Hidup Sehat

Penderita Diabetes - Untuk Anda yang ingin mendapatkan pola hidup sehat untuk mengontrol penyakit yang anda derita, sebaiknya membaca seluruh artikel ini. Anda menderita diabetes? Atau, orang yang di sayang sedang menderitanya? Berdamai lah dengan diabetes melitus dan tipe diabetes yang diderita baik tipe 1 atau 2, tidak sulit selama tahu apa yang harus Anda lakukan dan hal-hal yang tidak boleh dilakukan.

Pola Hidup Untuk Penderita Diabetes

Tidak perlu berkata-kata lagi untuk mengantarkan Anda untuk mengetahui poin-poin apa saja yang harus dilakukan oleh penderita penyakit ini. Poin-poin yang akan Pola Hidup Sehat jelaskan dibagi menjadi tiga  bagian: diet Sehat, olahraga Keseimbangan dan Suplemen/Makanan sehat. Baca Lah:
Pola Hidup Sehat, pola hidup, diabetes, Obat Diabetes, makanan penderita diabetes, penderita diabetes melitus, penderita diabetes termuda, penderita diabetes di dunia,


Diet Sehat

  1. Dianjurkan untuk mengkonsumsi karbohidrat serat (beras merah, oats, sorghum sejenisnya), dan sayuran segar. Yang jelas, hindari lah mengkonsumsi nasi putih yang kaya karbohidrat.
  2. Daging atau protein rendah lemak dianjurkan untuk variasi diet. Selingan dengan mengkonsumsi buah-buahan segar bisa dimasukkan pada menu diet. Susu skim fat untuk menggantikan susu yang biasa di minum.
  3. Hindari makanan yang memiliki kadar sodium tinggi (asin) atau makanan kalengan.
  4. Tambahkan bawang merah-putih, dan buncis dalam menu diet.

Olahraga Keseimbangan

  1. Jalan dengan kaki lurus searah baik maju dan mundur. 
  2. Berjinjit juga bisa dicoba 
  3. duduk serta bangun dari kursi berulang-ulang, bisa juga berdiri dengan satu kaki dan tahan lah posisi anda selama 30 detik. Lakukan bergantian kaki kiri dan kanan.

Suplemen Dan Makanan Untuk Penderita Diabetes

  1. Suplemen yang memiliki kandungan seng, 
  2. Suplemen / makanan yang mengandung magnesium, 
  3. Suplemen atau makanan yang mengandung proxeronin.


Jenis Diabetes

1. Tipe I (insulin dependent diabetes)
Sekitar 10 persen orang yang mengidap diabetes mempunyai diabetes Tipe I atau diabetes ini bergantungan pada insulin. Tubuh mereka tak memproduksi insulin oleh karenanya suntikan insulin secara teratur sangat dibutuhkan untuk memelihara kadar gula darah yang normal.
2. Tipe II (non-insulin dependent diabetes)
Sekitar 85 persen orang yang mengidap diabetes mempunyai diabetes Tipe II atau diabetes yang tak bergantung terhadap insulin. Tubuh mereka masih memproduksi sejumlah insulin, akan tetapi itu tak mencukupi atau masih kurang.

Ciri-Ciri Penderita Diabetes

  1. Akan Sering buang air kecil.
  2. Akan selalu merasa haus.
  3. Berat badan turun dengan cepat.
  4. Tubuh merasa lemah dan gampang kelelahan.
  5. Sering merasa kesemutan di kaki dan tangan.
  6. Ciri lain yang muncul: penglihatan kabur, kulit akan kering atau akan gatal, sering terjadi infeksi, luka atau memar, yang membutuhkan waktu lama dalam penyembuhan.

Senam Diabetes

atau

Diabetes sebenarnya tidak dapat disembuhkan, akan tetapi kita bisa mengendalikannya melalui beberapa cara. Hal ini mencakup insulin, obat, kontrol makanan, dan olahraga dengan teratur. Untuk Penderita Diabetes pilihan pengendalian terhadap diabetes tergantung pada jenis diabetes dan tingkatnya. Salam Sehat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top