Hidup Sehat

10 Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah - Setelah menikah, banyak sekali pasangan yang berkeinginan langsung dikaruniai anak oleh Allah SWT. Apalagi jika orang tua selalu bertanya sudah hamil belum?. Tentunya pertanyaan seperti ini semakin membuat Anda ingin cepat-cepat hamil.
Sayangnya untuk mendapatkan kehamilan, membutuhkan proses yang tidak mudah (bukan seperti membalikkan tlapak tangan). Terkadang Anda sudah berusaha bersama pasangan setiap malam, tetapi kehamilan yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Lantas Bagaimana Agar Cepat Hamil? Berikut Delapan langkah yang bisa dicoba seperti:
10 CARA AGAR CEPAT HAMIL SETELAH MENIKAH

1. Kunjungi Dokter Kandungan
Berkonsultasi kepada dokter kandungan. Dengan konsultasi, Anda dan pasangan mengetahui kondisi medis yang dapat mempengaruhi kemungkinan untuk segera hamil. Dokter dapat meminta Anda melakukan tes mulai dari tes darah hingga tes rubella.

2. Cari Tahu Kapan Masa Subur
Cara terbaik untuk cepat hamil adalah mengetahui masa subur. Lakukanlah proses mendapatkan anak ketika masa subur lebih tinggi kemungkinannya menghasilkan pembuahaan. Jika kesulitan mengetahui masa subur, Anda dan pasangan dapat menggunakan alat pengecek masa subur. Alat ini memiliki proses kerja yang sama seperti alat pengecek kehamilan. Sekarang, ada juga aplikasi di iPhone / android yang membantu menghintung masa subur Anda.

3. Suhu Basal Tubuh
Trik lain untuk mengetahui Untuk mengetahui kapan masa subur adalah mencatat suhu basal tubuh. Mencatatkan hal ini, Anda dan pasangan memerlukan termometer basal. Ukurlah suhu basal tubuh anda setiap hari di pagi hari saat baru bangun dari tidur. Saat masa subur, suhu basal tubuh biasanya menurun dan akan naik keesokan hari-nya. Setelah suhu basal pada tubuh bertahan di ukuran yang sama hingga mendapatkan haid dan selama kehamilan.
Mencatat suhu basal tubuh ini tak akan terlalu berguna jika dilakukan hanya satu kali. Tindakan ini baru akan bermanfaat setelah dilakukan beberapa bulan secara berturut-turut hingga Anda bisa memproleh siklus menstruasi. Anda pun bisa memprediksi dengan tepat masa subur kapan akan terjadi, jadi tahu benar kapan proses cinta dengan suami anda harus dilakukan.

4. Melakukan Proses Cinta dengan Suami pada Waktu yang Tepat
Setelah Anda mengetahui waktu masa subur, Anda dan pasangan dapat membuat rencana untuk berduaan pada masa-masa tersebut. Jangka waktu-nya, mulai dari 3 hari sebelum memasuki masa subur sampai masa subur berlangsung.
Anda dan suami punya waktu beberapa hari untuk bersama-sama karena 5perma dapat bertahan selama 5 hingga 6 hari setelah dikeluarkan oleh suami Anda. Sedangkan sel telur bisa bertahan selama beberapa hari. Jadi Anda berduaan pada hari Senin, 5perma suami anda dapat bertahan di tuba fallopi, menunggu sel telur sampai hari Kamis bahkan hingga hari Minggu.

5. Nikmati Prosesnya
Ketika seseorang ingin hamil, bisa jadi akan cemas dan gelisah. Hal tersebut normal, asalkan tidak sampai stres. Ketika seseorang stres, otak akan mengatur hormon kesuburan dan tak berfungsi dengan baik. Gara-gara itu, masa ovulasi bisa tertunda bahkan tak terjadi sama sekali. Ovulasi adalah proses melepasnya sel telur dari rahim menuju ke tuba falopi yang akan dibuahi.

6. Siapkan Pasangan
Saat program kehamilan dimulai, tentu saja Anda tak bekerja sendiri. Pasangan (suami Anda) harus mempersiapkan diri agar mengeluarkan 5perma yang berkualitas. Berikut ini beberapa hal harus dilakukannya:
- Stop minum alkohol.
- Stop merokok.
- Makan makanan bernutrisi. Makanan mengandung zinc, asam folat, vitamin C, D dan kalsium.
- Hindari sauna / berendam di air panas.

7. Persiapkan Tubuh
Sama seperti suami Anda, Anda pun melakukan beberapa perubahan ketika menjalani program kehamilan. Misalnya berhenti memasukkan bahan kimi ke dalam tubuh.

8. Mengurangi Kopi
Mengurangi kopi baik untuk kesuksesan program kehamilan yang Anda jalani. Minum kopi berlebih bisa membuat kemungkinan untuk memperoleh hamil semakin kecil. Meski begitu hingga saat ini belum ada bukti yang ilmiah apakah minum kopi 1 hingga 2 gelas akan mempengaruhi bayi. Hanya, sebagai calon ibu harus selalu berhati-hati.

9. Berolahraga
Jika Anda wanita yang memiliki berat badan yang berlebih, mulailah untuk berolahraga. Agar berat badan menurun, Anda harus mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan penyakit diabetes ketika hamil.

10. Ber-Doa Cepat Hamil

Berdoalah kepada Allah SWT atas apa yang anda lakukan agar Cepat hamil dan diberikan anak yang Cerdas, soleh dan solehah.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top