Hidup Sehat

ciri-ciri dan gejala penyakit diabetes

Banyak bacam dari penyakit ini diantaranya diabetes melitus, sebaiknya seluruh  orang mengetahi Ciri-ciri dari penyakit diabetes  ini karna indonesia termasuk 10 besar dalam penyakit ini. Akan tetapi banyak yang belum mengetahuinya untuk itu ayo simak tentang gejala diabetes.

Penyakit diabetes  merupakan penyakit yang di sebabkan oleh salah satu ketidakmampuan tubuh kita untuk membuat insulin atau tubuh kita tidak menanggapi terhadap efek dari insulin. Insulin adalah hormon utama yang mengatur dan memproses kadar gula darah serta memungkinkan tubuh untuk memakai / merbah gula (glukosa) menjadi energi.

Penyakit Diabetes Mellitus (penyakit kencing manis) atau penyakit gula darah merupakan  golongan penyakit kronis yang meningkatan kadar gula dalam darah akibat adanya gangguan sistem metabolisme didalam tubuh, dimana organ pankreas tidak bisa memproduksi hormon insulin untuk kebutuhan tubuh.

Insulin pun salah satu hormon diproduksi oleh pankreas yang memiliki tanggung jawab untuk mengontrol kadar gula dalam darah serta insulin dibutuhkan untuk memproses karbohidrat, protein dan lemak menjadi energi yang dibutuhkan tubuh manusia. Hormon insulin memiliki fungsi untuk menurunkan kadar gula didalam darah.

Lalu apa saja ciri-ciri dari penyakit diabetes ini? Breikut ini adalah pertanyaan dari masyarakat tentang tanda-tanda dari penyakit ini:


6 tanda dan ciri-ciri penerita penyakit diabetes:
1. Sering Buang Air Kecil Adalah Proses Obat Diabetes Dengan Tubub Kita.
Sering Buang Air KecilBuang air kecil menjadi sering jika terdapat banyak glukosa didalam darah. Jika tidak terdapat insulin atau hanya sedikit maka ginjal tidak dapat menyaring glukosa agar kembali ke darah. Kemudian ginjal menarik tambahan air dari darah untuk menghancurkan atau menghilangkan glukosa. Hal ini akan membuat kandung kemih menjadi penuh dan orang jadi sering buang air kecil.

2. Sering Merasa Haus Bukti Dari Penyebab Diabetes
Seseorang yang sering buang air kecil akan selalu merasa haus karena proses penghancuran glukosa yang sangat sulit maka kandungan air di dalam darah akan tersedot untuk menghancurkannya. Sehingga perlu minum lebih banyak agar menggantikan air yang telah hilang.

3. Berat Badan Turun Cepat Lakukan Pengobatan Diabetes
Penderita diabetes tipe 1 (karna faktor genetik). Pankreas berhenti dalam membuat insulin akibat serangan virus di sel-sel pankreas / respons autoimun. Akibat dari ini tubuh sulit mencari energi karena sel-sel tidak memperoleh dan mendapatkan glukosa sehingga memecah jaringan otot serta lemak untuk energi hingga berat badan akan terus menyusut.
Penderita diabetes tipe 2 (dikarnakan faktor perubahan gaya hidup), dalam penurunan berat badan terjadi dengan bertahap peningkatan resistensi insulin hingga penurunan berat badan tidak begitu terlihat dan tak terasa.

4. Merasa Lemah & Gampang Kelelahah Cari Obat Tradisional Diabetes
Merasa Lemah & Gampang Kelelahah
Produksi glukosa yang terhambat sehingga sel-sel makanan glukosa yang harusnya didistribusikan ke seluruh sel tubuh untuk membuat energi tidak berjalan. Karena sel energi tidak memproleh asupan sehingga orang akan cepat lelah.

5. Sering Kesemutan Di Kaki Dan Tangan Obati Dengan Obat Herbal Diabetes
Gejala seperti ini disebut neuropati. Terjadinya dengan bertahap dikarenakan kadar glukosa dalam darah tinggi lalu merusak sistem saraf. Kita sering tidak menyadari bahwa itu adalah salah satu pertandanya. Kondisi gula darah yang tinggi kemungkinan terjadi beberapa tahun sebelum kita diagnosa. Kerusakan saraf bisa menyebar tanpa kita diketahui.

6. Sumber Lain Tentang Ciri-Ciri Diabetes
Selain penjelasan diatas ada pula gejala lain yang dapat muncul seperti penglihatan menjadi kabur, kulit kering atau kulit gatal, sering infeksi / luka serta memar, yang penyembuhannya dalam jangka waktu yang lama merupakan tanda-tanda / ciri-ciri lain dari penyakit diabetes.
Semoga kita semua terhidar dari berbagai macam penyakit. Amin....


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top