Hidup Sehat

Cara Mencegah Kanker Mudah Diterapkan  - Kanker adalah penyakit berbahaya dan sering menghantui orang-orang.Tapi orang yang terkena kanker tak berarti akan divonis mati. Karena beberapa kasus banyak pasien yang dapat sembuh.
Makanan dan minuman yang mengandung antioksidan dipercaya bisa melawan kanker. Dan Antioksidan bisa didapat dari bawang putih, teh hijau, paprika serta ikan. Selain  itu Gaya Hidup Sehat menghindari radiasi berbahaya diyakini adalah cara yang aman dari kanker.
Mencegah kanker adalah langkah yang terbaik seperti ungkapan "mencegah lebih baik dari mengobati penyakit", pencegahan membuat sebuah kerusakan tidak perlu untuk terjadi.
Demikian juga penyakit kanker, mencegah kanker lebih baik dibandingkan untuk mengobatinya. Untuk Cara Mencegah Kanker, di butuhkan pengetahuan mengenai “Apa Penyebab Kanker?” sehingga Kita bisa menghindari kemungkinan yang terjadi dan timbulnya akar kanker tersebut.
Cara Mencegah Kanker Dengan Olahraga

9 Tips Mencegah Kanker Timbul
1. Memeriksa resiko kanker faktor keturunan
Penyebab kanker berasal dari keturunan. Jika terdapat orangtua / saudara yang menderita penyakit kanker, sangat mungkin juga menyerang anggota keluarga yang lainnya. Untuk itu mengetahui ada atau tidaknya anggota keluarga pernah terkena kanker sangat penting untuk upaya mencegah kanker muncul pada tubuh Anda.
2. Menghindari makanan yang dibakar dan diasap
Penyebab kanker berikutnya adalah makanan yang dibakar, diasap atau diasamkan. Contohnya ikan asap atau makanan-makanan yang diacar. Makanan tersebut beresiko untuk menimbulkan kanker. Karena itu menghindari / mengurangi frekuensi memakan makanan tersebut untuk mencegah kanker.
3. Membuang al-koh-ol
Sejak lama sudah sering disebut sebagai penyebab kanker. Untuk menghindari kanker, sebaiknya menjauhi konsumsi ini.
4. Menghindari makan zat pewarna
Banyak makanan yang dicampur zat pewarna agar menarik. Padahal kandungan pewarna berbahaya bagi tubuh dan memicu kanker. Untuk menghindari kanker, sebaiknya menghindari makanan yang menggunakan pewarna. Makanan dengan pewarna bisa diketahui dari warna yang terlihat lebih menarik dibanding warna asli.
5. Menghindari rock-ok
Rock-ok pun menjadi sumber penyebab penyakit tidak terkecuali kanker. Meninggalkan kebiasaan ini adalah upaya baik untuk menghindari orang kesayangan anda terkena kangker dan mencegah kanker timbul di diri Anda.
6. Menghindari makanan yang berlemak
Lemak menyebabkan masalah dalam tubuh termasuk pemicu kanker. Untuk Pencegahan kanker, hindari makanan berlemak tinggi.
7. Konsumsi makanan berserat
Buah dan sayuran adalah makanan yang kaya serat. Memperbanyak memakan makanan ini baik untuk mencegah kanker.
8. Rutin olahraga sehat
Pola Hidup Sehat
Berolahraga adalah cara baik untuk mencegah kanker. Karna saat berolahraga, lemak tubuh terbakar dan mempercepat metabolisme tubuh Anda. Hal itu akan mencegah timbulnya kanker. Tidak harus olahraga berat. Cukup Olahraga ringan seperti jalan sehat / lari pagi pun dapat membantu pencegahan kanker.
9. Konsumsi vit A, C serta E
Vitamin A, vit C, dan E mengandung antioksidan yang berguna untuk menghindari kanker.
9. Perilaku sehat dengan satu pasangan
Tidak berganti-ganti pasangan menjadi cara jitu untuk mencegah kanker timbul.
 Baca Juga:
Cara Tambahan Untuk Mencegah Kanker Mudah Dan Alami
1. Mengurangi Kadar Gula
Perlu sobat ketahui, sel kanker ada didalam tubuh setiap orang serta sel-sel kanker membutuhkan gula untuk berkembang dan tumbuh. Karena itu Sobat sekalian perlu mengurangi asupan manis dan bertepung seperti gula, nasi dan kentang.
2. Mengonsumsi Teh Hijau
Penelitian menunjukkan teh hijau memangkas resiko kanker jika dikonsumsi teratur. Karena teh hijau mempunyai antioksidan untuk melawan kanker. Tapi ketika Anda meminum teh hijau pastikan Sobat tak menambah gula atau susu kedalamnya.
3. Mengonsumsi buah dan Sayuran Hijau Organik
Buah dan Sayuran dapat untuk mencegak penyakit kanker tetapi akan lebih baik mengkonsumsi buah dan sayur hijau yang organik agar terhindar dari kanker. Karena Sayuran hijau organik tak mengandung pestisida sehingga membantu melawan kanker. Maka cobalah untuk mengonsumsi dan memakan sayuran hijau organik.
4. Mengurangi Daging Merah
Daging merah ternyata bisa memacu kanker pada usus. Dikarenakan daging merah terkandung lemak jenuh dan kolesterol jahat.
5. Makan Ikan
Ikan pun Untuk melawan kanker karena mengandung omega-3 yang berperan untuk melindungi pertumbuhan sel kanker. Tapi jangan mengkonsumsi ikan terlalu matang karena bisa mengakibatkan nutrisi menjadi hilang.
6. Makan Paprika
Paprika merah serta kuning kaya lykopene yang bisa membantu mencegah kanker. Karna itu paprika dianjurkan untuk dikonsumsi bagi yang memiliki resiko kanker / pasien kanker.
7. Makan Bawang putih
Makan bawang putih pun bermanfaat karena bawang putih mampu memerangi dan melawan kanker dan mampu memberi ketebalan tubuh.
8. Minum Air
Dengan meminum Air bisa membantu mengeluarkan racun di tubuh. Dengan minum air dengan cukup setiap hari maka Sobat bisa membersihkan sitem tubuh.
9. Gunakan Plastik yang berkualitas
Plastik berdampak terhadap kanker apalagi plastik berkualitas rendah. Untuk itu mulai saat ini pilihlah plastik berkualitas bagus atau gunakan wadah selain plastik untuk makanan anda.
10. Memakai Masker
Polusi udara berbahaya untuk kesehatan. Bahkan dibeberapa kota polusi udara memiliki level yang sama dengan asap rokok. Untuk itu gunakanlah masker sehingga sobat terhindar dari racun yang menyebar pada udara.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top