Hidup Sehat

Menstruasi Tidak Lancar

Yang sering ditanyakan oleh remaja masa kini “kenapa menstruasi tidak lancar dan mengapa menstruasi tidak lancar?”

Masalah seperti ini sangat sering dihadapi para wanita-wanita diseluruh belahan dunia pada disaat menstruasi adalah tidak lancar dalam siklus haid. Banyak penyebab menstruasi tidak lancar, macam penyebabnya bisa dikarnakan: pola hidup yang tidak sehat, merokok, makan makanan yang kurang sehat dan minuman keras.


Cara untuk melancarkan siklus haid yang
tidak lancar, Anda dapat mengkonsumsi makan serta minuman seperti berikut ini, (makanan serta minuman palancar haid, seperti dikeluarkan dari Boldsky):


1. Brokoli untuk
wanita menstruasi
Jenis sayuran hijau ini sangat bermanfaat untuk memperlancar siklus menstruasi karna penyebab haid tidak lancar dari pola makan yang kurang baik dan kurang serat. Untuk mempertahankan siklus menstruasi yang teratur, sertakan selalu brokoli didalam menu harian kita.


2. Salmon menormalkan
siklus menstruasi wanita
Makanan adalah sumber makanan yang kaya akan kalsium dan vitamin D. Selain bisa memperkuat tulang, salmon bisa meningkatkan serta menstabilkan hormon. Salmon bisa membantu menyingkirkan masalah dalam menstruasi tidak teratur.

3. Sayuran berdaun hijau mengeluarkan
darah haid tidak lancar
Anda harus selalu menyertakan sayuran berdaun hijau yang sehat dan bergizi dalam menu harian Anda. Bayam, asparagus, dan brokoli merupakan sayuran sehat yang dapat membantu memperlancar siklus menstruasi.

4. Ikan & minyak ikan bisa
mengatasi haid tidak lancar
Ikan kaya asam lemak omega-3 serta merkuri yang baik bagi tubuh. Asam lemak omega-3 akan melindungi pembuluh darah di ovarium dari kegagalan/ kerusakan yang bisa menunda masa menstruasi. Mengonsumsi ikan / minyak ikan bisa memperlancar siklus menstruasi.

5. Almond adalah
cara agar menstruasi
Almon merupakan jenis kacang yang sehat serta bergizi. Membantu memperlancar siklus menstruasi, almond yang kaya akan serat serta protein yang bisa menyeimbangkan hormon dalam tubuh kita.

6. Biji wijen bagi
menstruasi wanita
Biji wijen bisa membantu memperlancar siklus menstruasi akibat haid tidak lancar. Namun, jangan mengonsumsi biji wijen dengan berlebihan karena bisa meningkatkan panas tubuh.

7. Yogurt menghilangkan
gejala haid tidak lancar
Yogurt merupakan produk dari susu yang kaya akan kalsium serta protein. Mengonsumsi yogurt dengan rutin setiap hari untuk mens yang tidak lancar.

8. Susu kedelai memudarkan
efek haid tidak lancar
susu ini adalah susu yang terbuat dari sari pati dari kacang kedelai. Jika kita memiliki intoleransi dari susu nabati (dari hewan), Anda bisa menggantinya dengan susu kedelai ini. Selain sangat bergizi, susu kedelai juga bisa membantu mengatasi menstruasi tidak lancar.

9. Telur agar
haid lancar
sebaiknya telur direbus bukan di goreng. Karna Telur rebus memiliki protein yang sangat tinggi, kalsium serta vitamin. Protein yang terkandung telur bisa membuat lancar haid.

9 menu makanan diata bisa dijadikan obat haid tidak lancar agar tidak ada lagi keraguan dengan miss V anda dan mendapatkan miss V yang sehat dan bisa membuat hubungan keluarga menjadi harmonis dan makanan-makanan diatas adalah cara agar cepat datang bulan.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top