Hidup Sehat

Pola Hidup Deddy Corbuzier
Sering kita melihat serial talkshow hitam putih yang di bawakan oleh Deddy Corbuzier? Apakah akhir-akhir ini kita dapat melihat perubahan fisik serta mengetahui biodata deddy corbuzier? Bila iya, berarti Anda semua sama seperti saya dan inilah yang mendorong polahidup.com untuk mencari tahu dan menjelaskan rahasia dibalik transformasi biografi deddy corbuzier aslinya.
Pencarian akhirnya berlabuh pada sebuah website PolaHidup.Com, pada web ini berisikan penjelasan mengenai diet ala Deddy Corbuzier yang dinamakan (OCD) Obsessive Corbuzier’s Diet. Terlepas dari web ini benar kemungkinan berasal dari profil deddy corbuzier atau hanya “meminjam” nama besar beliau, teknik diet serta pemaparan yang di tulis pada web ini menarik untuk di bahas. Ada beberapa penyataan deddy corbuzier diet ocd yang mengundang kontroversi di kalangan fitness mania serta penggila diet.

Apa Itu deddy corbuzier diet sehat?
OCD  Merupakan diet ala dedy corbuzier yang di klam oleh diet para shaolin, dimana metode diet seperti ini di fokuskan pada pola puasa (pembatasan waktu makan) dan menghindari makan pagi. Pola puasa yang dipakai bukan seperti pola puasa orang muslim, pada pola puasa muslim tubuh kita tidak mengkonsumsi makanan serta minuman mulai fajar hingga terbenamnya matahari (di negara Indonesia menahan lapar, dahaga selama 13 jam) sedangkan pada deddy corbuzier diet waktu puasa: 16 jam, 18 jam,  20 jam bahkan hingga 24 jam. Pada puasanya pelaku diet masih diperbolehkan untuk mengkonsumsi minuman dengan syarat 0 % kalori.
Yang menarik dari tips diet Obsessive Corbuzier’s, tidak ada pantangan dalam mengkonsumsi makanan pada waktu makan sehingga OCD cocok bagi pelaku diet yang tidak bisa menghindari gorengan, santan serta makanan junk food.

Sebagai ilustrasi deddy corbuzier body
deddy corbuzier body
Puasa 16 jam: waktu makan: 8 jam Di jam 12 Siang maka diet dimulai dari jam 8 malam hingga jam 12 siang dan tanpa sarapan pagi.
Puasa 18 jam adalah: waktu makan 6 jam di jam 12 maka diet dimulai pada jam 6 sore hingga dengan jam 12 siang tanpa sarapan.
Ilustrasi diatas memakai ketentuan waktu makan dimulai pada jam 12. Akan tetapi, Pada kenyataannya, waktu ketika makan dimulai minimal 3 jam sesudah bangun tidur. Sehingga asumsi bangun tidur pada jam 5 pagi maka waktu makan dimulai jam 9 pagi atau jam 10 pagi.

Apa yang menarik dari OCD? deddy corbuzier memiliki body transformation
1. Waktu puasa berkala diawali dari 16 jam, 18 jam lalu 20 jam sampai 24 jam.
Kenapa ini berhasil? Dengan puasa berarti memaksimalkan tubuh di dalam keadaan rendah insulin, artinya tubuh memakai energi lemak untuk menjamin kelangsungan hidup kita bukan dari energi gula.

Kenapa gagal? Di Saat puasa bulan ramadhan berlangsung, justru kenaikan berat badan bagi pelaku. Hal ini dikarenakan aksi balas dendam pada saat berbuka sehingga kalori yang masuk ditambahi kualitas makanan yang sangat buruk seperti goreng, santan dan banyak gula. Sehingga yang menjadi fokus memperbaiki kualitas dari makan baru berpuasa bukan sebaliknya.

2. Menghindari sarapan
Pro: OCD mengklaim bahwa tidak sarapan lebih baik dari tidak makan malam karena sarapan pagi bukanlah kegiatan alami dari manusia. Sebagai ilustrasi, bahwa anak-anak dengan alaminya menghindari sarapan pada pagi dan justru anak-anak teratur sarapan pagi diakibatkan paksaan orang tua. Klaim Obsessive Corbuzier’s Diet didasarkan penelitian Doktor Javier “di Dalam rangka untuk menurunkan lemak tubuh perlu memakai lebih banyak lemak menjadi energi… meningkatkan jumlah energi yang dihabiskan serta proporsi yang besar dari energi berasal dari pembakaran lemak yang ada jika kita latihan dilakukan sesudah puasa semalaman tanpa sarapan di pagi hari”.

Kontra: Manfaat sarapan pagi untuk anak-anak disimpulkan bahwasannya anak yang melakukan sarapan akan memiliki daya konsentrasi belajar dan beraktivitas, memproleh energi yang lebih ketika bermain, terlihat aktif ketika melakukan aktivitas serta mampu melakukan berbagai hal dengan baik dan terlihat ceria pada saat di sekolah, tidak mudah mengantuk dan tidak mudah lemas.

3. Memakan apa saja di “waktu makan”.
Mengapa ini berhasil? disaat “waktu makan “ Obsessive Corbuzier’s Diet tak membatasi kualitas dari makanan dan tidak membatasi kalori yang masuk. Asal jangan menjadi rakus dan gila memakan.
Kenapa ini gagal? Perlu diperhatikan: rumus kalori masuk lebih kecil dari kalori keluar, kalori yang berlebihan di tubuh akan tersimpan sebagai lemak. Sebagai contoh makan tterlalu banyak atau aksi balas dendam disaat buka puasa menjadi penyebab naiknya berat badan pada bulan ramadhan di tambah dengan aksi balas dendam pada saat lebaran.
Rekomendasi deddy corbuzier body building:
Membatasi waktu dalam makan dan mengurangi porsi jumlah makan pada kenyataanya adalah tindakan pertama yang dilakukan oleh seorang yang awam mengalami kenaikan berat badan serta obesitas dan rekomendasi utama yang diberikan pada orang yang memiliki timbunan lemak di bagian perut. Hal ini menjadikan OCD bukan lah hal yang baru. Seperti metode-metode dan cara-cara serta tips-tips diet lainnya, zona diet, atkins diet, south beach diet dll Tips Obsessive Corbuzier’s Diet menggunakan metode ekstrim puasa 24 jam dapat dijadikan sebuah pilihan untuk mengingat satu metode diet belum tentu cocok untuk seluruh orang.
Namun harus diperhatikan:
1. Ketika melakukan Obsessive Corbuzier’s Diet, Deddy Corbuzier bukan lah pemula. sebaiknya melakukan aktifitas latihan beban serta metode diet lain terlebih dahulu tetapi untuk orang muslim tidak perlu khawatir karna telah terbiasa dengan puasa bulan Ramadan. Dengan Hal ini memungkinkan Obsessive Corbuzier’s akan lebih berhasil.
2. Sebelum memutuskan untuk mengikuti Obsessive Corbuzier’s sebaiknya meminta saran dari ahli gizi.


Diet dengan puasa ini telah terbukti oleh deddy corbuzier yang memiliki body sixpack dan  deddy corbuzier six pack tidak memerlukan sit up dia hanya melakukan puasa. Mari kita selaku orang muslim menjalankan puasa yang disarankan oleh nabi kita Muhammad SAW. Dengan puasa Senin-Kamis lalu pertengahan bulan dan dilanjutkan dengan puasa nabi Daud. Kita akan memproleh hasil yang lebih indah dengan izin Allah SWT. Mari Amalkan Sunnah. Salam PolaHidup.Com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top