Hidup Sehat

Pola Hidup Sehat Agar Cepat Hamil
Pola Hidup Sehat Agar Cepat Hamil - 9 Tips Agar Cepat Hamil dan mendapat momongan yang didamba-dambakan. Kehamilan dan mendapatkan keturunan adalah sebuah harapan yang besar bagi suami isteri, khususnya yang baru saja melangsungkan pernikahan. Hadirnya seorang anak dalam kehidupan keluarga menambah bahagia suasana. Momen tatkala hasil test kehamilan postif adalah sebuah moment yang sangat dinanti oleh pasangan suami isteri bagi mereka yang mendambakan generasi penerus keluarga.

Akan tetapi ada kalanya, harapan akan hamil dan mendapat keturunan terasa mulai sirna ketika kehamilan yang ditunggu belum datang juga. Putus asa banyak menghinggapi suami isteri yang telah menanti. Terkadang kondisi ini membuat sebuah keluarga menjadi tak harmonis dan akhirnya terjadi perceraian. Sebetulnya banyak kasus yang menyebabkan sulitnya suami isteri untuk mendapatkan keturunan, dimulai dari penyakit, gangguan sistem reproduksi, gangguan hormon dan berbagai hal lainnya yang tentunya hal perlu dilakukan pemeriksaan serta pengobatan untuk mengatasinya. Namun ada juga seorang suami isteri sulit untuk cepat hamil karna kurangnya pengetahuan dasar tentang kehamilan, sehingga kehamilan yang dinanti tak datang juga.

Berikut tips yang bisa dilakukan bagi suami isteri agar cepat hamil dan memproleh keturunan atau 9 Pola Hidup Sehat Agar Cepat Hamil:

1. Berdoa Kepada ALLAH SWT
Manusia hanyalah dapat merencanakan dan berusaha, sedangkan yang menentukan adalah Allah. Oleh karena itu lengkapi usaha dengan berdoa, agar cepat hamil. Doa begitu kuat mampu mewujudkan sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin. Jadi, berdoalah mulai detik ini!

2. Periksakan Kondisi Kesehatan Anda
Hal yang perlu dilakukan adalah pemeriksaan kesehatan yang mencakup kesehatan tubuh, mengenai sistem reproduksi, tingkat kesuburan dan lainnya kepada ahlinya (dokter). Periksakan baik suami maupun isteri. Hal ini adalah modal penting untuk terjadinya kehamilan serta untuk diketahui oleh suami isteri, karena jika terjadi kendala, tentunya diperlukan perawatan serta pengobatan lebih lanjut dan bukan sekedar tips saja. Jika sudah diperiksakan dan dinyatakan kondisi dan pasangan sehat, maka tips selanjutnya dapat bermanfaat dan bisa dilakukan.

3. Menerapkan Pola Hidup Sehat
Hal yang tidak kalah penting merupakan penerapan pola hidup sehat. Inilah yang harus diperhatikan. Jika kebetulan istri atau suami perokok, sebaiknya berhenti. demikian juga dengan meminum alkhohol. meminum alkohol walau sedikit mengurangi peluang kehamilan hingga 50%.

Pastikan Berat Badan ideal karena berat badan yang kurang atau lebih selain dapat mempersulit pembuahan, juga menjadi masalah saat kehamilan. Sedangkan untuk pria, kekurangan berat badan dapat mengurangi pembentukan sper-ma.

Sering Olahraga, dengan demikian kondisi badan selalu fit dan dalam proses pembuahan akan lebih besar terjadi/ suksesnya.

Pola Makan Bergizi serta Seimbang dalam mengkonsumsi makanan sarat akan gizi yang diperlukan untuk memproleh kehamilan sehat nantinya.

4. Ketahui Masa Subur
Masa subur ditandai kenaikan Luteinizing Hormone dengan signifikan sesaat sebelum terjadinya ovulasi atau pelepasan sel telur dari ovarium. Serta Kenaikan LH mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju ke tuba falopii. Di tuba falopii ini dapat terjadi pembuahan oleh sper-ma. Masa-masa seperti inilah yang disebut masa subur, yaitu ketika sel telur ada serta siap dibuahi. Sel telur berada didalam tuba falopi selama +- 3-4 hari, tetapi hanya sampai umur 2 hari saja masa yang paling baik untuk dibuahi, setelah itu dia mati.

5. Ketahui juga Hindari Masalah-Masalah Kesuburan
Masalah kesuburan akibat terganggunya sistem reproduksi wanita dan terjadinya penurunan kualitas serta kuantitas spe-rma pria. Sebuah penelitian menyatakan masalah kesuburan terjadi pada 40% perempuan, 40% laki-laki dan 30% keduanya.

6. Gunakan Posisi Berhubungan Yang Baik Dan Tepat
Banyak ahli dan pakar kesuburan yang berpendapat posisi pria di atas kitika berhubungan memberikan peluang terbaik untuk terjadinya kehamilan. Agar lebih efektif, wanita dapat mengganjal pinggulnya menggunakan bantal sehingga serviks-nya dapat menampung sper-ma lebih banyak. Usahakan sesudah ejak-ulasi antar pasangan terjadi, selama 10 hingga 20 menit agar wanita tetap pada posisi berbaring, Janganlah berdiri atau pindah posisi karena dalam menit waktu ini cairan sem-en (air ma-nni) akan mencair dan jika bangkit/berdiri cairan semen (air ma-nni) akan mengalir kembali ke vagina serta suasana asam membuat sp-erma melemah lalu mati. Hal ini juga merupakan upaya agar kesuburan seorang wanita bisa terjaga dengan baik.

7. Hadirkan suasana Santai ketika Berhubungan
Kegiatan berhubungan ini sebaiknya dilakukan dalam suasana santai dan romantis. Saat masa subur telah tiba dan direncanakan untuk melakukan berhubungan yang romantis, sediakan waktu yang baik dan cukup. Jika telah selesai aktifitas dari suatu pekerjaan, istirahat dahulu untuk memberi menyegarkan pada tubuh. Mandi adalah suatu cara agar tubuh menjadi segar. Jagalah mood serta bersikaplah santai, jangan stres dalam berhubungan, misalnya “memikirkan apakah hubungan kali ini bisa hamil” jangan terlalu dipikirkan cukup berhubungan dengan mesrah tanpa ada beban.

8. Ketahuilah Tentang Pengetahuan Dasar Terjadinya Proses Kehamilan
Hal ini penting untuk diketahui oleh pasangan agar dijadikan gambaran untuk memproleh kehamilan. Mengetahui berapa jumlah sper-ma normal, kondisi serviks di masa subur, berapa lama air ma-nni mencapai sel telur.

9. Minumlah Vitamin

Agar cepat hamil, konsumsi vitamin atau makan makanan mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk kesuburan sangatlah penting. Vitamin C dapat meningkatkan kualitas dari spe-rma. Mengkonsumsi 1000 mg serta 10 mcg vitamin D atau E bisa meningkatkan kesuburan pria maupun wanita. Wanita yang mengkonsumsi asam folat berkesempatan hamil lebih baik dibanding yang tidak mengkonsumsinya. Asam folat berperan penting dalam pembentukan tabung otak janin.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top