Hidup Sehat


Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mengatasinya - atau Tips dan Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Ampuh, Cara Sederhana untuk Menghilangkan Bau Mulut ini kami dapatkan dari dokter gigi berikut ini hasil Konsultasi pada pusat kesehatan gigi serta mulut.
Namun sebelum melangkah lebih jauh mengenai cara, tips dan solusi mengatasi serta menanggulangi nafas tak sedap alangkah lebih baiknya jika mengenal Definisi bau mulut (Halitosis) adalah istilah yang dipakai untuk Bau mulut, merupakan sebuah masalah yang sering dialami oleh banyak orang dan menjadi hal yang dianggap sangat memalukan.
Mengatasi Bau Mulut

Mengetahui Penyebab Bau Mulut dan Cara Perawatan
Pasti kita sering menjumpai kejadian ini ketika sedang ngobrol dan berbincang-bincang dengan teman dengan jarak yang dekat, sungguh hal yang tidak enak jika mencium aroma bau yang tidak sedap tersebut, serasa ingin menegur namun tidak sampai hati kerna menjaga etika dan perasaannya.
Jika Anda yang merasa dan meragukan mengenai bau mulut terjadi pada Anda kiranya tak perlu cemas karena dikesempatan ini kami akan membagikan tips kesehatan gigi dan mulut:
 Baca Juga
Cara Mencegah Kanker Mudah DiterapkanCara Menguruskan Badan Wanita JepangManfaat Minum dan Mandi Air Hangat

Penyebab Bau Mulut
Bau Mulut timbul karena kandungan sulfur di dalam napas. Halitosis bisa disebabkan karna hal-hal tertentu:
1. Kebersihan mulut yang tidak baik bahkan buruk, sehingga bakteri banyak dalam mulut dan permukaan lidah. Tanpa pembersihan mulut, sisa-sisa makanan akan tertinggal pada mulut dan menjadi sebuah lingkungan yang sangat cocok untuk bakteri berkembang yang akan menimbulkan bau pada mulut. Dan, sisa makanan yang menempel pada gusi, gigi dan lidah akan menyebabkan radang gusi (gingivitis) serta gigi berlubang, sehingga meningkatkan bau mulut dan rasa tidak enak pada mulut.
2. Pembersihan gigi tiruan yang tidak baik, Gigi tiruan (gigi palsu) yang jarang dibersihkan akan menumpuk sisa makanan dan bakteri akan berkembang biak pada permukaan gigi tiruan dan bisa menimbulkan bau serta nafas tak sedap.
3. Penyakit gusi atau jaringan penyangga gigi (periodontal).
4. Penyakit sistemik. Bau mulut adalah gejala dari penyakit tertentu, seperti infeksi pada saluran pernapasan, diabetes, gangguan pencernaan dan kelainan hati.
5. Xerostomia (mulut kering).
6. Pemakaian obat-obatan tertentu menyebabkan mulut menjadi kering, terutama obat darah tinggi dan obat untuk mengatasi depresi. mulut kering bisa dikarnakan kelainan pada kelenjar ludah sehingga produksi air ludah menurun. Juga, kebiasaan bernapas melalui mulut juga menyebabkan mulut menjadi lebih kering.
7. kebiasaan menghisap asap (melokok).
8. Makanan-makanan yang membuat napas menjadi masam contoh mengkomsumsi kabau, pete atau jengkol.
9. Sikat dan floss
10. Tidak sarapan Pagi, Coba dirasakan deh, jika tak sarapan pagi biasanya ketika mulut menjadi bau. Dalam mulut terdapat bakteri yang menyebabkan bau mulut, dengan sarapan pagi maka produksi air liur akan meningkat dan menghilangkan bakteri Penyebab Bau Mulut. Sarapan juga sangat berguna bagi pencernaan.
11. Sariawan, Ketika sariawan biasanya infeksi di mulut sedang terjadi dan menyebabkan nanah yang dapat menimbulkan bau tidak sedap di dalam mulut.
Pola Hidup Sehat
Cara Mengatasi Bau Mulut
1. Berkumur dengan Antiseptic (Moutwash). Sekali seminggu, berkumur dengan obat kumur. Ini bisa membantu mencegah terjadinya karang dan plak gigi.
2. Disiplin Menggosok Gigi. Gosoklah gigi + dua kali perhari menggunakan pasta gigi kalo bisa jangan fluoride (karna kandungan didalam fluoride belum jelas ada yang bilang kalo flourida itu sama seperti racun tikus tapi dalam jumlah kecil). Waktu yang tepat menggosok gigi? Sesudah makan pagi serta sebelum tidur.
3. Berhati-hati menggunakan pemutih gigi.
4. Sikat gigi dengan benar dan baik, yaitu menjangkau seluruh permukaan gigi dengan arah dari atas kebawah atau dari gusi ke gigi.
5. Kurangi memakanan yang mengandung gula (permen) dan makanan bertepung. Sisa dari makanan ini bisa melekat pada sela-sela gigi.
6. Pilih sikat gigi yang memiliki bulu-bulu lembut.
7. kurangi kopi dan teh.
8. Konsumsi sayur dan buah-buahan yang bisa membersihkan gigi seperti wortel, jambu, lemon, apel dan seledri.
9. Lakukan pemeriksaan gigi Anda ke dokter gigi + enam bulan sekali dengan rutin
10. Berhenti menghisap asap (meloookok).
11. Minum Teh Hijau dan Berkumur Daun Sirih 
12. Mengunyah Permen Karet
Apakah para Sahabat semua Ingin mengetahui lebih jauh tentang Kesehatan Gigi Anda silahkan konsultasikan pada dokter gigi terbaik yang terdekat di kota Anda. Demikianlah artikel mengenai Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mengatasinya semoga bisa bermanfaat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top