Hidup Sehat

Di Indonesia sering kita dengar tentang penyakit ini, penyakit jantung koroner adalah penyebab kematian ke-3 dan pada tahun angka dari penderita penyakit jantung koroner selalu bertambah.
Penyakit Jantung Koroner
Jenis gejala penyakit jantung koroner ini diperkirakan akan terus meningkat seiring meningkatnya pendapatan dari masyarakat. Tentu saja, dengan keadaan ekonomi yang bertambah baik akan menambah konsumsi masyarakan bahan makanan yang tinggi akan lemak serta kolesterol yang justru cukup mahal seperti daging goreng, aneka seafood, soto jeroan serta makanan yang berlemak lainnya.
Lemak serta kolesterol inilah yang akan menutupi dinding pembuluh darah arteri. Sebenarnya, tidak mungkin bagi kita untuk mendeteksi ciri-ciri penyakit jantung koroner tanpa datang kedokter dan dipriksa menggunakan alat medis.

Ciri, tanda atau gejala penyakit jantung ini hanya dapat dirasakan ketika ada serangannya secara tiba-tiba. Dunia medis mengklaim serangan tiba-tiba ini merupakan puncak dari kerusakan yang berlangsung sudah cukup lama.

Bagi seseorang yang mempunyai resiko penyakit jantung seperti hipertensi dan diabetes, mengonsumsi makanan tinggi lemak serta kolesterol, kebiasaan merokok, mempunyai keluarga riwayat jantung, sebaiknya selalu berwaspada dengan pemeriksaan medis dari sekarang.

Tetapi, apabila ciri penyakit jantung koroner berikut ini telah dirasakan, maka masih belum terlambat untuk memproleh penanganan dari medis. Ciri paling khas dan sering dari penyakit jantung koroner:

Angina Terkadang bisa Myokard Infark
Angina adalah sebuah gejala ditunjukkan dengan rasa ketidaknyamanan di dada yang hubungan dengan stres pada emosional. Rasa tidak nyaman ini dapat berupa (ditekan beban yang sangat berat), kontriksi / mengerutnya pembuluh darah serta tidak mampuan bernafas secara normal dan dasa terasa sesak.

Sakit pada dada dapat menjalar dari dekat ulu hati hingga ke rahang dan lengan bagian kiri. Terkadang pada penyakit angina yang sudah akut, penderita jantung koroner sangat mudah berkeringat, mual hingga muntah. Rasa lelah juga menjadi bagian dari gejala angina.

Terkadang seorang yang menderita hanya menganggap sepele dan berfikir masalah ini disebabkan oleh faktor usia. Angina / tidak nyaman pada dada sering kali bisa diatasi dengan beristirahat serta produksi nitrat.

Angina bertambah parah jika telah terjadi pengurangan tenaga secara dalam waktu singkat. Puncak dari penyakit angina yang memburuk ini adalah terasa nyeri di saat istirahat.

Pada jenis dari penyakit jantung koroner yang parah, gejala lain dari angina adalah myokard infark yakni sebuah kematian pada otot jantung. Jika myokard infark telah terjadi, gejalanya adalah rasa nyeri dada yang sangat hebat, mual, muntah, mudah berkeringat, hingga hilangnya kesadaran penderita.

Pada Kondisi kematian otot jantung ini juga dapat menyebabkan kematian pada penderita. Gejala myokard infark berbeda-beda pada penderita tergantung seberapa banyak otot jantung yang sudah rusak.


Pengobatan penyakit jantung koroner sebaiknya dilakukan sebelum gejala-gejala menjadi lebih parah bisa menggunakan obat penyakit jantung koroner alami, herbal, medis dan yang paling utama adalah merubah pola hidup kita. Dan dengan pola hidup sehat adalah pencegahan penyakit jantung koroner yang paling ampuh.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top