Hidup Sehat

Menghilangkan Jerawat Menggunakan Belimbing Wuluh Dan Manfaat Lainnya - bisa menjadi salah satu tips obat alternatif untuk sobat yang mempunyai masalah dengan jerawat. Memang jerawat menjadi masalah wajah yang dialami oleh semua orang, jerawat biasanya muncul pertama kali saat masa masa pada remaja. Banyak sekali tips yang bisa sobat coba untuk mengatasi masalah jerawat anda, apalagi jika menggunakan google untuk melakukan pencarian seputar "cara menghilangkan jerawat", pasti akan kita temukan banyak. Ada  menggunakan bahan alami seperti ekstra buah buahan ataupun dengan melakukan pada perawatan wajah.

Cara menghilangkan jerawat menggunakan belimbing wuluh

Cara Menghilangkan Jerawat menggunakan Belimbing Wuluh
cara alternatif yang  digunakan adalah dengan menggunakan belimbing wuluh. Tentu saja belimbing wuluh sudah taak asing lagi ditelinga kita. Belimbing wuluh kita kenal sebagai salah satu bahan tambahan dalam masakaan.  Apalagi jika sobat adalah pecinta sayur asem, pastinya tidak akan terlewat untuk menambahkaan belimbing wuluh dalam sayur asem sobat. Tapi tahukah anda, dibalik manfaatnya untuk masakan, ternyaata belimbing wuluh bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat

Belimbing wuluh  mengandung flavonoid, asam amino, asam sitrat, fenolat, ion kalium, vitamin dan mineral, cyanidin. Untuuk cara penggunaannya anda bisa mencoba dengan membuat masker belimbing wuluh, berikut caaaranya
Cara Menghilangkan jerawat menggunakan  masker belimbing wuluh

  1. 1. Siapkan beberapa buah belimbing wuluh serta sedikit garam
  2. 2. Haluskan belimbing wuluh serta taburi dengan garam
  3. 3. Kemudian aplikasikan ke wajah anda dan tunggu selama 15 menit
  4. 4. Terakhir bilas dengan air sampai bersih.

Jangan lupa unt melakukan perawatan jerawat dengan masker belimbing wuluh, terlebih dahulu bersihkan wajah sooobat dari debu, minyak, keringat ataupun make up dengan mencuci muka terlebih dahulu. jangan lupaaa untuk olahraga secara teratur walaupun hanya lari kecil, yang penting anda berkeringat. Karena oooorang yang sering berolahraga akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan jarang terkena jerawat.  jangan lupa untuk hidup bahagia dan selalu berpikir positif, serta rajin minum air putih.


Manfaat Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Atau Obat

Belimbing wuluh / belimbing asam (Averrhoa bilimbi), termasuk kedalam suku atau family Oxcalidaceae. Tanaman ini  dikenal dengan nama calincing (sunda), blimbing wuluh (Jawa), basom belimbing / balimbingan (Batak), blimbing buluh (Bali), dan balimbieng (daerah Minangkabau).

Ada berbagai kandungan bahan kimia yang hadir dalam tumbuhan ini seperti saponin, tanin, glukosid, kalsium oksalat, sulfur, dan asam format, peroksida, alkaloida, dan kalium sitrat.

Belimbing wuluh dimanfaatkan sebagai salah satu bumbu masakan atau digunakan untuk ramuan campuran unt jamu, tanaman ini ternyata mempunyai manfaat khasiatnya membantu penyembuhan penyakit seperti:

rematik                    batuk
pegal linu                sariawan
jerawat                    panu
darah tinggi             sakit gigi

Berikut  contoh meramu belimbing wuluh untuk dijadikan obat:

  • Untuk mengobti batuk
Cuci 10 buah belimbing wuluh , lalu tumbuk sampai halus, tambahkan 2 sdok makan garam, aduk hingga rata, lalu saring untuk di ambil air nya. Minum lah 2 kali sehari hingga sembuh.

  • Menghilangkan jerawat
Siapkan buah belimbing wuluh, tumbuk hingga halus, tambahkan garam secukupnya, laluuu aduk higga rata, lalu gosokan pada muka yang berjerawat secara merata. Lakukan cara ini 3 kali ssehri hinnga sembuh.

inilah artikel tentang Menghilangkan Jerawat Menggunakan Belimbing Wuluh Dan Manfaat Lainnya agar dapat membersihkan wajah kita dan mencerahkan wajah.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top