Hidup Sehat


Efek Samping & Manfaat Minum Kopi Bagi Wanita - Seringkali kita berpikir kopi merupakan minuman tak sehat karena kandungan kafein yang terlalu tinggi bisa menggangu beberapa masalah bagi kesehatan. Padahal tak seluruhnya kopi (Kopi Luwak, Kopi Hitam, Ampas Kopi, Kopi Radix, Kopi Pahit, Benalu kopi, Daun Kopi) berbahaya apabila dikonsumsi dengan tepat.
Lalu “Apa Manfaat dan Bahaya Kopi?”
Bagi orang yang bermasalah dengan lambung sebaiknya meminum kopi setelah makan. Selain itu yang perlu diingat ketika meminum kopi adalah kandungan gulanya, buatlah kopi rendah akan gula dan encer. Minum kopi maksimalnya 1 hingga 2 cangkir/ hari untuk memproleh porsi ideal untuk menjaga kesehatan.
Efek Samping Manfaat Minum Kopi Bagi Wanita

Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Wanita:
1.  Manfaat Minum Kopi Melawan Depresi
Penelitian menghubungkan antara depresi dan minum kopi. Terutama pada wanita yang sering depresi karna kegiatan sehari-hari. Yang terkandung di dalam kopi bisa membantu meminimalisir depresinya. Bagi orang yang mengkonsumsi kopi bisa mengurangi 10 % depresi dari orang yang tidak mengkonsumsinya.
Walaupun kandungan kafein juga ada pada soda, Tetapi penelitian ini tak menemukan hubungan minuman soda dan penurunan depresi karena kandungan gula yang tinggi. Untuk mendapatkan Manfaat Kopi sebaiknya kandungan gula di kurangi.
2.  Menghindari Stres Dan Putus Asa
Seorang prempuan yang mengkonsumsi kopi maksimal 1-2 cangkir sehari mengurangi risiko dari bunuh diri pada prempuan. Aroma kopi yang diyakini berperanan mengurangi stress dikarenakan memicu aktivitas gen dalam melindungi sel saraf. Walaupun demikian para ahli mengingatkan untuk mengkonsumsi lebih dari 4 cangkir kopi / hari dapat merugikan kesehatan.
3.  Kopi Dapat Menjaga Kesehatan Hati
Sejumlah penelitian menunjukkan kafein bisa membatu kesehatan hati Anda. Mengkonsumsi kopi dengan teratur mampu mengurangi risiko dari (PSC) primary sclerosing cholangitis yaitu penyakit autoimun yang langka mengakibatkan gagal hati, sirosis pada hati, dan bahkan menimbulkan kanker.
4.  Kopi Untuk Diet Dan Menurunkan Berat Badan
Jika kafein yang dikonsumsi secara tepat bisa membantu dalam menekan keinginan makan. Kehilangan cairan pada tubuh dikarenakan mengkonsumsi kafein membuat tubuh memproses panas serta energi, walaupun demikian cairan harus digantikan untuk memenuhi kepertulan tubuh. Beberapa suplemen yang menggunakan kafein dalam proses penurunan berat badan harus dari resep dokter, sehingga tak mengangu kesehatan organ tubuh Anda.
5.  Manfaat Kopi selanjutnya bisa menurunkan risiko diabetes tipe II
Mengkonsumsi kopi pada porsi yang pas akan membantu dalam menurunkan 25 % resiko diabetes tipe II. Kandungan magnesium dan kromium membantu menekan diabetes tipe II. Tetapi meminumnya harus memperhatikan gula yang digunakan dalam Air kopi anda.
6.  Menurunkan Risiko Terkena Alzheimer dan Parkinson
Kopi membantu dalam berkonsentrasi dan memperlambat tumbuhnya penyakit neurodegenerative. Sebuah studi menunjukkan bahwa seorang wanita yang mempunyai kebiasaan mengkonsumsi ngopi memiliki risiko 60 % lebih rendah dari penyakit Alzheimer dan demensia.
7.  Air Kopi Menangkal Kanker Kulit
Kopi tidak hanya membuat seseorang memiliki suasana hati yang positif tetapi membantu melawan penyakit yang ada didalam tubuh (kanker). Resiko kanker kulit bisa diturunkan dengan meminum air kopi dengan porsi yang pas dan tepat. Wanita yang minum 1-2 cangkir sehari jauh lebih kecil untuk mengembangnya kanker kulit dibandingkan pereempuan yang tak minum kopi sama sekali.
Baca Juga

Efek Samping Minum Kopi Untuk Kesehatan Wanita:
Hampir seluruh orang baik pria atau wanita tergila-gila pada kopi. Padahal bila mengkonsumsinya dengan berlebih, bisa berdampak buruk bagi tubuh, walau kopi bermanfaat untuk wanita kopi juga memiliki efek samping pada wanita. Simak Efek Samping Minum Kopi Pada Wanita berikut ini:
1. Caffenism
Istilah ini dipakai untuk mendeskripsikan sindrom yang dialami sesudah meminum kopi yaitu rasa cemas, gelisah serta gangguan pada tidur. Kandungan Kafein pada Air kopi dapat meningkatkan kelenjar adrenalin dalam memproduksi hormmon yang mengakibatkan stres. Akibatnya, gula darah akan naik, detak jantung pun meningkat, dan otot-otot akan terasa kaku.
2. Efek Samping Kopi Mengganggu Pencernaan
Jika konsumsi kopi berlebih tak dihentikan, senyawa yang terdapat didalamnya dapat merusak lapisan pada lambung dan memicu Gangguan Pencernaan. Kafein pun membuat asam meningkat dan mengakibatkan diare bahkan sembelit.
3. PMS
PMS merupakan gejala nyeri ketika akan datang menstruasi atau selama masa haid pada wanita. Selain rasa nyeri, kembung, rasa kram, dan sakit pada kepala. PMS tersebut bisa jadi dipicu karna kafein yang berlebihan. Sebab kafein bersifat menurunkan vitamin B serta mengganggu metabolisme tubuh.
4. Efek samping Kopi Bagi Ibu Hamil
Kafein bisa menjadi menjadi racun jika dikonsumsi berlebihan ketika wanita sedang hamil. Setidaknya, ibu hamil mengonsumsi kopi dala proporsi yang lebih sedikit dari biasannya.  Apabila diminum berlebihan, bumil berisiko melahirkan prematur, guguraan dan komplikasi lainnya yang membahayakan.
Ini beberapa Manfaat Kopi dan Efek samping Kopi Bagi Kesehatan Wanita. Jadi konsumsila dalam jumlah yang wajar jangan berlebihan!!!
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top