Hidup Sehat

Cara Perawatan Wajah Alami DanSehat - Banyak yang bertanya-tanya “bagaimana cara merawat wajah alami?” Hal ini indikasi bahwa wanita sekarang sudah memahami back to nature dalam perawatan wajah yang lebih berharga ketimbang merawat dengan kimia yang mahal harganya.
Untuk menjawab pertanyaan itu kami akan memberikan tips cara merawat wajah secara alami. Menggunakan bahan alami, Anda bisa merawat wajah sendiri di rumah. cobalah dan rasakan hasilnya.
Cara Perawatan Wajah Alami Dan Sehat

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis mengandung vitamin C dan mampu membuat pori kulit disekitar wajah lebih rapat, memberikan kehalusan kulit dan mambuat tampak bercahaya. Cara menggunakannya sangat mudah tinggal membelah jeruk menjadi dua kemudian peras airnya lalu oleskan pada wajah dan biarkan mengering. Setelah itu basuh menggunakan air hangat dan kemudian air dingin untuk membasuh terakhir kali.

2. Apel
Buah apel baik untuk mengurangi minyak yang keluar dari wajah sehingga tampak segar dan lembab, caranya begitu mudah. Blender Aple kemudian oleskan blenderan ke wajah. Usahakan jangan tercampur air lalu basuhlah menggunakakn air bersih.

3. Tomat
Tomat mampu menghilangkan penyakit mulai dari jerawat, komodo (eh salah komedo, hehe) dan berbagai flek hitam. kandungan vitamin didalamnya untuk kulit mampu membuat kulit sehat. Cara penggunaannya cukup blender dan oleskan sama seperti buah apel.

4. Pisang
Pisang memberikan kelembapan kulit wajah, kandungan yang terdapat pada pisang mampu menutrisi kulit wajah secara maksimal. Jika ingin memperoleh yang lebih sebaiknya campur dengan pisang dengan 1 sendok madu.
Baca Juga: Hidup Sehat
5. Masker Bengkoang
Siapkan bengkoang dan cuci sampai bersih. Kupas bengkoang kemudian parut. Peras parutan lalu ambil airnya, wadahkan di mangkuk dan buanglah ampasnya. Diamkan perasan beberapa saat, biar mengendap pada dasar mangkuk. Buang saja airnya karna yang kita perlukan adalah endapannya. Endapan ini lah yang akan digunakan untuk masker bengkoang.

6. Pepaya
Pepaya berwarna hijau dan oranye berkhasiat mencerahkan kulit Anda. Yang terkandaung di dalam Pepaya hijau adalah enzim papain yang cukup ideal untuk memutihkan kulit wajah. Caranya cukup mudah, ambil satu sendok pepaya berwarna hijau (yang masih mangkal) haluskan terlebih dahulu dan satu sendok pepaya yang sudah masak, campurkan menjadi satu. Oleskan pepaya ke wajah biarkan lebih kurang 15 menit kemudian bilas. Lakukanlah setiap hari agar hasil optimal.

7. Kentang
Kentang ternyata bisa bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah. Jus kentang digunakan sebagai pemutih kulit alami. Caranya, parut kentang dan tambah satu sendok madu, campur kemudian oles pada kulit leher dan wajah. Diamkan 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Ramuan ini sangat cocok untuk semua jenis kulit orang Indonesia.

8. Minyak alpukat
Banyak wanita yang malas membersihkan wajahnya sebelum tidur, karena merasa begitu lelah. Nah, minyak alpukat ini membantu Anda yang tidak sempat mencuci muka ketika akan tidur. Minyak alpukat efektif membantu menghilangkan sisa dari riasan wajah. Setelah menghapus sisa dari make-up, pakailah tisu untuk menyerap minyak yang tertinggal pada wajah.

9. Lada Manis (Paprika)
Paprika adalah bahan alami yang sangat bagus untuk facial wajah, dengan menjadikannya masker dari olahan dari paprika bisa memutihkan wajah, dimana masker paprika meningkatkan sirkulasi aliran darah di wajah. Anda dapat memblender paprika merah atau hijau untuk mendapatkan krim sebagai masker wajah Anda. Oleskanlah kemudian biarkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air dingin. Dengan krim alami sel kulit wajah akan sehat dan pastinya wajah putih alami akan terjadi.
Baca Juga: Tips Rumah Tangga
10. Yogurt
Yogurt ternyata memberikan kelambapan untuk kulit. Dengan mencampur madu kemudian oleskan pada kulit Anda, biarkan 10 menit dan bersihkan menggunakan air. Masker yang berbahan yogurt juga bisa menghaluskan kulit wajah, pastinya kulit wajah anda akan menjadi putih nan halus.

11. Chamomile
Chamomile biasa dijadikan teh. Namun bunga ini berfungsi sebagai bahan alami mencerahkan kulit wajah. Chamomile memiliki kandungan untuk mengatasi mata bengkak. Hanya perlu mencelupkan kantong teh ke air panas biarkan sampai air dingin. Lalu, tempelkan kantong teh pada mata Anda. Lakukan hal seperti ini selama dua minggu untuk menyaksikan hasilnya.

12. Susu
Pasti telah mendengar manfaat mandi susu. Akan tetapi mandi susu dirasa terlalu repot, cukup pakai susu untuk membasuh muka Anda. Susu mampu mengurangi bintik hitam pada wajah serta mampu meningkatkan warna kulit. Caranya: Tuangkan beberapa tetes susu ke kain pencuci muka, kemudian gosokkan ke wajah dengan lembut. Gosokan ini akan menghilangkan sel kulit mati yang menutup wajah indah anda dan memberikan warna yang cerah.

13. Almond
Almond membantu mengurangi kegelapan pada warna kulit, sehingga kulit terlihat terang. Cara menggunakan almon untuk memutihkan kulit dengan mencampurkannya dengan susu dan kunyit secukupnya. Caran: di pagi hari, rendam 5 biji almond dan seruas kunyit kedalam susu murni. Pada malam hari, keluarkan kunyitnya, lalu haluskanlah almonnya di dalam susu hingga terbentuk seperti pasta. Oleskan campuran ini di wajah serta leher dan biarkan hingga pagi menjelang. Lalu, pada pagi hari bilaslah dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah 2 minggu satu kali.

Oke, ini dia Tips dan cara menggunakan bahan alami untuk merawat wajah. Namun harus diketahui, bahwa semuanya membutuhkan proses, tidak ada yang langsung jadi atau instant. Jadi bersabarlah dan tertap fokus menjalaninya.

Cara Perawatan Wajah Alami Dan Sehat
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top