Hidup Sehat

MAKANAN HALAL LAGI BAIK DAN LARANGAN MAKAN DARI PEKERJAAN HARAM

MAKANLAH YANG HALAL DAN YANG BAIK (HALALAN THAYYIB) !!!
وَكُلُوا مِمَّا رَزَقَكُمُ اللَّهُ حَلَالًا طَيِّبًا ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي أَنْتُمْ بِهِ مُؤْمِنُونَ
Dan makanlah makanan yang halal (sifat dan cara mendapatkannya) lagi baik dari apa yang Allah telah rezekikan (berikan) kepadamu dan bertakwalah kepada Allah yang kamu beriman (mempercayai) kepada-Nya. (surat ke 5 [al-Maidah]  ayat ke 88)

Makanan yang halal adalah makanan yang dibolehkan (tidak diharamka) oleh agama yang dipandang dari segi hukum islam. Serta hakikat dari makanan yang halal adalah makanan yang diperoleh, diolah dengan cara yang baik dan benar menurut agama.

Allah memerintahkan seluruh umat manusia tak terkecuali untuk memakan makanan yang Halalan Thoyyiban (halal dan baik) karna didalam makannan yang halal (makanan yang terhindar dari makanan yang haram)  itulah yang terdapat kebaikannya, tapi ingat bukan hanya halal  saja tetapi harus baik juga. Apa maksudnya baik cara mendapatkannya baik proses mendapatkannya. Bila semua itu terpenuhi semoga kita selalu sehat jasmani dan  rohani agar proses pendekatan diri kita akan lebih mudah kepada Allah (semoga kita menjadi orang-orang yang bertaqwa). 

JANGAN MAKAN DARI PEKERJAAN YANG HARAM
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ لاَ تَأْكُلُواْ أَمْوَالَكُمْ بَيْنَكُمْ بِالْبَاطِلِ إِلاَّ أَن تَكُونَ تِجَارَةً عَن تَرَاضٍ مِّنكُمْ وَلاَ تَقْتُلُواْ أَنفُسَكُمْ إِنَّ اللّهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيماً
Hai orang-orang (manusia) yang beriman, janganlah kamu (kalian semua) saling memakan (mengambil) harta sesamamu dengan jalan yang batilkecuali dengan jalan perniagaan (jual beli) yang Berlaku dengan suka sama-suka Ridho bir ridho)  di antara kamu dan  janganlah kamu membunuh dirimu (maksudnya: larangan membunuh diri sendiri dan orang lain); Sesungguhnya Allah adalah (Tuhan yang) Maha Penyayang kepadamu (kepada kita semua) (surat ke 04 [an-Nisa’]  ayat ke29)

Banyak sekali macam-macam pekerjaan yang haram yang membuat hasilnya menjadi makanan haram menurut islam, karna banyaknya jenis pekerjaan yang menimbulkan makanan yang haram menurut al-Qur’an, Nama nama pekerjaan nya adalah:
1. Jual beli yang didasari dengan pemaksaan
2. Jual beli penipuan
3. Jual beli uang (riba)
4. Pengantar barang-barang haram
5. Menjadi ojek prostitusi
6. Makelar barang-barang harang (ganja, sabu-sabu dan lain-lain)
7. Mengawini hewan ternak (menjual air maninya). Mendapat upah dari proses pengkawinan hewan hukumnya haram. Tetapi silahkan ditinjau ulang kimbali hukumnya, bila ada kesalahan saya mohon maaf.
8. KorupsiDan lain-lain
Contoh pekerjaan diatas selayaknya tidak kita lakukan karna sangat banyak sekali dampaknya pada diri kita, karna setelah kita mendapat hasil dari pekerjaan di atasa maka proses pendekatan diri kita kepada Allah akan menjadi sulit, dan banyak orang yang akan teraniaya dengan tingkah laku kita.

Yang paling kita takuti dalam perbuatan kita adalah doa dari orang-orang yang teraniaya, maka berlakulah adil, jujur dan baik dalam proses mendapatkan harta dan makanan. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah.

INGAT!!!dengan kita tidak memakan-makanan yang haram, karna itu makanlah makanan yang halal dan baik agar kita dapat merasakan nikmat dan lezatnya ibadah kepada Allah. Doakan saya agar bisa bercinta pada Allah yang menguasai hati manusia.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top