Hidup Sehat

Pola Hidup Ahmadinejad (Presiden Iran) - Semoga ada hikmah yang dapat kita diambil dari sosok Ahmadinejad. Siapa yang tak tahu Ahmadinejad, hampir seluruh orang tahu, dia adalah presiden Iran. Tapi dibalik kepresidenannya, mungkin banyak yang tidak tahu, bagaimana pola hidup atau gaya hidup Ahmadinejad dalam kehidupan sehari-hari.

Dibalik pembawaan yang tegas terutama ketika berpidato yang menentang negara-negara barat, dia sosok yang sangat sederhana. Tahta dan Jabatan tidak membuat dia lupa akan arti hidup sederhana. Bagi Ahmadinejad, sebenarnya jabatan sebagai seorang presiden bukan suatu sebuah kendala yang menghambat keinginan memperkaya diri, tapi Ahmadinejad tak tergoda menikmati kekayaan, tetap hidup dengan sederhana.

Berikut pola hidup atau gaya hidup Ahmadinejad (Presiden Iran sekarang):
1. Ketika menduduki kantor kepresidenan, dia menyumbangkan semua karpet istana Iran yang sangat tinggi harganya itu ke masjid-masjid di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa yang mudah untuk dibersihkan.

2. Dia mengamati bahwa ada ruangan yang besar untuk menerima serta menghormati tamu VIP, lalu dia memerintahkan agar menutup ruang itu dan menanyakan pada protokoler untuk menggantinya dengan ruangan alakadarnya dengan 2 kursi kayu, walau sederhana tetap terlihat impresive.

3. Di kesempatan lain dia bercengkerama dengan petugas kebersihan di rumah dan kantornya.

4. Di dalam kepemimpinannya, saat dia meminta seluruh menterinya untuk datang dan ketika menteri-menteri akan menerima dokumen yang ditandatangani berisikan arahan darinya. Arahan-arahan tersebut terutama sekali menekankan para seluruh menterinya untuk hidup sederhana dan rekening pribadi maupun kerabat dekat akan diawasi, sehingga ketika seluruh menteri berakhir masa jabatannya bisa meninggalkan kantornya dengan kepala tegak.

5. Langkah pertama adalah dia mengumumkan seluruh kekayaan dan semua propertinya yang terdiri dari Peugeot 504 th 1977, sebuah rumah sederhana warisan dari ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah di Teheran. Rekening banknya berisi minimum dan uang masuk hanyalah uang gaji bulanannya.

6. Gajinya sebagai seorang dosen di universitas hanya US$ 250.

7. Tambahan informasi, Presiden ini masih tinggal dirumahnya. Hanya itu saja yang dimilikinya dari negara yang penting baik secara strategis, politis, ekonomis, belum lagi negara minyak dan pertahanan yang kuat. Bahkan dia tidak mengambil gajinya, dengan alasan semua kesejahteraan adalah milik negara serta dia hanya bertugas menjaganya.

8. Satu hal yang membuat kagum para stafnya adalah tas yang dibawanya selalu berisikan sarapan roti isi / roti keju yang dibuatkan istrinya, dia juga menghentikan kebiasaan dalam menyediakan makanan yang dikhususkan untuk presiden.

9. Kebijakan Pesawat Terbang untuk Kepresidenan, dia mengubahnya menjadi pesawat kargo sehingga bisa menghemat pajak masyarakat serta untuk dirinya dia meminta terbang menggunakan pesawat biasa (kelas ekonomi).

10. dia sering mengadakan musyawarah (rapat) dengan para menterinya untuk memproleh info tentang kegiatan dan efisiensi yang telah dilakukan dan dia memotong protokoler istana sehingga para menterinya bisa masuk langsung ketempatnya tanpa ada hambatan. dia juga menghentikan kebiasaan-kebiasaan seperti sesi foto, karpet merah, publikasi pribadi dan kegiatan-kegiatan yang memboroskan uang negara (sia-sia).

11. Saat menginap dihotel, dia meminta diberikan kamar yang tempat tidur tidak terlalu besar karena dia tidak tak suka tidur di atas kasur, tetapi lebih senang tidur dilantai beralaskan karpet serta selimut.
Apakah perilaku ini merendahkan posisi presiden sebagai presiden?
Presiden Iran ini tidur diruang tamu pada rumahnya setelah lepas dari para pengawalnya yang selalu mengikutinya kemanapun dia pergi. Menurut sebuah koran Wifaq, foto-foto yang telah diambil oleh adiknya, kemudian dipublikasikan kemedia masa di dunia, termasuk amerika serikat.

12. Sepanjang sholat, dia tidak duduk pada barisan paling muka.

13. Bahkan ketika suara azan telah berkumandang, dia langsung mengerjakan sholat dimanapun berada meskipun hanya beralas karpet biasa.

14. Baru-baru ini dia mempunyai Hajatan Besar Yaitu Menikahkan anak laki-lakinya. Akan tapi pernikahan putranya hanya layaknya pernikahan biasa (tanpa ada pesta berlebihan).

Berikut adalah foto-foto pola hidup sederhana Ahmadinejad saat menjabat sebagai presiden Iran:
Menghormati sosok wanita
Menghormati sosok wanita

Jamuan makan untuk presiden Morales
Jamuan makan untuk presiden Morales

Meja makan Ahmadinejad
Meja makan Ahmadinejad

Kamar tidur pribadinya
Kamar tidur pribadinya

Pernikahan sederhana untuk putranya
Pernikahan sederhana untuk putranya

Acara pernikahan anak dari Ahmadinejad
Acara pernikahan anak dari Ahmadinejad

Tanpa pengawalan protokoler yang ketat
Tanpa pengawalan protokoler yang ketat

Ruang kerja presiden iran
Ruang kerja presiden iran

Mobil pribadi milik Ahmadinejad
Mobil pribadi milik Ahmadinejad

Sholat beralaskan karpet sederhana
Sholat beralaskan karpet sederhana

Sholat berjama'ah dengan rakyat-rakyatnya
Sholat berjama'ah dengan rakyat-rakyatnya

Kehidupan sederhana seorang presiden, menjadi pelajaran kita semua terutama penulis PolaHidup.Com. Menjadi jabatan tinggi atau menjadi seorang yang kaya raya tidak ada larangan akan tapi tetaplah hidup dengan sederhana, tetap membantu sesama dan berbagi kepada orang lain.


NB: Coba perhatikan foto diatas baju yang digunakannya selalu warna yang sama kecuali foto ketika dia sedang tidur.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top