Hidup Sehat

Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Alami - Sakit gigi adalah salah satu dari beberapa penyakit paling yang terkenal dan sangat menyiksa. Rasa sakit yang diakibat sakit gigi yang terasa begitu nyata, gigi terasa berdenyut, kadang sakit kepala serta demam, lalu para penderita sakit gigi akan sangat sensitif terhadap suara yang bising dan lebih mudah marah. Sakit gigi hanya dapat ditandingi dengan sakit hati. Ingin mencopot saja gigi yang sakit agar tidak pernah sakit lagi.
Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Alami

Penyeban Sakit Gigi
1. Gigi berlubang
2. Gigi retak
3. Gigi terkikis
4. Terlalu banyak makan permen
5. Gusi yang terinfeksi
Baca juga:



Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami Dengan Ramuan Tradisional
1. Bawang Putih
Berdasarkan buku yang berjudul “Jude’s Herbal Home Remedies”  ditulis oleh “Jude C. Todd”, bahwa, bawang putih menyembuhkan sakit gigi dan gigi berlubang karena memiliki kandungan senyawa antiseptik. Ambil satu buah bawang putih dan letakkan pada gigi. Lakukan selama lebih kurang 5 menit, lalu keluarkan bawang putih kemudian bilas mulut menggunakakn air hangat.
2. Daun Cengkeh
Cengkeh adalah rempah yang menjadi bahan pembuatan rokok. Namun, Daun cengkeh ternyata berkhasiat mengobati sakit gigi. Caranya, cuci beberapa helai dari daun cengkih, seduh menggunakan air mendidih, lalu dilumatkan. Peras daun dengan kain. Basahi kapas denganperasan daun cengkeh, lalu masukkan ke lubang gigi yang sedang sakit.
3. Minyak cengkih
Sebuah penelitian Journal of Dentistry pada tahun 2006 menemukan, bahwa minyak cengkih juga dapat meringankan rasa sakit gigi.
Berikan 2 hingga 3 tetes minyak cengkih pada kapas lalu gosokkan pada gigi. Jika memakai cengkih, basahi dulu menggunakan air liur bisa juga dengan mengngunyah-ngunyah sebelum dimasukkan ke gigi.
4. Teh Hangat
Pada buku “Prescription for Herbal Healing” ditulis “Phyllis A. Balch”, dia berkata teh bisa dipakai untuk mengobati gigi yang sakit. Teh panas membantu menghilangkan bakteri-bakteri pada mulut dan dapat mengurangi rasa sakit walau bersifat sementara. Tempelkan kantong teh di gusi untuk membantu memberhentikan peradangan. Sebaiknya tidak dicampur gula pada teh hangat.
5. Cabe rawit
Kecil-kecil cabe rawit ungkapan untuk menggambarkan  cabe yang kecil ini namun dia memiliki banyak sekali kelebihan. Untuk mengatasi sakit gigi, ini bukan hanya sekedar ungkapan belaka. Cabe rawit memang mengandung senyawa capsaicin yang memiliki fungsi sebagai pereda sakit. Larutkan cabe rawit ke air panas, lalu celupkan kapas, kemudian peras sedikit dan letakkan di gigi yang sakit.
6. Getah Jarak
Tanaman jarak memiliki banyak manfaat bagi kehidupan. Selain minyak buahnya bisa untuk bahan bakar alternatif, tetapi getah dari pohon jarak berkhasiat mengobati sakit gigi yang berlubang. Caranya sangat gampang, meneteskan getah pada gigi berlubang. Atau dengan mengambil getah jarak memakai kapas, lalu masukkan kapas ke gigi berlubang.
7. Akar Kangkung
Siapa yang menyangka sayuran yang bikin ngantuk apabila dimakan memiliki kemampuan sebagai obat untuk mengatasi sakit gigi. Untuk Cara menggunakannya: Sediakan satu genggam akar kangkung, 1/2 sendok teh cuka, lalu rebus dengan satu gelas air. Pakailah air rebusan untuk berkumur.
8. Akar Meniran
Selama ini orang-orang mengenal meniran adalah tanaman herbal untuk mengobati ginjal, gangguan pada saluran kencing, hepatitis serta disentri. Namun akar meniran juga bermanfaat mengobati gigi. Caranya: Cuci akar meniran, lalu kunyah menggunakan gigi yang sedang sakit.
9. Sereh
Sereh dikenal dengan serai. Biasa digunakan untuk bumbu dapur untuk menambah aroma sedap. Caranya: Rebus 40 grm sereh dengan 2 gelas air hingga airnya tersisah setengah (satu gelas). Gunakan ramuan untuk berkumur.
10. Es batu
Memakai es batu dikenal bisa mengurangi nyeri serta pembengkakan gusi gigi. Masukkan es batu ke dalam kantong lalu tempelkan pada gigi yang sedang sakit biarkan selama 5 hingga 10 menit. Lakukan ini 2 kali sehari, apabila kondisi tidakkunjung membaik, segera hubungi dokter terdekat.
Untuk mencegah sakit gigi kambuh lagi, rajin-rajinlah untuk merawat dan menjaga kesehatan gigi. Ingatlah, sakit gigi hanya ditandingi oleh sakit hati saja.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top