Hidup Sehat


Penyakit jantung  adalah penyakit yang mematikan, maka perlu diperhatikan kesehatannya serta kenali gejala serangan jantung agar bisa lebih dini dan mengantisipasi segera melakukan penanganan yang tepat agar penyakit jantung tidak menjadi parah.
Gejala Penyakit Jantung Koroner
Dimulai dari tanda-tanda dan gejala serangan jantung ringan. berikut ini PolaHidup.com akan menguraikan tentang ciri-ciri dan gejala serangan jantung bermula dari hal-hal yang ringan:

Pusing serta sesak napas patofisiologi penyakit jantung koroner
Menurut data Journal of the American Heart Association 40% perempuan sering mengalami sesak napas diperiode beberapa hari sebelum serangan jantung. Seseorang akan mengalami tidak dapat bernafas, pusing bahkan pingsan saat tengah melakukan kebiasaan yang sering dilakukan sehari-hari seperti berjalan atau bersih-bersih rumah yang sebelumnya tidak ada masalah.

Sakit rahang dan telinga merupakan gejala penyakit jantung koroner
Sakit rahang memang menjadi gejala misterius karena bisa diakibatkan oleh beberapa sebab, tetapi terkadang dapat menjadi petunjuk dari penderita penyakit jantung koroner serta serangan jantung. Rasa sakit muncul sepanjang rahang sampai telinga serta sulit menemukan asal mula rasa sakit yang diderita.

Mual dan perut perih penyebab penyakit jantung koroner
Terjadi serangan gangguan pencernaan parah serta mual-mual dapat menjadi ciri awal serangan jantung / myocardial infarction, terutama pada seorang wanita. Dalam sebuah penelitian diketahui bahwa seorang perempuan dua kali lebih mengalami muntah, mual serta gangguan pada pencernaan selama beberapa hati bahkan bulan menjelang serangan jantung bila dibandingkan laki-laki.
Hal ini dikarena sumbatan lemak pada arteri mengurangi suplai darah ke jantung biasanya terjadi pada dada dan terkadang muncul di perut. Hal ini tergantung bagian mana jantung yang mengalami gangguan sehingga dia mengirimkan rasa sakit pada bagian tubuh lebih rendah dari dada.

Terasa Nyeri dada penyebab penyakit jantung koroner
Keluhan nyeri dada merupakan tanda-tanda spesifik jantung koroner. Berbeda dengan rasa nyeri di dada pada serangan jantung yang rasanya bagaikan ditusuk / diremas, sensasi nyeri angina pectoris biasanya lebih mirip bagaikan ditekan benda-benda berat. Tidak hanya di bagian dada, rassa nyerinya juga sering terasa sampai ke bahu & leher.

Ritme jantung tak merata ciri-ciri penyakit jantung koroner
Jantung akan berdebar-debar tidak teratur tanpa sebab apa-apa dan selalu grogi, bisa menandakan aritmia / ketidak teraturan pada denyut jantung yang merupakan tanda-tanda umum penyakit jantung koroner. Penyakit seperti ini sewaktu-waktu dapat memicu stroke serta serangan pada jantung.

Mendengkur gejala jantung koroner
Penelitian telah membuktikan bahwa orang yang tidurnya ngorok / mendengkur memiliki risiko 3 kali lebih tinggi meninggal diakibatkan serangan jantung pada 5 tahun berikutnya. Pasalnya, ngorok berhubungan dengan risiko sleep apnea / henti napas saat tidur. pernapasan terhenti membuat suplai oksigen menjadi berkurang, sehingga memicu akan kerusakan jaringan organ dalam termasuk jantung.

Mengalami gangguan seksual penyakit jantung

Kesulitan dalam mencapai dan menjaga ereksi dapat menjadi salah satu gejala dari jantung koroner. Dokter akan melakukan pemeriksaan kardiovaskular jika ada pria yang mengeluhkan tentang disfungsi ereksi. Hal ini karena arteri di sekitar jantung yang menyempit / mengeras mempengaruhi pasokan darah ke pe-nnis, sehingga kesulitan dalam mencapai dan menjaga ereksi.

Herbal Untuk Menyayangi Jantung Anda:
obat Herbal jantung

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top