Hidup Sehat

13 Pola Hidup Agar Gemuk

13 Pola Hidup Agar Gemuk - Berikut Cara Agar Cepat Gemuk atau Pola Hidup agar gemuk. Silahkan dibaca!

1. Makan lebih Sering (ngemil).
Kebanyakan orang yang berbadan kurus akan lebih cepat kenyang. Untuk itu makan 5-6 porsi kecil sepanjang hari lebih baik dari pada 2-3 kali dengan porsi yang besar.

2. Tambahkan Kalori.
Hal yang penting dalam menambah berat badan yaitu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori. Selain itu bisa mengkonsumsi makanan ringan seperti keju, roti gandum, popcorn mentega, bah kering, puding cangkir, alpukat dan sebagainya. Karena makanan-makanan mengandung kalori dan dapat dijadikan makanan selingan untuk membantu meningkatkan kalori di dalam tubuh.

3. Mengkonsumsi makanan bernutrisi.
Contohnya sayur-sayuran, kacang, buah dan protein tanpa lemak. Bisa juga mengkonsumsi susu rendah lemak.

4. minuman smoothies dan shakes
Jangan mengonsumsi kopi, soda, alkohol dan lainnya yang mengandung sedikit kalori dan gizi yang rendah. Sebaliknya, minum shakes atau smoothie lebih sehat, apalagi yang dibuat menggunakan susu rendah lemak atau jus segar. Dalam beberapa kasus minuman cairan untuk mengantikan makan juga disarankan. Minum cairan pengganti makan lebih baik saat 30 menit setelah atau sebelum makan.

5. Jangan Minum Sebelum Makan
Hal ini bisa menyebabkan rasa kenyang timbul, akhirnya nafsu makan hilang atau porsi makan menjadi berkurang.

6. Ngemil juga dapat menambah berat badan
Pernah melihat sinetron tentang seorang wanita yang berkingin mengurangi berat badan tetapi dia selalu ngemil, akhirnya berat badan bertambah ?. Yah, memang ternyata ngemil juga dapat menambah berat badan. Anda dapat memanfaatkan waktu luang untuk ngemil cemilan yang kaya akan kalori. Seperti kacang-kacangan, buah-buah kalau minuman (jus alpukat dan minuman berkalori tinggi).

7. Makan Sebelum Tidur (tapi tidak saya anjurkan karna merusak daya kerja lambung)
Untuk cara yang ini entah baik atau tidak saya sendiri kurang setuju dengan cara yang satu ini. Namun untuk membantu menambah berat badan memang hal ini sangat manjur. Mengkonsumsi makanan yang baik seperti roti isi daging tanpa lemak atau sayur-sayuran. Menyantap cemilan bernutrisi sebelum tidur menjadi cara paling mudah untuk menambah berat badan, dikarenakan tubuh mencerna makanan lebih lambat. (tidak saya sarankan, karna tidak mengikuti sunnah Rasul)

8. Olahraga Teratur
Tidak seluruh jenis olahraga menurunkan berat badan. Ada olahraga yang dapat menambah berat badan. Olahraga bertujuan meningkatkan masa otot sehingga tubuh lebih berisi serta padat. Olahraga tersebut diantaranya push up, Angkat beban, Latihan anaerobik (Anaerobik artinya berlatih tanpa oksigen).

9. Mengontrol asupan lemak dan gula
Bahkan ketika badan anda sangat kurus, sadarilah jika terjadi kelebihan kadar gula dan lemak. Mengontrol pola makan dengan menyediakan nutrisi, seperti pie buah, muffin gandum dan yoghurt.

10. Tidur yang cukup serta teratur
Begadang memberikan efek samping yang tidak sehat untuk tubuh kita. Setiap hari walaupun hanya duduk, main leptop, makan namun selalu tidur larut malam,  bisa membuat tubuh menjadi kurus karna itu tidurlah secara teratur (9 malam – 4 pagi lalu di + tidur siang setelah dzuhur).

11. Berhenti merokok.
Coba perhatikan orang yang merokok, mereka lebih memiliki badan kurus dan ramping. Hal tersebut dikarenakan bahan kimia dalam rokok bisa menekan selera makan. Maka tak heran banyak orang yang memilih puasa makan ketimbang rokok.

12. Berkonsultasi dengan ahli gizi.
Badan kurus banyak dinilai lebih baik dari kegemukan/obesitas. Tetapi apabila badan terlalu kurus dan kurangan berat badan, inilah saatnya kita harus berkonsultasi dengan ahli gizi. Apakah kurang berat badan akibat gizi buruk atau masalah kesehatan lainnya. Dengan berkonsultasi maka akan mendapatkan jawaban yang tepat tentang kekurangan berat badan.

13. Bertanya kepada teman.

Tidak salahnya bertanya kepada teman yang dulunya kurus dan sekarang gemuk. Siapa tahu teman punya tips dan trik khusus untuk menggemukkan badan.

Semoga artikel tentang 13 Pola Hidup Agar Gemuk atau Cara Agar Cepat Gemuk bermanfaat untuk kita semua. 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top