Hidup Sehat

Pola Hidup Ade Rai

Ade Rai Adalah Konselor gizi dan penulis
Siapa yang tak kenal Ade Rai 'Mr. Muscle'? Pria asal Bali yang lahirnya 2.5 kg, ternyata selain seorang atlit binaraga, dia juga adalah seorang konselor gizi. Pola makan Ade Rai yang pasti sehat sering dia bagi dalam berbagai macam acara talk show kesehatan di televisi nasional maupun majalah serta tabloid.

Dia juga penulis dan pengasuh di-dalam rubrik kesehatan rutin di sebuah situs, cowok macho ini tak segan memberikan tips-tips sehat untuk mengatur pola makan Ade Rai.

Kita harus Menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuh adalah salah satu cara menjaga kesehatan tubuh, yang berarti menghargai dan mensyukuri ciptaan Allah. Selain itu, kita bersyukur terhadap semua anugrah talenta yang telah diberikan-Nya. Mengasah talenta dan menjadikannya selalu lebih baik lagi juga bukti syukur pada yang Maha Pemberi.

Tips pola makan Ade Rai
Sebagai seseorang yang telah berhasil dalam mengatur pola makannya, Ade Rai memiliki beberapa tips yang sering dia bagikan, antara lain:
1. Selalu manghidangkan makananberserat (sayur, buah) sebelum mengkonsumsi hidangan-hidangan yang lain.
2. Banyak meminum air putih, hindari minuman yang berkadar gula tinggi serta bersoda.
3. Tidak mengkonsumsi hidangan berkarbohidrat (kerupat, nasi, lontong) bersama dengan sumber yang lemak (Kulit ayam, santan, daging lemak).
4. Jarak beberapa jam untuk tidur sesudah makan.
5. Diet bukan berarti mengurangi makanan serta memperbanyak aktifitas, tetapi tetap makan dengan porsi yang normal, hanya makanan karbohidrat yang dikurangi.

Menghindari obat-obatkimia
Banyak bodybuilder yang tergoda untuk memakai obat kimia yang bisa mempercepat pembesaran otot-otot tubuh, tetapi Ade Rai tidak demikian. Dia menggunakan cara alami yaitu dengan latihan exstra,mengatur pola makan seimbang danmengandung protein dalam jumlah besar.

Dia menghabiskan 25-30 butir telur ayam, bukan ayam negri biasa dalamsehari.

Tak heran, pria yang memiliki nama lengkap iniI Gusti Agung Rai Kusuma Yudhaberhasil memperoleh kemenangan Drug Free Bodybuilding World Championship di Amerika Serikat pada tahun 2000. Kompetisi ini memberikan penghargaan untuk para binaragawan berotot yang indah dalam membangun tubuh tanpa menggunakan obat kimia.

Binaraga bukanlah olahraga yang mudah
Ade Rai menolak konotasi miring mengenai binaraga sebagai olahraga yang hanya memamerkan tubuh lelaki berkilat dengan badan besar serta menggunakan celana dalam di muka umum. Padahal menurut dia, binaraga adalah sebuah olahraga cerdas dimana seorang lelaki berhasil membina raga dengan brilian menjadi bentuk yang sangat indah.

Walaupun, untuk menilai keindahan otot, para binaragawan akan menunjukkannya di muka penonton yang mengapresiasi bentuk tubuhnya.

Tubuh besar bukan berarti banyak lemak
Ade Rai berkata orang kadang lebih berfikir yang lebih penting adalah menjaga keseimbangan dalam berat badan dengan tinggi badan saja. Atau proposionalitas antara berat badan dan tinggi tubuhnya.

Seseorang yang nampak proposional dapat jadi sebenarnya kelebihan lemak karena mempunyai kadar lemak tubuh lebih dari 30%.  Kadar lemak pun perlu diperhitungkan.


Ketika ada sebuah pertanyaan “berapa kadar lemak yang terkandung didalam tubuhnya yang beratnya lebih dari 90 kg itu???”, dia menjawab berkat pola makan Ade Rai, kadar lemak yang ada didalam tubuhnya hanya 7,5 %, walaupun dia menyukai ice cream.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top