Hidup Sehat

Pola Hidup Afgansya Reza

Pola Hidup Afgan Pernah Berantakan
Pola hidup Afgansya Reza pernah berantakan. Jadwal aktivitas-nya yang super padat membuatnya kurang memperhatikan pola hidup sehat-nya hingga mengancam kesehatannya. Maklum, dia harus selalu bolak-balik Jakarta-Malaysia untuk menjalankan dua buah aktivitasnya sekaligus, sebagai penyanyi dan sebagai seorang mahasiswa.

Tak bisa ditolak lagi, makannya yang tidak teratur, jarang olahraga hingga sering begadang sehingga waktu istirahatnya yang tidak cukup. Dia mengalami penurunan pada performa kesehatannya. Tetapi, pada akhir-akhir ini, pria berkacamata itu sadar bahwasannya kesehatan adalah faktor terpenting menunjang karir serta masa depannya.

Pelan-pelan afgan mengubah pola hidupnya dengan cara hidup sehat. Dia melakukan rutinitas berolahraga, makan teratur dan istirahat yang cukup.

"Saya (Afgan) olahraga. Saya (Afgan)memulai hidup sehat. Karena sebelumnya tidur saya (Afgan) berantakan. Dan, itu kan mempengaruhi performa saya. Sekarang tidur, istirahat, dan makan lebih teratur. Harta paling berharga adalah kesehatan diri," ucapnya, ketika ditemui di Mata Elang International Stadium, di Ancol, Jakarta Pusat.

Gaya hidup seperti ini, Afgan dapat menjalankan dua aktivitas sekaligus, menyanyi dan sebagai mahasiswa. Sekarang dia berusaha menamatkan kuliahnya dan berusaha mendapatkan gelar sarjana. Dalam waktu tak jauh beda, dia juga sibuk mempersiapkan album baru.

Kebiasaan parah afgan yang wajib ditinggalkan
Kuliah dan menyanyi merupakan 2 kegiatan yang berbedah, yang rutin dilakukan belakangan pada akhir-akhir ini. Afgan tidak bisa memilih salah satu dikarenakan dua kegiatan tersebut sangat penting untuk menunjang masa depannya. Tapi ada kegiatan lain yang kerap dilakukan Afgan hingga membuat pola hidup afgan kurang sehat.

Bahkan karena kebiasaan buruk yang dilakukannya, Afgan terkena penyakit asam lambung atau maag. Afgan mengaku tidak tahu penyebab dirinya mengidap penyakit maag.

"Asam lambung (maag) naik, saya enggak ngerti apa penyebabnya” kata Afgan ketika ditemui di Studio RCTI, di Kebon Jeruk, JaBar, Senin (23/01).

Namun belakangan telah diketahui, penyakit asam lambung/ maag tersebut disebabkan penyanyi Terima Kasih Cinta sering begadang. Biasanya, Afgan begadang sambil OL dan video games. Internet dan games adalah dua buah aktivitas yang membuat Afgan lupa waktu.

"Saya (Afgan) susah tidur karena di rumah ada internet, PS jadi banyak gangguan untuk tidur. Saya (Afgan) mau balikin pola tidur mulai jam sepuluh malam dan bangun pada jam tujuh pagi," ujar pria yang masih tetap menyanyi walaupun sibuk dengan kuliahannya.

"Ada, obat semacam kuat...."

Dia sendiri mengakui bahwa kebiasaan begadangnya sudah parah. "Karena saya (Afgan) suka begadang, itu paling parah yang wajib dihindari. Kata dokter kaget saja, itu lumrah," paparnya.


Agar tidur teratur, sekarang Afgan harus minum penambah stamina dan obat asam lambung yang diberikan dokter. "Ada, obat semacam kuat. Dari hidung, tablet, asam lambung cukup ngaruh," tandasnya.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top