan terlihat lebih berminyak.

9. Scrub Atau Masker Wajah Berminyak

Sekali dalam seminggu, sebaiknya Anda merawat wajah dengan masker, scrub ataupun peeling. Pilih produk sesuai dengan sensitivitas kulit atau pakailah bahan-bahan alami seperti sayuran, buah-buahan untuk merawat wajah berminyak anda.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top