Hidup Sehat

Cara Mengatasi Gatal Di Selangkangan. Jamur atau Kuman adalah penyebab munculnya gatal pada tubuh, termasuk di bagian selangkangan. Tempat yang paling sering ditempati jamur adalah pada bagian lipatan, jari-jari tangan atau di bagian lainnya yang juga dapat terkena jamur.
Cara Mengatasi Gatal Di Selangkangan

Penyebab Gatal Pada Selangkangan 
Banyak sekali penyebab timbulnya gatal-gatal pada selangkangan atau lipatan bagian dalam dari paha. Disamping diakibatkan jamur, dapat juga disebabkan dikarenakan alergi makanan yang kita dikonsumsi, misalnya dari ikan tongkol, udang, telur, ikan asin dan makanan lainnya.

Tak terlepas dari berbagai macam penyebab di atas, gatal-gatal dapat menyerang karena kondisi fisik atau bagian dari tubuh yang sedang kurang terjaga dari kebersihan. Hal demikian dikarnakan banyak hal, misalnya dikarenakan debu, penggunaan air dan sebagainya. Namun yang paling umum dikarenakan kondisi di selangkangan yang selalu lembab sehingga dapat membuat jamur berkembang biak dengan leluasanya.

Selain itu, untuk menjaga kondisi fisik tetap bersih dan selalu sehat, adalah dengan cara mencegah timbulnya gatal pada selangkangan maupun di daerah lain di tubuh Anda. Daya tahan tubuh yang sedang lemah memudahkan penyeakit dapat menyerang termasuk jamur dan bakteri penyebab gatal pada tubuh.

Cara Mencegah dan Menyembuhkan Gatal Pada selangkangan
Jika telah terlanjur terkena gatal memang agak sulit cara penanganannya, meski bukan berarti tidak dapat disembuhkkan. Nah, berikut ada beberapa cara yang dapat Anda coba:
1. Selain menggunakan obat berbahan kimia, cobalah menggunakan obat tradisional seperti asam gelugur atau asam kendis untuk mengatasi tumbuhannya jamur pada selangkangan.
2. Jangan menggunakan celana yang ketat atau sempit, karena membuat kulit pada lipatan paha menjadi panas dan mengeluarkan keringat.
3. Cara lain mengatasi pertumbuhan jamur di selangkangan paha dengan menggosokkan daun sirih ke permukaan kulit yang gatal, anda juga bisa mengekstrak daun sirih sebagai bahan untuk membilas pada lipatan kulit.
4. Mandi minimal dua kali per hari dengan memakai sabun antiseptik untuk memerangi tumbuhannya bakteri atau jamur pada selangkangan.
5. Perhatikan selama proses penyembuhan, pakailah celana dalam yang menyerap keringat supaya kulit pada pangkal paha tidak lembab terus-menerus.
6. Gunakan pakaian yang bersih dan selalu mengganti pakaian dalam jika pakaian tersebut lembab di akibatkan keringat.
7. Menjaga kebersihan kulit terutama di selangkangan paha dan didaerah lipatan kulit lainnya.
8. Menjaga nutrisi makanan agar meningkatkan imun tubuh supaya mampu melawan segala mikroorganisme yang bisa merusak kesehatan kulit kita.
9. Hindari makanan yang bisa membuat gatal timbul pada tubuh.

Itulah beberapa tips dan cara mengatasi gatal-gatal pada selangkangan, semoga bisa dilakukan jika rasa gatal terlanjur menyerang, pastikan Anda mencegah makanan tertentu yang bisa menjadi penyebab timbulnya gejala gatal apalagi pada masa pengobatan. Baca juga Tips untuk mengatasi penyakit kulit.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top